Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kia 'AFI' dan 8 Artis Ini Terang-terangan Mengaku Gay

Meski ada yang tertutup, ada juga yang jujur mengakuinya

Windari Subangkit

Di Indonesia, isu LGBTQ+ masih menjadi hal yang tabu dan kerap menuai kontroversi. Bukan berarti tidak ada, tapi nggak banyak orang yang mau terang-terangan membuka jati diri dan orientasi seksualnya. 

Namun baru-baru ini, Kia Suban alias Kia 'AFI' secara terbuka mengakui bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis. Hal itu terungkap setelah Kia membagikan foto saat sedang mengikuti parade LGBTQIA di Amerika Serikat. Penyanyi jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar ini mengungkap tak ingin menyembunyikan jati dirinya dan bangga menjadi bagian dari kaum gay.

Selain Kia 'AFI', ada juga beberapa selebriti yang mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Beberapa di antaranya ada yang sudah kembali menyukai lawan jenis, tapi ada juga yang masih menjadi gay. Siapa sajakah itu?

1. Kia 'AFI'

Instagram.com/kia_suban

Lama tak terlihat di layar kaca, Kia 'AFI' justru membuat heboh publik Tanah Air karena terang-terangan mengakui sebagai penyuka sesama jenis atau gay. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Kia tampak memamerkan potret dirinya sedang merayakan Valentine dan menunjukkan tangan laki-laki yang diduga adalah kekasihnya.

2. Jupiter Fortissimo

Dok. internet

Secara terang-terangan, Jupiter Fortissimo mengakui kalau dirinya pernah menjadi seorang gay. Bahkan, saat menjalin hubungan, aktor film Terowongan Casablanca ini selalu jujur mengatakan kepada perempuan yang didekatinya jika dirinya adalah mantan gay.

3. Sam Brodie

starnow.com.au

Sam Brodie sempat membuat heboh masyarakat Tanah Air beberapa tahun lalu. Sebelumnya, dia pernah menjadi seorang transgender dan berkarier d luar negeri. Namun. setelah mendalami agama, Sam mulai kembali berpenampilan seperti laki-laki. Bahkan, kini ia sudah menikah dan memiliki anak. 

4. Ricky Martin

apnews.com

Selain Indonesia, beberapa artis Hollywood juga ada yang terang-terangan membuka jati dirinya sebagai penyuka sesama jenis. Salah satunya adalah Ricky Martin. Setelah lama menyimpan rapat, Ricky akhirnya mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay. Pengakuan itu diungkapkan melalui blog pribadinya. Ia juga mengaku bangga menjadi seorang gay.

5. Sam Smith

theguardian.com

Bukan rahasia lagi kalau Sam Smith memang seorang gay. Hal itu pun diakuinya secara terang-terangan ke publik. Bahkan, pelantun lagu Stay with Me ini juga pernah berlibur dengan pacar laki-lakinya dan berciuman di depan umum.

6. Mark Feehily 'Westlife'

irishmirror.ie

Mark Freehily atau yang dikenal dengan Mark 'Westlife' sempat membuat penggemar patah hati setelah mengumumkan bahwa dirinya seorang gay. Ia bahkan sudah bertunangan dengan Cailean O'Neill dan memiliki seorang anak perempuan yang lahir dari surrogate mother.

7. George Michael

pe.com

Memiliki banyak penggemar perempuan rupanya tak membuat penyanyi, George Michael, merasa tertarik. George yang akhirnya terbuka sebagai seorang gay selama ini menutupi jati dirinya karena sang ibu. Dia pun mengakui kalau dirinya memang berkencan dengan sesama lelaki.

8. Adam Lambert

people.com

Adam Lambert sempat membuat pengakuan menghebohkan bahwa dirinya seorang gay. Setelah sempat didesak oleh penggemarnya, akhirnya Adam mengungkapkan orientasi seksualnya sebagai seorang gay melalui majalah Rolling Stone.

9. Elton John

nme.com

Musisi legendaris, Elton John, juga secara terang-terangan mengungkap jati dirinya sebagai seorang gay. Elton pun gencar dalam kampanye yang mendukung untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Ia telah menikah dengan David Furnish setelah menjalin asmara selama 20 tahun.

Itulah 9 artis yang secara terbuka mengungkap jati dirinya sebagai penyuka sesama jenis. Siapa yang paling mengejutkanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating