Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dianggap Bucin, Ini Perjalanan Cinta Vino G. Bastian & Marsha Timothy

Apa ya alasan Vino cuma follow istrinya di Instagram?

Natasha Cecilia Anandita

Nama Vino G. Bastian kembali ramai diperbincangkan setelah film terbarunya, Miracle in Cell No. 7, resmi rilis di bioskop. Tak hanya itu, ia juga hangat diperbincangkan karena diketahui hanya mem-follow istrinya, Marsha Timothy, di Instagram. 

Warganet pun beramai-ramai mengatakan bahwa Vino merupakan sosok yang romantis dan bucin (budak cinta) pada sang istri, terlebih mereka kerap terlihat harmonis dan sering bersama.

Ternyata alasan Vino hanya mengikuti istrinya bukan karena bucin, melainkan untuk menghindari kecemburuan dan menghargai teman-teman lainnya. Kala itu, Instagram Vino sempat bermasalah sehingga kehilangan followers dan following-nya.

Setelah mem-follow ulang para rekannya, ada beberapa yang baper karena tidak diikuti di Instagram. Karena hal itu, ia memutuskan untuk hanya mem-follow istrinya dan lebih suka untuk menjalin hubungan di dunia nyata daripada di dunia maya.

Terlepas dari hal ini, rumah tangga Vino dan Marsha juga kerap jadi sorotan karena keduanya tampak harmonis serta jauh dari kabar miring. Mengarungi bahtera rumah tangga selama 10 tahun dan sempat menjalani hubungan beda agama, beginilah perjalanan cinta Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. 

1. Pertama kali bertemu di lokasi syuting

instagram.com/marshatimothy

Memiliki profesi yang sama sebagai aktor dan aktris, pertemuan pertama Vino dan Marsha adalah di lokasi syuting saat mereka sedang membintangi sebuah proyek film bareng. Saat itu, Vino menjadi pemeran pendukung dalam film Coklat Stroberi yang dibintangi oleh Marsha.

Di film yang rilis pada tahun 2007 itu, Vino dan Marsha diceritakan menjalin hubungan asmara. Setelah bertemu selama proyek tersebut, keduanya pun mulai dekat dan menjalin hubungan pertemanan.

2. Berteman selama 5 tahun

instagram.com/marshatimothy

Kedekatan mereka masih sebatas rekan kerja hingga akhirnya berteman dekat selama 5 tahun sejak 2007 itu. Di waktu-waktu itu, mereka juga memiliki kekasih masing-masing. Marsha menjalin hubungan dengan Fachri Albar, lawan mainnya di film Pintu Terlarang.

Sedangkan, Vino dikabarkan berkencan dengan seorang sutradara yang cukup populer bernama Upi Avianto. Namun, kisah cinta masing-masing kandas di tengah jalan karena beberapa alasan. 

3. Mulai cinlok, keduanya memilih backstreet

instagram.com/vinogbastian__

Setelah putus dengan kekasih masing-masing, isu kedekatan mereka telah berhembus. Pasalnya, Vino dan Marsha tampak kerap bersama. Tapi, keduanya tidak mengungkap status hubungan mereka secara resmi. Kedekatan mereka semakin terlihat saat bertemu kembali menjadi lawan main di sinetron Calon Bini di tahun 2011 dan mulai dianggap resmi berpacaran.

4. Gelar pernikahan secara diam-diam

instagram.com/marshatimothy

Setahun setelah hubungan mereka mulai diketahui publik, pada 2012 keduanya menggelar pernikahan secara diam-diam dan tertutup dari media. Mereka menggelar akad nikah di gedung Pondok Indah Lestari, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 20 Oktober 2012 pukul 14.30 WIB.

Keduanya dinikahkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Muhammad Zuhri, yang bertindak sebagai penghulu. Mereka juga menceritakan konsep pernikahannya yang kental dengan nuansa klasik. Termasuk merangkai perjalanan cinta dalam sebuah short film

5. Marsha Timothy pindah agama sebelum menikah

instagram.com/marshatimothy

Pernikahan mereka sempat diragukan oleh publik. Pasalnya, mereka diketahui menjalin hubungan dengan perbedaaan agama. Vino beragama Muslim sementara Marsha seorang Kristiani. 

Namun, sebulan sebelum pernikahan diketahui bahwa Marsha bertekad untuk pindah ke mengikuti agama sang suami. Bukan karena paksaan, Marsha memiih pindah agama karena keinginan hatinya sendiri. Vino juga mengatakan bahwa selama berpacaran pun mereka tak pernah membicarakan atau mendebatkan tentang hal itu. 

6. Bertahan 10 tahun dan dikaruniai seorang putri

instagram.com/marshatimothy

Kini, usia bahtera rumah tangga Vino dan Marsha telah 10 tahun. Mereka terus terlihat mesra, harmonis, romantis di berbagai kesempatan tak terkecuali di media sosial. Rumah tangga mereka jauh dari berita miring dan nampak adem-ayem saja. 

Vino juga dianggap bucin karena hanya mem-follow akun Instagram istrinya saja. Tapi, Vino enggan disebut seperti itu karena menurutnya ia sudah menikah dan tak akan ke mana-mana. 

Dari pernikahan tersebut, Marsha dan Vino di anugerahi seorang putri bernama Jizzy Pearl Bastian yang lahir pada 12 Juli 2013 lalu. Jizzy sendiri jarang tersorot kamera, namun memiliki bakat seni yang mengalir dari orangtuanya. 

Itulah perjalan cinta dari Vino G. Bastian dan Marsha Timoty yang dianggap couple goals serta bucin. Siapa memfavoritkan pasangan ini? 

IDN Media Channels

Latest from Married