Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diduga Pindah Agama, Ini 6 Fakta Pernikahan Kedua Dita Fakhrana 

Pernikahan berlangsung di Singapura

Fithriyah Saiidah

Kabar bahagia datang dari presenter, Dita Fakhrana. Setelah bercerai dari Ilham Prawira, Dita akhirnya menikah lagi dengan laki-laki bernama Rino Yosiaki pada Minggu (28/8/2022). Jalinan asmara Dita dan Rino terbilang cukup singkat. Hanya butuh waktu satu tahun, pasangan ini mantap mengucapkan janji suci pernikahan.

Pesta pernikahan yang digelar di Singapura ini berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah sahabat. Kabar pernikahan Finalis Puteri Indonesia 2017 ini pertama kali diketahui dari unggahan foto sahabatnya, Crystal Oceanie.

"Selamat menikah! Aku harap kalian selalu cerita apa pun semua bersama (sedih dan bahagia) lebih banyak tertawa, konyol seperti biasa, bertambah tua dengan saling berpegangan tangan, aku sayang kalian berdua," tulis Crystal Oceanie dalam bahasa Inggris.

Di tengah momen bahagia tersebut, Dita justru diisukan pindah agama hingga menuai banyak pertanyaan dari warganet. Penasaran? Simak langsung 6 fakta pernikahan kedua Dita Fakhrana di bawah ini.

1. Pacaran 1 tahun dan mantap menikah

instagram.com/rinoyosiaki, instagram.com/fakhranaaa

Usai bercerai dengan Ilham Prawira pada April 2021 lalu, perempuan berusia 28 tahun ini dikabarkan dekat dengan laki-laki bernama Rino Yosiaki. Keduanya kerap mengunggah kebersamaannya melalui media sosial. Tampaknya Dita dan Rino sama-sama menyukai olahraga golf. Tak hanya, itu pasangan ini juga merasa cocok dengan kepribadian mereka dan mantap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

2. Dibilang menikah dengan laki-laki ‘Jepang’

instagram.com/rinoyosiaki

Diam-diam menikah di Singapura, Dita Fakhrana membuat publik kaget dan bertanya-tanya dengan sosok pendamping hidupnya. Laki-laki bermata sipit yang menjadi suami sahnya kerap dibilang laki-laki Jepang. Belum ada yang tahu pasti latar belakang Rino Yosiaki. Yang jelas, dia bekerja sebagai General Manager Meranti Shipping Group dan lulusan University of Houston, Texas. Pernikahan Dita dan Rino tampak begitu bahagia.

3. Pernikahan berlangsung di Singapura

instagram.com/rinoyosiaki

Dita Fakhrana dan Rino Yosiaki resmi menikah pada Minggu (28/8/2022). Pasangan yang berbahagia ini melangsungkan pernikahannya di Floral Fantasy, Marina Bay, Singapura. Pernikahan mereka berlangsung penuh khidmat dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah kedua mempelai.

Setelah janji suci pernikahan diucapkan, Rino dan Dita akhirnya resmi menjadi suami istri. Dita tampak menyampaikan pesan cinta kepada sang suami dengan penuh ketulusan. Tak lupa, pasangan pengantin ini juga berdansa mesra di depan tamu undangan.

4. Pesta pernikahan bernuansa green botanical

instagram.com/karinaputeriadz

Pesta pernikahan Dita Fakhrana dan Rino mengusung tema dengan gaya tren saat ini, yaitu green botanical. Dekorasi tumbuhan yang meramaikan ruangan, tampak begitu segar nan tenang menyambut para tamu undangan. Pada momen bahagia tersebut, Dita terlihat memesona dengan gaun pengantin bernuansa putih bersanding dengan suaminya yang mengenakan setelan jas hitam rapi.

5. Dihadiri sahabat terdekat

instagram.com/crystaloceanie_official

Tak ketinggalan, keluarga serta kerabat dekat Dita dan Rino juga turut menjadi saksi pengucapan janji suci pernikahan mereka. Terlihat kehadiran Crystal Oceanie yang menunjukkan perasaan haru dan bahagia pada unggahan fotonya. Dita bersama suami tampil begitu serasi dan mendapat banyak doa dan pujian. 

6. Agama Dita Fakhrana dipertanyakan

instagram.com/fakhranaaa

Melalui unggahan video yang beredar, momen pernikahan Dita Fakhrana tidak dilangsungkan secara Islam. Sebelum menikah, Dita diketahui merupakan seorang Muslim. Sementara itu, Rino merupakan seorang Kristiani. Itu terlihat pada bio Instagramnya yang menyertakan salah satu ayat dalam Alkitab. Hal ini mengundang tanya dari banyak netizen terkait kemungkinan Dita telah berpindah agama.

Kejelasan pindah agama belum diungkapkan langsung oleh Dita. Namun, dalam video yang diunggah Crystal Oceanie, pasangan ini mengucapkan janji sucinya di hadapan seorang laki-laki paruh baya yang diduga adalah pendeta. Oleh karena itu, warganet banyak menebak-nebak. Mulai dari isu Dita pindah agama, hingga pernyataan bahwa pernikahan sengaja dilangsungkan di Singapura lantaran tidak aturan mengenai pernikahan beda agama.

Itulah enam fakta pernikahan kedua Dita Fakhrana dengan Rino Yosiaki yang diduga pindah agama. Apa pun kebenarannya, kita doakan semoga pasangan ini selalu bahagia dan diberi kekuatan untuk mengarungi bahtera rumah tangga ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married