Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Kencan di Hari Valentine Saat di Rumah Saja

Pandemi belum berakhir, nih!

Johanna Elizabeth

Hari kasih sayang atau Hari Valentine biasanya dirayakan tanggal 14 Februari. Ada beberapa pasangan yang mungkin punya tradisi untuk merayakan hari istimewa tersebut. Namun, dengan adanya pandemi COVID-19 saat ini, mau tidak mau perayaan Valentine pun harus dirayakan di rumah saja.

Nggak perlu khawatir, perayaan Hari Valentine di rumah saja tetap bisa menyenangkan dan romantis, kok. Dikutip dari laman Town and Country, berikut ini adalah beberapa ide kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Valentine selama di rumah saja.

1. Piknik di rumah

freepik.com/ freepik

Piknik memang identik dengan kegiatan outdoor, tapi piknik sebenarnya bisa dilakukan di rumah saja, kok. Kalau tak punya halaman rumah, kamu tetap bisa melakukannya di indoor alias di dalam rumah. Kamu tinggal menyiapkan alas dan juga hidangan romantis di ruang tengah atau ruang tamu. Musik pengiring bisa menambah suasana piknik di dalam rumah menjadi lebih romantis.

2. Maraton film

Freepik

Saat ini, banyak situs streaming film online yang bisa kamu nikmati dengan pasangan. Kehadiran mereka sepertinya menjadi jawaban bagi mereka yang terpaksa #dirumahaja selama pandemi COVID-19. Maraton film bisa menjadi ide dalam merayakan Valentine di rumah. Kamu bisa menonton film sekuel untuk menghabiskan waktu seharian bersama pasangan atau film serial yang kamu dan pasangan suka.

3. Saling memijat

Unsplash.com

Di tengah pandemi, mungkin kamu jadi lebih jarang melakukan relaksasi di rumah. Di hari spesial ini, kamu bisa bergantian memijat dengan pasangan dan melakukan relaksasi bersama tanpa harus keluar biaya. Agar suasana lebih romantis, jangan lupa nyalakan lilin aromaterapi. 

4. Kelas memasak

Unsplash.com/Jason Briscoe

Percaya atau nggak, banyak orang yang mulai belajar memasak atau memanggang kue sejak pandemi ini. Karena nggak bisa ke mana-mana, pada akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk menyiapkan makanan sendiri di rumah.

Nah, kamu juga bisa ikutan kelas memasak secara online atau bisa juga menonton tutorial memasak di YouTube bareng pasangan. Menyiapkan sendiri makan malam Valentine kalian, terdengar romantis, bukan?

5. Sarapan di kasur

static.independent.co.uk

Memulai Hari Valentine dengan sesuatu yang romantis justru akan menambah keintiman kalian berdua di hari itu. Salah satu caranya adalah dengan sarapan di atas kasur sambil mengobrol dengan pasangan. Segelas kopi dan roti panggang bisa menjadi teman asyik kalian mengobrol di atas kasur saat pagi hari.

6. Berkegiatan di halaman rumah

Pexels.com/Taryn Elliot

Jika kamu memiliki halaman rumah, baik itu letaknya di belakang atau di luar, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sini. Kegiatan romantis itu bisa berupa piknik, dinner romantis beratap langit malam, pesta BBQ, dan masih banyak lagi. Kalau tak punya halaman, balkon rumah juga bisa jadi pilihan, lho.

Jadi, sudah tidak ada alasan untuk tidak memiliki kegiatan perayaan Valentine, kan? Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, meskipun di rumah saja.

IDN Media Channels

Latest from Married