Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lakukan Kekerasan pada Pacar, Youngbin 'BLANK2Y' Dikeluarkan dari Grup

Usai kejadian tersebut, ia berhenti menjadi idol

Puspita Ramadhani

Menjadi pelaku atau korban kekerasan bisa dialami oleh siapa pun. Tidak menutup kemungkinan pula seorang idol yang dikenal banyak orang dan juga penggemar. 

Belakangan ini, forum diskusi online Korea Selatan tengah diramaikan dengan pemberitaan seorang idol yang sempat melakukan kekerasan dengan mantan kekasihnya. Tak perlu waktu lama, identitas laki-laki berinisial 'Y' yang diduga sebagai pelaku langsung terungkap dan memilih untuk menghentikan kariernya di dunia hiburan Korea Selatan. 

Siapakah laki-laki tersebut dan seperti apa kronologinya? Popbela telah merangkumnya di bawah ini. 

1. Berawal dari anonim

Unsplash.com/Gilles Lambert

Perlu kamu ketahui, forum diskusi online dengan identitas anonim sangatlah lumrah di Korea Selatan. Di komunitas itu, para anggota biasanya akan membeberkan beberapa rahasia yang tidak banyak diketahui orang lain.

Seperti yang terjadi pada 25 Februari 2023 lalu. Secara rahasia, netizen anonim masuk ke komunitas online untuk mengklaim bahwa temannya adalah korban kekerasan dalam berpacaran. 

"Teman saya mengalami kekerasan dalam berpacaran di tangan pacarnya yang merupakan seorang idol. Dia melapor ke polisi pada 19 Februari, dan dia dijadwalkan untuk menghadiri pemeriksaan pada 26 Februari," tulis anonim berinisial 'A' di forum tersebut. 

"Orang ini bukan idola terkenal, tetapi dia masih memiliki beberapa penggemar yang mendukungnya, terlepas dari apa yang dia lakukan yang menurut saya egois, jadi saya telah memutuskan untuk berbicara atas nama teman saya," lanjutnya.

Melihat status idol disebutkan, membuat tulisan anonim ini mendapat banyak perhatian dari banyak pihak, termasuk media massa Korea Selatan. 

2. Menyertakan bukti

allkpop.com

Tak ingin dikatakan sebagai haters atau pembohong, sahabat korban yang berlindung di balik anonim itu juga membagikan beberapa bukti foto bahwa idol berinisial 'Y' tersebut. Dalam foto yang dibagikan, terlihat pasangan yang dulu pernah saling cinta itu mengabadikan setiap momen mereka berkencan. 

3. Kronologi kekerasan

Unsplash.com/Nadine Shaabana

Sayangnya, cinta itu tak seindah yang ada di dalam foto. Anonim 'A' melanjutkan tulisannya dengan menjelaskan bagaimana kekerasan itu bisa dialami oleh sahabatnya. 

"Temanku dan 'Y' berkencan selama sekitar 3 bulan. Ketika temanku mengatakan ingin putus, pacarnya menyerangnya. Dia mencengkeram kerah temanku, menyeretnya ke sebuah gang, secara paksa mengambil ponselnya dari tangannya dan mengancam akan membuangnya.

Setelah itu, dia (pelaku) mencekiknya (korban) sampai dia kehilangan kesadaran. Untungnya orang yang lewat menemukannya dan membantunya, tetapi jika bukan karena bantuan orang asing, teman saya mungkin tidak akan hidup hari ini. Dia memiliki catatan perawatan medis untuk membuktikan luka-lukanya.

Saya percaya bahwa secara moral salah bagi seseorang seperti ini untuk melanjutkan karier di dunia hiburan. Saya akan mengungkapkan lebih banyak informasi setelah pemeriksaan polisi pada tanggal 26," tutupnya. 

4. Bukti obrolan

allkpop.com

Lebih lanjut, anonim 'A' juga membagikan bukti chat antara sahabatnya dan mantan kekasihnya yang seorang idol berinisial 'Y' tersebut. Bila dilihat dari isi obrolan tersebut, sang idol telah menyadari dan mengaku tindak kekerasan yang dilukannya dan berencana untuk meminta maaf jika mereka bertemu kembali. 

Y: "Fakta bahwa aku bertindak seperti itu terhadap seseorang yang aku cintai, menurutku itu sangat bermasalah."
B: "Tidak peduli siapa yang aku temui mulai sekarang."
Y: "Dan karena itu."
B: "Karena kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu memukulku, kamu secara fisik menguasaiku, dan mencekikku sampai aku kehilangan kesadaran."
Y: "Ya, ya, kamu benar. Itu salahku."
B: "Apa yang harus aku lakukan? Aku trauma fisik karena kamu memukulku, dan sejak kamu hampir mati tersedak, tulang selangkaku sakit. Apa yang harus aku lakukan?"
Y: "Aku, aku, aku akan minta maaf padamu secara pribadi. Aku akan berlutut di depanmu, jika kita bisa bertemu."
B: "Aku, ketemu kamu? Ketika aku tidak tahu apa lagi yang mungkin kamu lakukan padaku?"
Y: "Aku berjanji tidak akan melakukan apa-apa. Aku hanya ingin meminta maaf kepadamu dengan tulus secara pribadi."

5. Diduga mantan kontestan I-Land

soompi.com

Tak perlu menunggu waktu lama, netizen Korea Selatan yang melihat pernyataan anonim tersebut langsung menaruh curiga pada salah satu mantan kontestan I-Land yang sempat tayang pada 2020 lalu. Kekuatan stalking warganet memang tidak perlu diragukan, ya!

6. Agensi Youngbin 'BLANK2Y' buka suara

soompi.com

Spekulasi yang mengatakan bahwa laki-laki berinisial 'Y' itu adalah Youngbin mantan kontestan I-Land semakin berembus kencang. Hingga akhirnya, di hari yang sama pada pengakuan anonim tersebut, agensi Keystone Entertainment menyampaikan berita yang tak kalah mengejutkan. 

Agensi yang menaungi BLANK2Y, yang baru saja melakukan debut pada Mei 2022 lalu, menyatakan bahwa salah satu anggotanya, Youngbin, berhenti dan keluar dari grup tersebut.

"Halo, ini Keystone Entertainment.

Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi penggemar dan publik.

Sebelumnya pada hari ini, agensi bergerak untuk mengonfirmasi semua fakta terkait tuduhan baru-baru ini yang diangkat di komunitas online, dan ditemukan bahwa sosok yang menghadapi tuduhan tersebut sebenarnya adalah Youngbin. Sebagai hasilnya, kami ingin memberi tahu Anda tentang status Youngbin dan BLANK2Y di masa mendatang.

Agensi telah memutuskan bahwa Youngbin akan meninggalkan grup pada tanggal ini, dan dimulai dengan penampilan yang dijadwalkan 'KROSS Vol.2' hari ini, BLANK2Y akan melanjutkan promosi mereka tanpa Youngbin. 

Sekali lagi, kami meminta maaf karena membuat penggemar dan banyak orang lainnya prihatin dengan hal-hal yang berkaitan dengan Youngbin. Agensi akan melanjutkan upaya terbaiknya agar BLANK2Y dapat menunjukkan pertumbuhan mereka kepada Anda.

Terima kasih."

Dengan adanya pernyataan resmi dari agensi, maka pernyataan dari anonim tersebut dinyatakan benar. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating