Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Perasaan yang Kamu Alami Jika Telah Bertemu Belahan Jiwa

Tanda kamu telah menemukan sosok yang tepat

Puspita Ramadhani

Perjalanan menemukan cinta sejati tidak terasa mudah bagi sebagian orang. Nggak jarang, kamu harus merasakan kesedihan hingga trauma sebelum akhirnya benar-benar bertemu dengan sosok yang tepat. 

Bagi sebagian perempuan yang sudah menemukan belahan jiwanya, mereka berpendapat bahwa mencintai adalah hal yang begitu mudah untuk dilakukan, jika ia adalah orang yang tepat. Memangnya, apa saja yang akan kamu rasakan jika telah bertemu belahan jiwamu? Yuk, langsung cari tahu untuk kamu yang penasaran!

1. Intuisi berbicara lebih aktif daripada sebelumnya

pexels.com/cottonbro-studio

Sebelum pikiranmu menyadari bahwa ia adalah laki-laki yang tepat untukmu, beberapa anggota tubuhmu yang lain sudah lebih dulu menyadarinya, lho! Ini disebut dengan intuisi. 

Jadi, ketika tubuhmu telah menemukan titik nyaman kepada pasanganmu, maka sadar atau tidak kamu akan menemukan sosok baru dalam dirimu, seperti menjadi aktif berbicara. Dengan begitu, tidak ada keraguan baik dalam pikiran maupun perasaanmu yang lainnya untuk membicarakan hal apa pun kepada si dia. 

2. Merasa sudah sangat akrab

pexels.com/vlada-karpovich

Saat kamu bertemu dengan belahan jiwamu, maka jiwalah yang akan lebih dulu mengenalnya, dibandingkan dengan tubuhmu. Inilah alasan mengapa seseorang akan merasa bahwa ia telah mengenal laki-laki tersebut dari lama meski perkenalan di antara kalian baru terjadi selama beberapa waktu. 

Bahkan, dengan munculnya perasaan akrab yang sangat kuat ini, kamu lebih bebas menjadi diri sendiri. Selain itu, kamu juga memiliki tingkat kecemasan yang rendah karena kamu merasa aman bersamanya. 

3. Ingin selalu bersamanya

pexels.com/pavel-danilyuk

Tidak peduli seberapa mandiri atau sesibuk apa pun kamu di tempat kerja, kamu akan selalu menemukan situasi, di mana kamu ingin ia hadir bersamamu saat ini. Hal tersebut bisa timbul karena berkaitan dengan hormon dopamin yang memunculkan rasa bahagia. Jadi, secara otomatis otakmu akan menuntunmu untuk memikirkan belahan jiwamu di saat yang dibutuhkan. 

4. Kemampuan telapati meningkat

pexels.com/pnw-production

Sering memiliki kesamaan atau kebetulan dengan pasanganmu? Bisa jadi, itu adalah bagian dari kemampuan telepati kamu dan dia yang sama-sama meningkat lantaran bertemu dengan belahan jiwa. 

Bahkan, menurut seorang ahli mentor spiritual dan psikis, kamu dan dia bisa berbicara lewat mimpi, yang kemudian disebut dengan 'mimpi telepati'. Jadi, jika kamu sedang memimpikannya dan ia berkata sesuatu padamu, cobalah untuk mencari tahu jawabannya, ya!

5. Pertemanan menjadi lebih baik

pexels.com/ксения-пелевина

Uniknya, ketika kamu telah menemukan belahan jiwamu, maka tanpa sadar hubungan pertemananmu dengan orang lain akan ikut membaik. Ini karena, kamu telah belajar seberapa penting cinta dalam hidup dan ingin membagikannya kepada orang lain. 

Kehadiran belahan jiwa dalam hidup memiliki pengaruh positif bagimu. Sikap kamu terhadap orang lain berubah menjadi lebih baik karena merasa lebih percaya diri dan tidak terlalu takut.

6. Mulai melihat sesuatu dengan cara yang berbeda

pexels.com/pavel-danilyuk

Saat kita sedang jatuh cinta, kita cenderung melihat dunia melalui kacamata yang lebih berwarna. Ini membuatnya tampak lebih menyenangkan dan mudah. 

Hal-hal semacam ini juga akan terjadi saat kamu telah menemukan belahan jiwamu. Sebab, dengan rasa bahagia yang muncul di kepala, akan menuntunmu mengalami perubahan perspektif berpikir pada lingkungan sekitar.

Contohnya, jika sebelumnya kamu hanya berfokus pada sisi negatif dunia dan bersikap sinis, mungkin kamu akan terkejut mendapati diri ini melihat sisi terang dari berbagai hal mulai sekarang. Jadi, jangan ragu untuk jatuh cinta, ya!

7. Lebih mudah menemukan solusi

pexels.com/anastasia-shuraeva

Seorang psikolog berpendapat bahwa ketika kamu sudah menemukan belahan jiwa, maka membuat keputusan penting akan menjadi lebih mudah. Memecahkan masalah juga tidak lagi menjadi hal yang sangat berat untuk dilakukan karena ada sosok yang bisa kamu andalkan untuk berbagi keluh kesah. 

8. Lebih sering tersenyum

Pexels.com/cottonbro studio

Ketika jatuh cinta, maka kamu akan ebih sering tersenyum tanpa alasan yang jelas. Terdengar klise, namun nyatanya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuhmu. Salah satunya, tersenyum dapat menurunkan tekanan darah dan stres. Manfaat jangka panjang yang hanya kamu rasakan ketika kamu jatuh cinta!

9. Kembalinya semangat hidup

Freepik.com/Lifestylememory

Ketika kamu merasa tak ada lagi yang membuatmu merasa bersemangat, maka dengan bertemu belahan jiwa persepsimu akan berubah. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa bertemu dengan orang yang tepat akan membuatmu menjadi lebih positif. 

Kegembiraan perlahan merangkak kembali ke dalam hidup. Kamu juga telah menemukan seseorang untuk berbagi sehingga tidak lagi merasa sendirian di dalam hidup ini. 

10. Tidak bisa berbohong

Freepik.com/jcomp

Bukan hanya karena tidak bisa, namun kamu juga tidak ingin untuk membohongi mereka. Pasalnya, kamu sudah merasa sangat akrab, bebas, dan aman bersamanya sehingga kebutuhanmu untuk menyembunyikan apa pun lenyap begitu saja.

Bahkan dengan hanya mencoba menyembunyikan perasaan negatif, ia tetap akan merasakannya. Jadi, lebih baik untuk berterus-terang apa pun kondisimu. Jika kamu memang sudah menemukan belahan jiwa, maka mendapatkan reaksi pengertian bisa kamu harapkan. 

Itulah 10 perasaan yang akan kamu alami jika bertemu dengan belahan jiwa. Apakah kamu sudah merasakannya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating