Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lulusan Pesantren, 8 Artis Ini Punya Kisah Cinta yang Berliku

Ada yang sudah 25 kali menikah!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dunia industri hiburan Indonesia dipenuhi bermacam-macam selebriti yang bertalenta. Sebelum menjadi figur publik, sebagian di antara mereka harus memulai kariernya dengan  melewati proses syuting pertama kalinya, audisi, dan lain-lain.

Rupanya, ada beberapa artis Indonesia yang diketahui memiliki latar belakang agama yang kuat. Mereka ternyata pernah mengenyam pendidikan di sekolah Islam seperti pesantren. Selain itu, ada fakta menarik di balik prestasi mereka, yakni kisah cinta para artis yang mengundang perhatian warganet. Bahkan, hal ini menimbulkan kontroversi. Seperti apa, ya, kisah cinta mereka? Yuk, simak ulasannya sebagai berikut

1. Nikita Mirzani

Instagram.com/Nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani merupakan artis kontrovesional di kalangan masyarakat Indonesia. Dulunya, ia pernah sekolah di lingkungan pesantren, yakni Pesantren Gontor Putri di Jawa Tengah. Meski kariernya melejit sebagai seorang selebriti, tapi sayangnya hal ini tak berbanding lurus dengan kisah cintanya.

Seperti diketahui, Nikita pernah mengalami tiga kali kegagalan dalam berumah tangga. Pemain film Jakarta Undercover ini memiliki tiga anak dari suami yang berbeda-beda. Kendati demikian, aktris berusia 36 tahun tersebut masih betah menyandang status single parents sejak perseteruannya dengan mantan suami terakhirnya, yakni Dipo Latief.

Sebelum menikah dengan Dipo Latief, Nikita adalah istri dari seorang pengusaha bule yang bernama Sajad Ukra. Sementara itu, suami pertama sang aktris masih menjadi misteri. Kini, Nikita diketahui sedang berpacaran dengan mantan pembalap MotoGP, John Hopkins.

2. Dinar Candy

Instagram.com/Dinar_candy

Ayah dari Dinar Candy dikenal pemuka agama, maka dari itu Dinar juga memiliki latar belakang yang Islami. Diketahui, perempuan kelahiran Bandung ini pernah menempuh pendidikan di pesantren.

Artis sekaligus disc jockey (DJ) ini belakangan menjadi sorotan warganet karena kisah asmaranya dengan pesinetron, Ridho Illahi. Secara tiba-tiba keduanya dikabarkan sudah berkencan dan kerap memamerkan kebucinan mereka di sosial media. Mereka sempat putus nyambung, bahkan sudah menjalani foto pre-wedding. Sayang, pada akhirnya hubungan mereka kandas.

3. Dewi Perssik

Instagram.com/Dewiperssik9

Seperti Nikita Mirzani, pedangdut Dewi Perssik juga merupakan artis kontrovesial yang kehidupan asmaranya tak berjalan mulus. Siapa sangka, pelantun lagu Indah pada Waktunya ini juga lulusan pesantren, lho. 

Soal asmara, belum lama ini, Dewi digugat cerai oleh suaminya, Angga Wijaya. Dengan demikian, ini adalah kali ketiga Dewi mengalami kegagalan dalam pernikahan. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Saipul Jamil, namun rumah tangga mereka hanya bertahan 3 tahun.

Setelah itu, pedangdut yang akrab disapa Depe ini menikah dengan pesinetron, Aldi Taher, pada 2009. Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. 

4. Andika 'Kangen Band'

Instagram.com/Babang_andikamahesa

Andika Mahesa yang dijuluki 'Babang Tamvan' ternyata juga pernah menempuh pendidikan di pesantren untuk memperdalam ilmu agama. Sesuai dengan julukannya, Andika diketahui sudah menikahi banyak perempuan, sebab ia sudah pernah menikah empat kali.

Kisah cintanya bermula dengan menikahi Ade Bunga Niari pada tahun 2007. Namun, keduanya memutuskan berpisah lewat gugatan cerai yang dilayangkan oleh Bunga. Saat itu, Andika dituding berselingkuh dengan perempuan lain, hingga terbongkar bahwa Anggie April Lestari merupakan istri sirinya.

Andika dan Anggie sempat saling berseteru hingga menjadi perbincangan masyarakat. Ketika suasana semakin memanas, Andika dikabarkan menikah siri dengan seorang perempuan bernama Nadine.

Untuk kesekian kalinya, penyanyi berusia 39 tahun ini gagal dalam mempertahankan pernikahannya. Nadine mengaku mendapatkan perlakuan kasar hingga janinnya keguguran. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk bercerai. 

5. Vicky Prasetyo

Instagram.com/Vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo merupakan lulusan pesantren yang juga dikenal playboy karena kerap kali berganti pasangan. Belum lama ini, Vicky baru saja bercerai dengan Kalina Octaranny. Sebelum dengan Kalina, Vicky mengakui sudah menikah 24 kali, lho!

Nama Vicky Prasetyo sendiri mulai muncul ketika menjalin asmara dengan pedangdut Zaskia Gotik. Keduanya bahkan sudah melalui prosesi lamaran. Namun, lamaran tersebut gagal karena saat itu, Vicky ternyata belum bercerai dengan istrinya, Rama Nuraini.

Tak hanya Zaskia Gotik, presenter berusia 38 tahun ini juga membuat perempuan lain terpesona dengannya. Seperti Iva ‘Trio Macan’, Ayu Azhari, Femmy Permatasari, Deasy Kitaro, dan Dewinta Bahar pernah menjadi bagian hidup dari Vicky Prasetyo.

Laki-laki berusia 38 tahun ini juga pernah menikahi Angel Lelga yang awalnya sebatas rekan kerja pada 2018 lalu. Namun, pernikahan mereka menjadi cibiran warganet karena banyak hal yang menjanggal saat mereka menikah, warganet berasumsi bahwa itu hanyalah settingan. Selain itu, pernikahan mereka juga penuh drama. Vicky melakukan aksi penggrebekan lantaran kecurigaan dengan Angel yang berselingkuh dengan laki-laki lain.

6. Aura Kasih

Instagram.com/Aurakasih

Aktris sekaligus model, Sanny Aura Syahrani atau yang dikenal Aura Kasih, menjadi salah satu seleb yang juga pernah mengenyam pendidikan sekolah Islam. Perempuan kelahiran 26 Februari 1988 ini merupakan lulusan pesantren.

Aura jarang membeberkan tentang kehidupan asmaranya ke publik. Hingga akhirnya pelantun Mari Bercinta ini dikabarkan diam-diam menikah dengan bule yang bernama Eryck Amaral. Pada 28 Desember 2018 video Aura Kasih mengenakan kebaya pernikahan mulai tersebar. Pernikahan tersebut dilangsungkan secara tertutup. Pada saat itu, Aura sempat diisukan hamil di luar nikah, namun ia menepis berita tersebut. 

Pada tahun 2019, Aura dan Eryck dikabarkan sudah bercerai. Hal itu terlihat dari Instagram Aura yang menghapus foto bersama suaminya. Hingga akhirnya, mereka pun pisah rumah. Meski begitu, Aura kasih dan Eryck tetap menunjukkan hubungannya yang baik-baik saja.

7. Abidzar Al-Ghifari

Instagram.com/Abidzar73

Abidzar Al-Ghifari merupakan putra kedua dari mendiang ustaz Jefri Al-Buchori. Aktor muda ini merupakan lulusan pesantren di Insan Cendekia Madani. Mengenai kisah cintanya, Abidzar sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Nadia. Sebelumnya ia menutupi hal tersebut, hingga akhirnya go public.

Sejak itu, anak Uje tersebut tak sungkan lagi untuk memamerkan foto mesranya dengan Nadia. Namun, hal tersebut menjadi cibiran bagi warganet, karena foto-fotonya dinilai terlalu mesra dan tidak identik dengan dirinya yang dikenal anak ustaz.

8. Syakir Daulay

Instagram.com/Syakirdaulay

Setelah menjelajahi dunia tarik suara, kini Syakir Daulay terjun ke dunia akting dan sudah membintangi sinetron maupun film layar lebar. Tak heran dengan sosoknya yang dikenal penghafal Alquran, Syakir pun memang diketahui pernah menjalani pendidikan Islami. Aktor berdarah Aceh ini adalah lulusan pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Tangerang.

Hal tersebut membuatnya tidak berminat untuk berpacaran. Namun, Syakir diisukan pernah dekat dengan beberapa perempuan. Sebut saja Kayla Nadira, Julia Prastini, Adiba Khanza, Davina Karamoy, dan Rayisa. Diketahui, Syakir sempat berencana yang lebih serius kepada Kayla Nadira, namun mereka tak berjodoh.

Itulah kisah cinta 8 artis yang merupakan lulusan pesantren. Adakah idolamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating