Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Cara Halus Laki-Laki Menunjukkan Cintanya, Manis Banget!

Cara ini mereka lakukan mungkin tanpa kamu sadari.

Raizza Monik Setiawanti

Laki-laki sering kali dianggap sebagai makhluk yang kurang ekspresif terutama jika menyangkut soal cinta. Meski tidak semuanya, hal inilah yang banyak dikeluhkan oleh para perempuan dan terkadang menimbulkan konflik dalam hubungan.

Padahal, setiap laki-laki memiliki caranya sendiri dalam mengekspresikan kasih sayangnya. Kita juga sebagai wanita seperti itu kan? Jadi, ketika kamu tidak melihat ekspresi cintanya secara nyata, bukan berarti ia tidak peduli.

Mungkin ia tidak memberitahumu bagaimana perasaannya, melainkan lewat beberapa cara halus untuk menunjukkan cintanya. Apa saja, ya?

1. Dia mengajakmu ke lingkungan pertemanannya

Shutterstock/Ivanko80

Salah satu tanda paling penting yang bisa menunjukkan ketertarikan seorang laki-laki adalah dia mengintegrasikan kamu ke dalam hidupnya dan membawamu ke orang-orang yang paling ia sayangi.

Mungkin ia tidak secara langsung mengatakannya, namun ini adalah cara halusnya untuk menunjukkan padamu bahwa ia bersedia berbagi hal-hal penting dan orang-orang terkasih dalam hidupnya. Sedangkan kalau ia terus menjaga jarak antara kamu dengan bagian inti di hidupnya, hati-hati itu bisa menjadi sebuah “red flag”, Bela!

2. Dia menjadi pendengar yang baik untukmu

freepik.com/ freepik

Laki-laki sering kali dianggap sebagai pengingat dan pendengar yang buruk. Banyak dari mereka yang nggak akan ingat tanggal-tanggal penting atau mungkin hal-hal yang menjadi favorit pasangannya.

Namun, jangan salah, jika seorang laki-laki benar-benar peduli padamu, ia akan mendengarkan dengan seksama dan melakukan yang terbaik untuk menyerap semua detail yang ia bisa. Ini adalah caranya menunjukkan kepadamu bahwa ia menghargaimu dan semua yang kamu katakan.

Tentunya bukan hanya sekadar mengangguk dan berkata “iya-iya” saja, ya! Tetapi benar-benar terlibat dengan apa yang kamu katakan dan menyimpannya di memori. Bahkan tanpa kamu sadari, dia mengingat semua yang kamu katakan.

3. Dia tetap dekat denganmu secara fisik

Pexels.com/Leah Kelley

Cara lainnya yang dilakukan laki-laki untuk menunjukkan bentuk cintanya adalah melalui kedekatan fisik. Mungkin tanpa kamu sadari ia mendekatkan lengannya denganmu, mengelus rambutmu, atau bahkan memeluk secara tiba-tiba.

Ketika seorang laki-laki benar-benar peduli dan menikmati kedekatannya dengan seseorang, maka ia akan selalu ingin berada di dekat orang tersebut. Meskipun mungkin setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda, secara umum sentuhan fisik cukup penting bagi laki-laki.

4. Dia tersenyum setelah menciummu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak ada hal yang lebih indah selain melihat senyuman tulus dari orang yang kita cintai. Inilah yang akan kamu temui ketika ia menciummu. Yup! Ketika laki-laki tersenyum setelah menciummu, itu adalah caranya menunjukkan rasa bahagianya padamu. Disadari atau tidak, kamu pun bisa ikut tersenyum setelahnya, Bela.

5. Dia sering berkomunikasi denganmu

unsplash.com/Hassan OUAJBIR

Ketika dua orang saling mencintai dan menikmati kebersamaan satu sama lain, mereka tidak membutuhkan alasan apa pun untuk bisa berkomunikasi. Jadi, kalau ia mengirim sms atau meneleponmu hanya untuk menyapa, ingin tahu bagaimana harimu, atau mengucapkan selamat pagi dan selamat malam, itu adalah tanda yang jelas bahwa ia sering memikirkanmu dan ingin kamu mengetahuinya.

Sebaliknya, laki-laki yang menghilang selama berhari-hari dan bersikap tidak konsisten dengan komunikasi, itu berarti ia ingin menjauh darimu. Ingat, Bela, setiap orang pasti memiliki kesibukan, tapi laki-laki yang menyayangimu akan memberitahu kesibukannya dan akan menghubungimu kembali saat ia bisa.

6. Dia tidak peduli apa yang kamu lakukan, asalkan itu bersamanya

freepik.com/lookstudio

Saat mencintai seseorang biasanya kita akan melakukan apa pun untuk bisa terus berada di samping orang tersebut. Begitu pun cara laki-laki menunjukkan bentuk cintanya.

Ia nggak akan menolak dan keberatan untuk diajak ke mana pun dan melakukan apa pun asalkan itu bersamamu. Bahkan ketika kamu dan ia sama-sama tidak memiliki tujuan. Baginya, hubungan itu bukan hanya tentang kencan malam atau momen-momen romantis, melainkan berbagi banyak hal sehari-hari bersama.

7. Dia mencerminkan perilaku dan bahasa tubuhmu

https://www.pexels.com/id-id/@ron-lach

Salah satu bentuk komunikasi yang efektif dalam membuat orang lain nyaman ngobrol dengan kita adalah dengan meniru gerakan, posisi atau posturnya, dan ini dilakukan tanpa kita sadari.

Nah, kalau kamu menemukan laki-laki menyentuh lengan setelah kamu menyentuhnya, menyilangkan kaki setelah kamu melepaskan tanganmu, atau bersandar ke kamu selama percakapan setelah kamu bersandar padanya, ini menunjukkan kalau ia memperhatikanmu, lho. Entah itu ia sadari atau tidak, yang jelas itu artinya ia nyaman dan ingin membuatmu juga merasakan hal yang sama.

8. Dia memikirkan dengan serius hadiah yang ingin diberikan padamu

Pexels.com/Katerina Holmes

Hadiah bisa menjadi cara sederhana untuk menunjukkan bentuk sayang kita kepada siapa pun itu. Namun, ketika seorang laki-laki dengan serius memikirkan hadiah apa yang cocok dan sesuai denganmu, maka itu menjadi satu hal yang spesial, Bela.

Itu artinya, ia tidak hanya memikirkan soal harga dan bentuknya saja, tetapi juga makna dan kualitasnya untukmu. Selain itu, juga seberapa besar usahanya untuk mendapatkan hadiah tersebut dalam memberikan yang terbaik untukmu.

9. Dia mau untuk berkompromi

pexels.com/Katerina Holmes

Laki-laki yang hanya main-main dalam hubungan tidak akan mau untuk mengorbankan kepentingannya sendiri demi pasangan. Padahal, ketika kita mencintai seseorang, kebahagiaan bisa kita dapatkan hanya dengan melihat mereka bahagia.

Nggak ada hubungan hebat yang pernah dibangun atas dasar, "Apa untungnya bagi saya?". Justru, keduanya harus bisa sama-sama menganggap bahwa “kebahagiaannya menjadi kebahagiaan bersama”.

Nah, ketika laki-laki mau menerapkan konsep tersebut, itu adalah cara halusnya menunjukkan bentuk cintanya padamu. Yup! Itu artinya ia mau berkompromi dan saling berbagi denganmu.

10. Dia mau melakukan banyak hal kecil untukmu

freepik.com/ tirachardz

Laki-laki itu makhluk yang simpel. Mereka nggak akan mau disibukkan dengan hal-hal yang baginya tidak penting. Akan tetapi, kalau ia sudah mau mengambil dry cleaning-mu, mencuci piring setelah kalian makan bersama, atau bahkan memasak dan membiarkanmu istirahat setelah lelah beraktivitas, itu lain cerita, Bela.

Ketika mencintai seseorang, laki-laki akan senang memiliki tugas atau misi yang harus diselesaikan karena itu memberi mereka tujuan atau makna. Itu membuatnya merasa seperti ia bisa berkontribusi di hidupmu, bahkan dalam hal-hal kecil. Pokoknya ia akan berusaha membuat hidupmu lebih mudah. Bukan berarti ia menginginkan perempuan selalu manja, ya, tetapi ia hanya ingin merasa dibutuhkan.

11. Dia meminta saran darimu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika seorang laki-laki meminta saranmu tentang keputusan yang ia coba buat atau situasi yang ia hadapi, itu berarti ia menghargai pendapatmu. Apalagi jika ia benar-benar menggunakan saran tersebut, itu artinya kamu penting, Bela.

Sebaliknya, jika ia tidak pernah mempertimbangkan pendapatmu atau meminta masukan darimu saat membuat keputusan penting, itu bisa menjadi tanda bahwa ia menjaga jarak emosional dengamu, atau tidak cukup menghormati sudut pandangmu untuk mempertimbangkannya.

12. Dia selalu membuatmu merasa aman

freepik.com/prostooleh

Laki-laki itu secara alami protektif. Jutaan tahun evolusi biologis telah membawa kita ke titik di mana kita secara alami ingin melindungi orang yang kita cintai, apakah mereka membutuhkannya atau tidak.

Tentunya merasa aman di sini tidak hanya secara fisik, ya, tetapi juga emosional. Seperti, aman membuka dirinya, aman memberikan hatimu padanya, atau aman mengekspresikan dirimu yang sebenarnya tanpa takut dihakimi.

Seorang laki-laki yang mencintai dan peduli padamu akan membuat kamu merasa aman di semua aspek kehidupan. Dia tidak akan pernah membuat kamu mempertanyakan apakah ia akan ada saat kamu butuhkan atau tidak. Laki-laki yang mencintaimu akan membuatmu merasakannya dengan caranya sendiri.

Itulah cara harus laki-laki dalam menyampaikan bentuk kasih dan cintanya padamu. Jadi, jangan salah mengiranya lagi, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating