Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat, Ini Tanda Pasanganmu Berprogres di Masa Depan

Sudahkah dia melakukan ini?

Rosita Meinita

Menjalin suatu hubungan sejatinya akan berlanjut ke arah yang lebih serius. Setelah merasa “click” dan kedua pihak saling menyetujui, sah-sah saja untuk mengambil jenjang yang lebih serius. Akan tetapi, Bela, nggak semua laki-laki bisa diajak untuk berprogres bersama, lho.

Kamu harus yakin bahwa pasanganmu itu benar-benar layak untuk menjalin hidup bersama denganmu. Karena komitmen setelah pernikahan akan sangat berat dan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Jadi, kamu harus mendapatkan seseorang yang sesuai juga untuk masa depanmu yang lebih baik. Berikut ini adalah tanda pasanganmu berprogres baik di masa depan.

1. Dia ingin bertemu dengan teman-temanmu

pexels.com/ Creative Vix

Suatu hal yang sepertinya sepele tetapi sangat penting. Jika dia ingin bergaul dan mengenal teman-temanmu, dia ingin masuk ke lingkungan sosialmu. Ini berarti dia mempunyai niat yang baik untuk terbuka dengan kehidupanmu yang mungkin bukan lingkungan yang sebelumnya dia rasakan. Jadi bersyukurlah jika pasanganmu melakukan hal ini.

2. Dia mengundangmu ke acara keluarga

pexels.com/ Lisa Fotios

Ini adalah tahapan yang lebih serius. Dia menginginkan kamu lebih akrab dengan keluarganya. Ingat, menikah nggak hanya menyatukan kamu dan pasangan tetapi juga menyatukan dua keluarga. Dia ingin mengenalkanmu ke keluargamu dan bergabung bersama mereka. Karena jika kamu mendapatkan hati keluarganya, semua akan berjalan dengan baik.

3. Kamu dan pasanganmu mengambil pertanggung jawaban

pexels.com/ Pixabay

Hal yang bisa kamu lihat dari keseriusan pasanganmu ketika diam adalah bertanggung jawab atas kesalahan yang mereka perbuat. Jika kamu dan pasanganmu dalam pertengkaran, bicarakan hal itu tanpa bersikap defensif. Diskusikan apa yang akan terjadi dan dampaknya di masa depan untuk kalian berdua. Jika kamu dan pasangan dapat mengambil langkah itu, kamu akan dapat mengambil langkah selanjutnya dalam hubunganmu.

4. Menikmati keadaan keintiman kalian

unsplash.com/ Christiana Rivers

Kamu tentu saja ingin merasakan keintiman dengan pasanganmu, entah itu menggenggam tangan, berpelukan, ataupun melakukan seks. Jika kamu dan pasangan sama-sama menikmati proses itu berarti kalian mempunyai ikatan emosional dan fisik yang kuat. Jika hal ini terjadi, maka kamu dan dia bisa sama-sama nyaman satu sama lain.

5. Kamu dan pasangan memiliki sikap mandiri

pexels.com/ Bruce Mars

Dalam suatu hubungan, harus dibutuhkan sikap mandiri antar kedua belah pihak. Kamu sebagai perempuan nggak bisa sepenuhnya bergantung dan menunggu pasanganmu untuk memberi semua kebutuhanmu. Jadilah perempuan yang independen dan hubungan yang seperti ini akan membuat kamu dan dia memiliki sikap dan pendirian masing-masing.

6. Berkomunikasi tentang finansial

Rawpixel.com/

Uang merupakan hal yang sensitif untuk dibicarakan. Akan tetapi, semakin jauh hubungan kamu melangkah pasti akan mengarah juga ke sana. Dengan berdiskusi tentang keadaan keuangan antara kamu dan pasangan, kalian akan lebih terbuka dan percaya satu sama lain. Bukankah hal ini juga sangat berpengaruh pada hubungan yang ideal?

7. Kamu merasa aman di hubunganmu ini

unsplash.com/ Edu Lauton

Menjalani sebuah hubungan dengan seseorang berarti kamu akan menuju langkah yang selayaknya orang dewasa lalui. Ketika kamu berada di sampingnya dan merasa aman, itulah tanda kamu benar-benar nyaman dengan pasanganmu. Menjadi diri sendiri dan dia masih mencintaimu apa adanya merupakan sikap laki-laki yang diidamkan.

8. Membicarakan masa depan denganmu

unsplash.com/ Natalya Zaritskaya

Nggak hanya nge-date bersama, tetapi dia akan memulai berbicara tentang masa depan denganmu jika dia bersungguh-sungguh. Dia akan mulai berbicara tentang keadaan di sekelilingnya seperti pernikahan saudaranya hingga menyiapkan rencana bersamamu. Inilah tahap di mana dia memang yakin denganmu ya, Bela.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Dating