Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Lebih Berkesan, Ini 11 Ide Hadiah untuk Bridesmaid Pernikahanmu

Bikin teman-temanmu terharu dan bahagia!

Dina Lathifa

Jika ingin melibatkan teman sebagai bridesmaid di hari pernikahanmu nanti, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa hal untuk dirinya. Salah satunya, tentu saja adalah bahan untuk membuat baju seragam bridesmaid. Namun, kamu bisa memberikan lebih dari itu, lho, Bela. Kamu juga bisa memberikan hadiah-hadiah yang membuat teman-temanmu merasa begitu spesial menjadi pengiring di hari bahagiamu.

Lalu, hadiah apa saja yang bisa kamu berikan untuk bridesmaid-mu? Ada beberapa daftar hadiah yang bisa menjadi inspirasimu sebagai kado untuk teman-temanmu yang terpilih menjadi pengiring pengantin. Simak baik-baik, ya!

1. Satu set perawatan rambut

Unsplash.com/Kyle Smith

Satu set berisikan produk perawatan rambut dapat menjadi hadiah terbaik untuk para bridesmaid! Beberapa brand ada yang mengeluarkan rangkaian perawatan rambut dan membuatnya jadi satu set sehingga cocok sebagai hadiah. Kemas dalam kotak yang cantik dan berikan padanya.

2. Mini pouch

Pinterest.com/Sky Dreams LLC

Mini pouch dapat menjadi hadiah yang sangat berguna untuk para bridesmaid. Mereka dapat menggunakannya di hari pernikahanmu nanti untuk menyimpan beberapa peralatan pribadinya dan menjadikannya sebagai tas pesta mini. Akan lebih spesial jika kamu bisa menambahkan nama teman-temanmu pada pouch tersebut!

3. Diffuser

Unsplash.com/Drew L

Diffuser untuk essential oil nampaknya sedang menjadi tren hadiah sejak tahun lalu. Kamu bisa memberikan satu set diffuser beserta essenstial oil pada bridesmaid-mu. Pilih satu aroma untuk seluruh teman-temanmu, atau memasukkan aroma yang berbeda untuk masing-masing orang!

4. Handuk

Pinterest.com/Made in Japan

Jangan salah, handuk juga dapat menjadi hadiah bridesmaid yang mewah dan menarik, loh! Pilih bahan yang lembut dan warna yang cantik, lalu ikat menggunakan pita dan taruh dalam bingkisan kado. Handuk akan menjadi hadiah berkesan untuk teman-temanmu. Apalagi jika kamu bisa menambahkan nama mereka pada masing-masing handuknya.

5. Passport case

Pinterest.com/Etsy.me

Passport case menjadi salah satu alternatif kado yang dapat kamu berikan pada bridesmaid-mu. Pilih desain dan bahan yang bagus sehingga case tersebut terlihat istimewa! Teman-temanmu, terutama yang senang traveling, pasti akan sering menggunakannya.

6. Kalung dengan liontin nama

Pinterest.com/Etsy.com

Bagi para perempuan, perhiasan tentu menjadi benda penting yang harus dikenakan saat menghadiri sebuah pesta. Kamu bisa memberikannya pada mereka! Pesan kalung dengan liontin nama para bridesmaid dan berikan padanya. Mereka akan mengenakannya saat menjadi pengiring pengantin di hari bahagiamu nanti!

7. Piyama

Pinterest.com/Shopoftops.com

Jika memberikan hadiah sebelum pesta bridal shower, mengapa nggak memberikan piyama yang seragam untuk para bridesmaid? Mereka dapat mengenakannya di saat bridal shower nanti. Kamu juga bisa mengenakan piyama yang sama dengan warna berbeda saat acara tersebut, namun dengan warna yang berbeda.

8. Parfum

Pinterest.com/Mujer De 10

Siapa yang nggak suka wewangian? Parfum dapat menjadi hadiah termanis untuk para bridesmaid-mu. Kamu bisa memilih aroma yang berbeda dari satu brand yang sama untuk mencocokkan dengan selera masing-masing temanmu.

9. Toiletries

Pinterest.com/The Paper Bunny

Beberapa brand pasti memiliki set toileteries dalam ukuran travel, dan dikemas dalam kotak cantik. Kamu bisa memberikan ini sebagai hadiah untuk teman-temanmu yang akan menjadi bridesmaid-mu, Bela. Kamu bisa memberikan satu aroma yang sama atau memberikan aroma yang berbeda tergantung selera teman-temanmu.

10. Bantal

Pinterest.com/Santabarbaradesignhouseandgardens.com

Bantal dengan sarung berbahan velvet juga bisa menjadi alternatif hadiah untuk bridesmaid-mu. Bahkan, kamu bisa membuat desainmu sendiri. Mungkin dengan menuliskan, "Would you be my bridesmaid?"

11. Cermin

Pinterest.com/Favor Creations

Cermin menjadi benda penting yang wajib ada dalam tas atau pouch setiap perempuan. Karena itu, menjadikannya sebagai hadiah adalah pilihan yang tepat! Kamu bisa memberikan cermin dengan desain yang menarik, atau memesan desain sendiri sesuai keinginanmu untuk hadiah bridesmaid.

Itula beberapa alternatif hadiah untuk para bridesmaid yang dapat kamu pilih. Berikan hadiah yang spesial untuk teman-temanmu. Mereka aka merasa terharu dan turut senang karena dapat terlibat dalam hari bahagiamu nanti, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married