Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Niat Banget, Pasangan Ini Foto Prewedding Bertema Star Wars

Tapi kok, nggak ada momen romantisnya?

Dina Lathifa

Tema dan inspirasi foto prewedding bisa berasal dari apa saja, seperti pekerjaan, hobi, gaya tahun 90-an, bahkan film kesukaan. Melansir dari DIYP, sepasang kekasih asal Singapura memutuskan untuk melakukan foto prewedding dengan tema film favoritnya, yaitu Star Wars. Pasangan yang bernama Adrian dan Adeline ini kemudian menemui fotografer terkenal bernama Mezame Shasin-ka untuk mencoba mewujudkan impiannya itu.

Sebagai seorang fotografer andal dan kreatif, Mezame berhasil membuat foto prewedding dengan tema film Star Wars. Nggak tanggung-tanggung, foto tersebut terlihat seakan nyata karena ada adegan pertarungan lightsaber dan ada kehadiran droid dalam frame keduanya. Wah, seperti apa hasil foto prewedding bertema Star Wars ini?

1. Pasangan Jedi melawan Sith

Facebook.com/TheArtofMezame

Adrian dan Adeline menemui Mezame untuk mengungkapkan keinginan mereka yang ingin memiliki foto prewedding bertemakan film Star Wars. Mezame menyanggupi proyek ini dan mencoba membuat beberapa konsep foto dengan cerita yang menarik. Akhirnya, terpilih konsep foto berupa Pasangan Jedi yang melawan Sith.

2. Bermain dengan action figure

Facebook.com/TheArtofMezame

Mezame yang terkenal dengan nama The Art of Mezame, pernah mengerjakan proyek foto yang sama sebelumnya, namun dengan tema berbeda, yakni zombie. Mezame yang juga merupakan penggemar Star Wars dan memiliki beberapa action figure dari film tersebut, mencoba menggunakannya untuk kebutuhan foto prewedding ini. Ia ingin menambahkan perspektif menarik pada rangkaian foto. Hasilnya, foto terlihat seakan-akan itu merupakan adegan Star Wars asli!

3. Adegan pertarungan Lightsaber

Facebook.com/TheArtofMezame

Nggak hanya menggunakan action figure seperti pesawat tempur dan droid, Mezame juga menggunakan pedang cahaya lightsaber untuk adegan pertarungan antara Jedi dengan Sith. Kemudian ditambah beberapa efek editing, adegan pertarungan pedang tersebut terlihat seakan nyata!

4. Melibatkan groomsmen sebagai Sith

Facebook.com/TheArtofMezame

Karena konsep fotonya bercerita tentang pasangan Jedi yang melawan Sith, maka harus ada orang yang memerankan sosok antagonis itu. Calon pengantin laki-laki kemudian mengajak teman-teman groomsmen-nya untuk menjadi sosok Sith. Dalam beberapa foto, terlihat Adrian dan Adeline bertarung melawan Sith.

5. Berlatih seni peran untuk berfoto

Facebook.com/TheArtofMezame

Sesi pemotretan prewedding ini lebih dari sekadar berpose, pasangan dan para groomsmen diminta untuk dapat mengeluarkan ekspresi terkait adegan yang akan diambil. Misalnya saat ada pengambilan gambar di mana pasangan Jedi bertarung dengan Sith, mereka turut mengeluarkan ekspresi marah dan semangat yang menggambarkan suasana pertarungan itu. Lalu saat ada adegan Jedi nampak baru saja keluar dari pesawat tempur, Ia pun harus bergaya yang menyiratkan kalau ada pesawat tempur asli yang sedang berada di belakangnya.

6. Menggunakan banyak latar belakang dan peralatan

Facebook.com/TheArtofMezame

Mezame sebagai fotografer menuturkan kalau pemotretan ini membutuhkan banyak latar belakang serta peralatan pendukung. Contohnya untuk pakaian, pasangan dan para groomsmen harus menggunakan pakaian yang sama seperti dalam film Star Wars. Mereka turut berganti latar belakang untuk pemotretan yang berbeda dan berganti lensa kamera untuk sudut pengambilan gambar yang berbeda. Nggak tanggung-tanggung, Mezame juga menyewa alat pembuat asap untuk pemotretan ini.

7. Sesi pemotretan berdua

Facebook.com/TheArtofMezame

Ada banyak adegan pertarungan antara pasangan Jedi dan Sith, namun ada juga sesi pemotretan hanya calon pengantin. Ada beberapa foto di mana Adrian dan Adeline berpose berdua memegang Lightsaber di tengah-tengah padang.

Facebook.com/TheArtofMezame

Mezame, calon pengantin, para groomsmen dan tim lain yang terlibat mengaku merasa puas dan senang selama menjalani proses pemotretan ini. Meski foto prewedding Star Wars ini merupakan hal baru dan banyak pihak yang turut merasa keluar dari zona nyaman, namun semuanya tetap semangat dalam melakukannya. Karena kenyataannya, hasil fotonya sangat menakjubkan!

Rangkaian foto prewedding ini kemudian dikemas dalam sebuah album yang dibuat menyerupai buku cerita Star Wars. Kamu tertarik membuat foto prewedding bertema Star Wars seperti Adrian dan Adeline? Atau ingin mengambil tema dari film lain?

IDN Media Channels

Latest from Married