Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Batal Menikah, HyunA dan E'Dawn Umumkan Putus

Mereka memilih untuk sahabatan saja

Natasha Cecilia Anandita

Berita mengejutkan yang amat tak terduga datang dari dunia hiburan Korea. Power couple sekaligus couple goals, HyunA dan E'Dawn, mengumumkan bahwa mereka telah putus. Keduanya pun langsung trending di media sosial. 

Dua K-Pop star ini dikenal dengan kisah cinta mereka yang berani dan selalu romantis. Mereka bahkan sudah tunangan pada Februari 2022 lalu. Kini tinggal kenangan, berikut pernyataan HyunA, terkait berakhirnya hubungan mereka. 

1. HyunA tulis pesan singkat di Instagram

instagram.com/hyojong_1994

Pada 30 November 2022 kemarin, solois K-Pop, HyunA, mengumumkan dalam unggahan di Instagram-nya bahwa ia dan DAWN telah putus. Mereka sama-sama memilih untuk menjadi teman baik saja dan kolega. HyunA juga berterima kasih atas semua dukungan dan cinta yang diberikan penggemar untuk mereka. 

2. Putus setelah 6 tahun pacaran

instagram.com/hyojong_1994

HyunA dan Dawn sendiri dikenal sebagai pasangan yang lengket dan selalu romantis. Mereka mulai berkencan pada bulan Mei 2016. Namun, keduanya baru mengumumkan hubungan mereka ke publik pada tahun 2018.

Setelahnya, mereka keluar dari agensi CUBE bersama dan pindah ke P NATION. HyunA dan DAWN juga beberapa kali merilis lagu bersama. Pada 29 Agustus 2022 kemarin, keduanya juga masih kompak untuk keluar dari P NATION. Kini setelah 6 tahun bersama, mereka memutuskan berpisah yang benar-benar mengagetkan publik. 

3. Sudah sempat tunangan

instagram.com/hyojong_1994

Dikira bakal langgeng, Dawn bahkan sudah sempat melamar HyunA pada Februari 2022 lalu. Mereka membagikan momen lamaran tersebut di Instagram masing-masing. Dawn mengunggah video di mana dirinya dan HyunA mengenakan sepasang cincin.

Pada caption, Dawn menulis kalimat, "Menikahlah denganku" memakai bahasa Inggris. Tak lama kemudian, HyunA me-repost unggahan tersebut dengan caption, "Tentu saja YA!" ditambah dengan emoji menangis.

4. HyunA sudah hapus foto-foto bersama

instagram.com/hyojong_1994

Dari pantauan Popbela, HyunA sudah menghapus banyak foto dengan Dawn dari akun Instagram-nya. Hanya tersisa beberapa foto saja yang kemungkinan adalah proyek musik mereka. Sementara di Instagram Dawn sendiri terlihat masih ada foto-foto kemesraan mereka. 

5. Penggemar soroti perbedaan perspektif keduanya

instagram.com/hyojong_1994

Setelah pemberitaan tentang perpisahan mereka, beberapa kembali kembali menyoroti perberbedaan perspektif pasangan tersebut tentang pernikahan. Pada bulan Juli 2022, Dawn juga muncul di acara bincang-bincang MBC Radio Star dan mengungkapkan bahwa dia memiliki pemikiran untuk menikah dengan HyunA.

"Saya pikir saya harus menikah dengan HyunA. Kami berdua berpikir kami harus menikah satu sama lain. Kami belum memutuskan tanggalnya tetapi kami bisa menikah minggu depan jika kami mau," Kata Dawn. 

Di sisi lain, HyunA terlihat agak ragu untuk menikah. Saat dilamar, HyunA juga muncul di Radio Star dan ditanyai pertanyaan tentang pernikahan. Dia menjelaskan bahwa ia belum lama ini ia telah dilamar.

Selama acara bincang-bincang tersebut, tamu lain berbicara tentang kesulitan menikah, dan HyunA menjelaskan, "Saya tidak ingin menikah", karena ada dua kali lebih banyak pekerjaan untuk mengurus orang lain.

Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan HyunA dan E'Dawn untuk putus. Tapi, kita doakan saja yang terbaik untuk mereka, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating