Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diungkap Mantan Istri, Bisma 'Rocket Rockers' Disebut Tak Nafkahi Anak

Diberi jatah makan dan meminta berhenti sekolah

Adinda Tasya Mutiara

Anggota band Rocket Rockers, Bisma Aria Nugraha, tengah menjadi sorotan publik lantaran disebut menelantarkan sang anak yang bernama Alana Binar setelah perceraian. Kabar ini pertama kali muncul langsung dari unggahan mantan istrinya, Annisa Thaib, melalui platform media sosial X dan Instagram.

Dalam pengungkapannya, Annisa menceritakan bahwa Bisma hanya memberikan uang makan kepada anak mereka dengan batas Rp8 ribu per hari. Bahkan, Bisma juga menyuruh agar sang anak tidak bersekolah dalam sementara waktu karena dirinya belum memiliki penghasilan yang cukup.

Lantas, seperti apa informasi detail mengenai kasus Bisma Aria Nugraha yang diduga acuhkan anak? Yuk, selengkapnya di bawah ini.

1. Pernikahan Bisma Aria dan Annisa Thaib

chachathaib.blogspot.com

Bisma Aria Nugraha dan Annisa Thaib sempat menikah hingga memiliki satu anak perempuan bernama Alana Binar Putri Nugraha. Pernikahan mereka hanya bertahan kurang lebih tujuh tahun, sebelum akhirnya memutuskan bercerai pada 2019 lalu.

Kini, Bisma dan Annisa sudah menjalani kehidupan masing-masing. Diketahui, sang musisi sudah menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Boni Riana pada Februari 2024 lalu. Sedangkan, Annisa masih fokus mengurus Binar dengan menekuni profesi baru sebagai penulis dan influencer.

2. Bisma jarang bertemu sang anak

chachathaib.blogspot.com

Pada Selasa (23/4/2024), Annisa membawa kabar mengejutkan melalui media sosial X dan Instagram. Ibu satu anak itu mengunggah sederet screenshot berisi chat dirinya dengan Bisma mengenai permasalahan anak mereka. 

Berdasarkan keterangan Annisa, Bisma sama sekali tidak merasa rindu dengan anaknya. Hal ini dikarenakan sang musisi selalu kesulitan jika dijadwalkan untuk bertemu putri semata wayang mereka.

"Bingung kalau ada bapak nggak kangen sama darah dagingnya, tuh. Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala mah kalau gue, gue usahain dah," tulis Annisa.

3. Membatasi biaya makan anak

chachathaib.blogspot.com

Tak hanya itu, Annisa kembali mengungkapkan bahwa Bisma telah menelantarkan anak mereka dengan mengajukan pemberian jatah Rp8 ribu per hari untuk makan. Dalam isi chat mereka, Bisma sendiri mengatakan bahwa pengajuan itu disebut sama dengan uang makannya yang hanya Rp5 ribu - Rp8 ribu setiap hari.

Namun, Annisa menegaskan jika batas uang makan per hari itu tidak benar-benar terjadi. Dirinya tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Binar dengan cara bekerja keras daripada anaknya harus merasakan makan terbatas.

"Nggak nggak, Rp8 ribu per hari itu nggak pernah terjadi, karena gue bilang gue nggak mungkin minta anak gue begitu, dia beli ch*t**me saja Rp30 ribu. Mending gue kerja mati-marian daripada dia makan segitu. Cuma ya itu, dari 2019-2024 nafkah mingguan nggak berubah. Beli baju dari 6 bulan sekali, sekarang jadi nggak ada," ucapnya.

4. Menyuruh untuk tidak sekolah

X.com/chachathabib

Bagi Annisa, bagian paling menyakitkan adalah ketika Bisma meminta anak mereka untuk berhenti sekolah terlebih dahulu. Meski kondisi keuangan bassist Rocket Rockers itu tidak baik, namun Annisa masih tidak menyangka kalau ayah dari anaknya dapat berbicara tega seperti itu. 

Padahal, Bisma diketahui baru kembali usai manggung dari Jepang dan memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion bernama GVFI. Sehingga, Annisa berpikir ke mana hasil kerja keras Bisma selama ini jika memberi nafkah anak saja tidak mampu.

"Aku benar-benar lagi sering mikir kamu kerja ngejar apa kalau sampai uang nggak ada dan waktu juga nggak ada buat Binar. Sakit banget hati aku baca chat kamu bilang dia nggak usah sekolah dulu. Tukang becak aja pasti pulang lebih malam karena dia cari pelanggan lagi asal anaknya sekolah," kata Annisa.

5. Tanggapan para warganet

Instagram.com/chachathaib

Setelah unggahan Annisa viral di seluruh platform media sosial, para warganet ramai memberikan semangat dan dukungan kepada mereka. Saat ini, banyak yang memberikan komentar kurang baik kepada Bisma.

“Ya wajar rezekinya seret, sama anak kandung aja gitu,” kata netizen.

“Bang, kalau butuh duit bilang ya. Ntar gue kasih kerjaan, soalnya lu sekarang kan udah ada bini baru, takutnya duit lu kurang buat ngidupin anak orang hihihi. Anak sendiri aja disuruh nggak sekolah dan dijatahin 8.000 doang buat makan,” tulis salah satu netizen.

“Itu bio nggak usahlah ditulis a father. Binar juga mungkin nggak mau punya bapak kayak Anda sekarang,” ujar lainnya.

Sampai artikel ini ditulis, Bisma masih belum memberikan tanggapan apa pun. Semoga permasalahan mereka bisa segera diselesaikan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married