Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor di Jogja, Estetik!

Cocok untuk pernikahan impianmu

Nafi' Khoiriyah

Yogyakarta memang terkenal dengan keromantisannya. Tak heran jika banyak pasangan yang menjadikan kota ini sebagai lokasi pernikahannya. 

Namun, pernikahan yang indoor saja mungkin akan kurang berkesan untuk beberapa orang. Akan lebih bagus jika pernikahanmu digelar dengan konsep outdoor. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan rekomendasi venue pernikahan outdoor di Jogja yang memiliki suasana romantis dan indah. Kalau ingin tahu mana saja lokasinya, simak di bawah ini, ya!

1. Hyatt Regency Yogyakarta

instagram.com/hyattregencyyogya

Hyatt Regency Yogyakarta merupakan salah satu luxury hotel di Jogja yang menawarkan venue pernikahan outdoor menarik. Calon pengantin bisa memilih salah satu dari enam tempat pernikahan, termasuk taman outdoor dengan view Gunung Merapi. 

Bukan hanya venue saja, mereka juga menyediakan servis untuk dekorasi, akomodasi, sampai perawatan spa sebelum pernikahan. Lokasi Hyatt Regency Yogyakarta berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, DIY.

2. Hutan Pinus Mangunan

instagram.com/hutanpinusmangunan

Selain di Sleman, di Bantul juga terdapat rekomendasi venue pernikahan outdoor di Jogja yang tak kalah menarik. Lokasi ini adalah Hutan Pinus Mangunan yang berada di Kecamatan Dlingo. 

Jika menyelenggarakan pernikahan outdoor di sini, dekorasi pernikahanmu akan dihiasi dengan pemandangan pohon pinus yang indah. 

3. Candi Prambanan

instagram.com/prambananpark

Candi Prambanan biasanya memang menjadi destinasi wisata sejarah untuk para warga lokal maupun turis. Namun ternyata, kamu juga bisa menyelenggarakan pernikahan outdoor di sini, lho. 

Untuk menyelenggarakan pernikahan di sekitar Candi Prambanan, kamu perlu mengurus perizinan kepada PT. TWC (Taman Wisata Candi) untuk mengurus perizinan.

Kalau sudah, maka pernikahan outdoor impianmu dengan view candi bisa digelar. Alamat Candi Prambanan sendiri berada di Jalan Raya Solo Yogyakarta, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY.

4. Sumberwatu Heritage Resort

instagram.com/sumberwatuheritage

Selain di Hyatt, kamu juga bisa menggelar pernikahan outdoor dengan view Gunung Merapi di Sumberwatu Heritage Resort. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat pemandangan Candi Prambanan dari lokasi pernikahan ini. 

Calon pengantin bisa memilih beberapa venue yang tersedia di Sumberwatu Heritage Resort, mulai dari pendopo, plataran, sampai candi. Masing-masing tempat tersebut memiliki kapasitas yang berbeda-beda. 

Alamat Sumberwatu Heritage sendiri ada di Dusun Sumberwatu, Dowang Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY.

5. Kalyana Resort

instagram.com/jiwawedding

Rekomendasi venue pernikahan outdoor di Jogja lainnya adalah Kalyana Resort. Lokasi resor ini berada di Jalan Kaliurang KM. 22 Banteng, Haergobinangun, Pakem, Sleman, DIY.

Dikarenakan lokasinya yang berada di utara Kota Jogja, pernikahan outdoor-mu akan dihiasi dengan background Gunung Merapi. Udaranya pun cukup dingin sehingga nyaman untuk para tamu. 

Di Kalyana Resort, calon pengantin bisa memilih paket yang lengkap dengan fasilitas yang memadai. 

6. Queen of The South Parangtritis

instagram.com/queenofthesouth.parangtritis

Beralih dari pemandangan gunung dan candi, di Jogja kamu juga bisa menyelenggarakan pernikahan outdoor dengan view pantai selatan.

Menyelenggarakan pernikahan view pantai di sini tak kalah indah dengan pernikahan outdoor romantis di Bali. Fasilitasnya pun cukup lengkap dengan area yang luas. 

Adapun lokasi Queen of The South Parangtritis berada di Desa Parangrejo, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, DIY.

7. Khayangan Resort

instagram.com/khayanganresort

Di utara Kota Jogja, kamu bisa menemukan resor bertema alam yang eco friendly bernama Khayangan Resort. Lokasi tepatnya berada di Jalan Balong, Ngepas Lor, Donoharjo, Ngaglik Sleman. 

Berbeda dengan kebanyakan resor lainnya, konsep dari eksterior tempat ini sangat tradisional. Kamu bahkan bisa menyelenggarakan pernikahan di samping swimming pool yang indah. Paket yang tersedia pun cukup lengkap dengan kapasitas tamu undangan yang cukup banyak.  

8. Villa Baliantoro

instagram.com/villabaliantoro

Terakhir, Villa Baliantoro jadi opsi wedding venue outdoor yang relatif terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya. Konsep dari venue ini adalah taman yang indah dengan latar pepohonan rimbun. 

Venue wedding Villa Baliantoro cocok untuk kamu yang ingin menyelenggarakan intimate wedding. Lokasinya berada di Jalan Padma No.4, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. 

Beberapa 8 venue pernikahan outdoor di Jogja tersebut akan membuat hari bahagiamu makin sempurna. Kira-kira, mana lokasi yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Married