Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kalimat Putus Nggak Klise dan Nggak Bikin Sakit Hati

Jangan berbelit-belit!

Rosita Meinita

Menjalani suatu hubungan adalah cara bagaimana kamu menghargai seseorang itu dan belajar saling menyangi. Akan tetapi, jika hubungan tersebut dirasa sudah nggak sejalan bahkan nggak bisa dipertahankan lagi, mengungkapkan apa yang kamu rasakan dan terbuka terhadap pasangan adalah jalan keluarnya.

Sekalipun itu adalah permintaanmu untuk berpisah, kamu harus menyampaikannya nggak berbelit-belit dan singkat. Kamu juga harus menjaga perasaannya karena apapun yang sekarang terjadi, dia pernah membuatmu bahagia.

Inilah beberapa kalimat putus yang nggak klise sekaligus nggak membuat sakit hati.

1. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." (Saji Ijiyemi)

freepik.com/ elnurfreepik

Kalimat ini bisa kamu katakan untuk pasanganmu jika dia memang nggak bisa lepas dari bayang-bayang perempuan lain. Hal ini juga bisa jika pasanganmu ketahuan berselingkuh. Nggak basa-basi, selain singkat kalimat itu juga nggak akan menyakitinya karena emosimu yang meluap-luap.

2. "Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." (Rachel Higginson)

freepik.com/ freepik

Suatu hubungan adalah kompromi dari dua orang laki-laki dan perempuan yang ingin merajut asmara. Akan tetapi apa yang terjadi jika kompromi tersebut nggak akan mendapatkan satu titik yang bisa membuat kesepakatan?

3. “Apa yang kamu sebut cinta mungkin disebut nafsu oleh orang lain.” (Bangambiki Habyarimana)

freepik.com/ shisuka

Kalimat ini bisa kamu tujukan kepada pasanganmu jika selama kalian menjalin kasih hanya nafsu yang ada di benaknya. Dengan mengatasnamakan cinta, nggak berarti pacaran adalah seksualitas belaka. Berterus terang dan menghentikan hal ini berjalan adalah hal yang tepat.

4. “Terkadang rasa sakit hati itu perlu untuk menyadarkan kita. Dan membantu kita mengerti bahwa kita bisa lebih baik dari kondisi yang sekarang.” (Mandy Hale)

freepik.com/ elnurfreepik

Perpisahan adalah hal yang menyedihkan, terlebih lagi kamu dan pasangan sudah menjalani hari-hari bersama. Akan tetapi, jika hari-hari bersama nggak membuatmu semakin baik ke depan, kenapa harus dipertahankan? Ambilah sikap untuk menata masa depanmu yang lebih baik.

5. “Bukan berarti aku tak sakit hati. Bukan berarti aku tak mencintaimu lagi. Hanya saja, kita dipertemukan di saat yang tidak tepat.” (Anonim)

freepik.com/ ksandrphoto

Tekadang, jika kamu dan pasangan sudah merasa cocok akan tetapi keadaan nggak mendukung kalian. Entah dari kehadiran mantan yang selalu mengganggu, keluarga yang belum men-support hubunganmu, hingga jarak yang terlalu jauh untuk kalian bersama. Tak apa bukan sekarang, mungkin nanti

IDN Media Channels

Latest from Dating