Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

So Sweet! Ini 8 Artis yang Rilis Lagu untuk Pernikahannya

Terbaru ada Ardy 'Goliath'

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pernikahan adalah momen yang dinantikan bagi setiap insan yang saling mencintai. Selain mempersiapkan diri, ada pula yang membawa kejutan atau hadiah di momen bahagia itu. Hal ini juga dirasakan oleh sederet artis Indonesia yang merilis lagu spesial di hari pernikahan mereka.

Dengan sebuah lagu, maka akan menjadi memori terindah dalam pernikahan seumur hidup, juga sebagai bukti tanda cinta untuk pasangan. Lantas, siapa saja artis yang merilis lagu untuk pernikahannya? Yuk, simak ulasannya.

1. Ardy 'Goliath' dan istri

Instagram.com/ardygoliath_

Minggu (15/1/2023) menjadi hari bahagia bagi Ardyan Motoe alias Ardy, dan Intan Sastra. Personel band Goliath itu resmi melepas masa lajangnya dan menikahi sang kekasih di Karawang, Jawa Barat. Bersamaan dengan momen bahagia itu, Ardy juga merilis lagu bertajuk "Bahagia Bersamamu".

Tak sekadar biasanya, lagu yang baru saja dikeluarkan ini menjadi spesial lantaran dinyanyikan bersama istrinya, Intan Sastra, dengan penuh romansa. Ia juga mengatakan bahwa lagu "Bahagia Bersamamu" sebagai kado spesial di hari pernikahannya.

"Saya pengen kasih suprise di acara pernikahan kepada Intan Sastra. Sebenarnya ini bukan project, ini lagu untuk kebutuhan pernikahan," ujar Ardy 'Goliath', dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/1/2023).

2. Via Vallen dan Chevra Yolandi

Instagram.com/indosiar

Sama-sama menjadi penyanyi, Via Vallen dan Chevra Yolandi beberapa kali merilis lagu duet. Pertama kalinya, mereka merilis lagu "Denganku Saja" dalam momen lamaran keduanya pada 6 Mei 2022. Kemudian, Via dan Chevra kembali membuat lagu berjudul "Ada Untukmu" dan menyanyikan bersama di serangkaian acara pernikahan mereka, pada 15 Juli 2022.

Pasangan ini pun tampak mesra saat menyanyikan lagu spesial mereka, bahkan para undangan turut menikmati lantunan lagu tersebut.

3. Lesty dan Rizky Billar

Instagram.com/rizkybillar

Selanjutnya, ada pasangan artis Lesty Kejora dan Rizky Billar, yang menikah pada 19 Agustus 2021 lalu. Sehari sebelum acara, mereka merilis lagu berjudul "Takdir Cinta" ciptaan Enda dan Once 'Ungu'. Untuk video klip dari lagu itu sendiri dibuat di hari pernikahan mereka.

Dalam videonya, terlihat lantunan duet Lesty dan Billar yang diiringi prosesi pernikahan dengan penuh syahdu. Bahkan, rilisan lagu spesial ini juga sempat menjadi trending di YouTube.

4. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Instagram.com/aurelie.hermansyah

Resmi menjadi pasangan suami istri pada 3 April 2021, Aurel Hermansyah bersama Atta Halilintar merilis lagu  berjudul "Hari Bahagia" spesial untuk hari pernikahan mereka. Kebahagiaan pasangan sejoli ini pun terasa sempurna dengan pesta pernikahan yang digelar secara megah. Mulanya, lagu ini merupakan hadiah dari Atta untuk Aurel, namun akhirnya lagu "Hari Bahagia" itu menjadi lagu duet.

5. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Instagram.com/riaricis1795

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan dilangsungkan pada 12 November 2021. Momen itu sempat menjadi sorotan lantaran kepiawaian Ricis dalam menarikan Tari Pagar Pengantin, dan kemesraan mereka yang membuat para tamu undangan menjadi baper. Di saat yang sama, mereka merilis lagu berjudul "Teman Hidup" yang juga dinyanyikan saat acara pernikahannya. Diketahui, lagu tersebut merupakan ciptaan dari penyanyi ternama, Judika.

6. Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Instagram.com/ananditodwis

Rey Mbayang menyanyikan secara langsung lagu "Di Sepertiga Malam" saat mempersunting Dinda Hauw. Keduanya resmi menikah pada 10 Juli 2020 yang dilalui dengan proses ta'aruf. Tak lama kemudian, lagu tersebut dirilis pada 31 Juli 2020, hingga menjadi trending di YouTube.

Lagu itu sendiri menceritakan tentang kisah cinta Rey Mbayang dan Dinda Hauw, yang terus didoakan di sepertiga malamnya. So Sweet!

7. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Syahrini dan Reino Barack resmi mengikat janji suci pada 27 Februari 2019. Bertepatan di hari bahagia mereka, pemilik nama Fatimah Syahrini Zaelani itu merilis lagu berjudul "Restu" yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Kala itu, pernikahan Syahrini dan pengusaha keturunan Jepang ini sempat menjadi kontroversi lantaran dianggap telah merebut kekasih sahabatnya sendiri. 

Terlebih lagi, banyak netizen yang memandang remeh lagu yang dirilis tersebut. Meski demikian, Melly Goeslaw selaku pencipta lagu mengatakan bahwa lagu ini spesial dibuat untuk pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

8. Anisa Rahma dan Anandito Dwis

Instagram.com/anisarahma_12

Mantan girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, resmi menjadi istri dari Anandito Dwi Sepdiawan pada 16 September 2018. Di kala momen sakral itu, keduanya juga merilis lagu berjudul "Pernikahan Impian" yang mengisahkan tentang perjalanan cinta mereka. Lagu tersebut dinyanyikan bersama saat hari pernikahan. Para tamu undangan pun ikut terharu mendengarnya.

Itulah 8 artis yang rilis lagu untuk pernikahannya. Ada pasangan favoritmu nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married