Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Bollywood yang Memilih Berpoligami, Tetap Akur dengan Istri

Rata-rata berawal dari cinta lokasi

Adinda Tasya Mutiara

Bagi sebagian pasangan, poligami merupakan suatu hal yang menakutkan dan menyakitkan untuk dirasakan. Meski demikian, ada beberapa artis Bollywood yang memutuskan tetap melakukan poligami secara terang-terangan, lho!

Dengan alasan yang beragam, mereka menikah lagi tanpa menceraikan istri pertamanya. Kehidupan rumah tangganya pun mulai menjadi sorotan publik, salah satu dari mereka bahkan menuai cibiran. Lantas, siapa saja mereka? Yuk, simak deretan artis Bollywood yang memilih poligami di bawah ini, ya!

1. Naseeruddin Shah

Instagram.com/naseeruddin49

Berprofesi sebagai aktor veteran sekaligus sutradara, Naseeruddin Shah memilih untuk berpoligami dengan lawan mainnya, Ratna Pathak. Sebelumnya, Naseeruddin menikahi Parveen Murah pada 1982 saat berusia 29 tahun dan dikaruniai seorang anak perempuan.

Kehidupan rumah tangga mereka sempat menjadi perhatian publik, sebab awalnya kedua istri dari Naseeruddin bersedia tinggal satu rumah. Namun, mereka bertengkar dan akhirnya memutuskan untuk tinggal terpisah. 

2. Udit Narayan

Instagram.com/uditnarayanmusic

Udit Narayan merupakan seorang penyanyi yang hasil karyanya kerap menghiasi film-film ikonik dan populer di India. Terlepas dari kesuksesannya, Udit diketahui menikah secara resmi dengan Ranjana Jha pada 7 Desember 1984.

Namun tak lama kemudian, ia memutuskan menikah lagi tanpa menceraikan Ranjana dengan Deepa Narayan pada 1985. Awalnya, Udit tidak mau mengakui Ranjana sebagai istri pertamanya hingga membuat heboh publik. Tetapi pada akhirnya, Udit mulai mengaku dan bisa hidup dengan dua istrinya. 

3. Dharmendra

Instagram.com/aapkadharam

Menjadi seorang aktor membuat Dharmendra terjebak cinta lokasi dengan lawan mainnya di film Haseen Jawan, yakni Hema Malini. Padahal saat itu, ia sudah menikah dengan Prakash Haur dan memiliki dua putra bernama Sunny dan Bobby.

Ketika ingin mempersunting Hema, istri pertama Dharmendra menolak untuk diceraikan. Hingga akhirnya Dharmendra memutuskan pindah agama agar bisa menikah dengan Hema tanpa harus menceraikan Prakash. Setelah adanya poligami tersebut, sampai saat ini diketahui kehidupan rumah tangga mereka berjalan dengan baik dan rukun.

4. Salim Khan

Instagram.com/salimkhanfans

Kisah cinta Salim Khan ini cukup unik di mata publik, lho! Sebab, ia mempunyai dua istri yang hidup bahagia secara bersamaan sampai detik ini. 

Diketahui, Salim Khan yang berprofesi sebagai penulis naskah terkenal di Bollywood memilih melakukan praktik poligami. Ia menikah dengan ratu Bollywood, yaitu Helen, tanpa bercerai dari Sushila Charak, istri pertamanya. Kini, Salim memiliki tiga putra bernama Salman, Arbaaz, Sohail, dan satu putri, Alvira, dari pernikahan pertamanya. Serta mengadopsi seorang putri, Arpita Khan, untuk pernikahannya dengan Helen.

5. Raj Babbar

Times of India

Raj Babbar dan Smita Patil dulunya menjadi pasangan ikonik yang sangat terkenal pada era 80-an. Akan tetapi, ketenaran itu menghilang ketika Raj memutuskan menikah lagi tanpa menceraikan Smita dengan Nadira Zaheer.

Meski sempat poligami, sayangnya Smita harus meninggal terlebih dahulu akibat mengidap penyakit komplikasi setelah dua minggu melahirkan anak mereka. Setelah kematian Smita, Raj mengurus anak-anak dengan istri keduanya, Nadira, hingga kini.

6. Sanjay Khan

Instagram.com/sanjaykhan03

Sanjay Khan menikah secara diam-diam dengan lawan mainnya di film, Zeenat Aman. Pernikahan keduanya membuat heboh para penggemar, lantaran aktor satu ini menikah lagi tanpa menceraikan istri pertamanya, Zarine Katrak.

Akhirnya, hubungan pernikahan Sanjay dan Zeenat pun memiliki citra yang sangat buruk, sebab Zeenat dituduh sebagai pelakor yang membuat hubungan rumah tangga Sanjay dengan Zarine berakhir di meja hijau.

7. Mahesh Bhatt

Instagram.com/maheshfilm

Menikah di usia yang cukup muda, yaitu 20 tahun dengan perempuan bernama Lorraine Bright, pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Poja Bhatt dan Rahull Bhatt.

Namun, pertemuannya dengan Soni Razdan yang merupakan seorang artis membuat Mahesh jatuh cinta dan memutuskan untuk menikahinya. Dari pernikahan keduanya, Mahesh memiliki dua orang anak perempuan bernama Shaheen Bhatt dan Alia Bhatt.

Nah, itu dia 7 artis Bollywood yang memilih untuk berpoligami dalam pernikahan mereka. Kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married