Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bucin pada Pasangan, Ini Arti Head Over Heels dan 7 Tandanya

Ketika dia benar-benar cinta padamu

Natasha Cecilia Anandita

Saat ini semakin banyak istilah-istilah yang berkembang dalam percakapan sehari-hari. Dalam kehidupan percintaan juga banyak istilah, mulai dari bucin, madly in love, sampai head over heels. Kamu mungkin masih jarang mendengar istilah head over heels.

Head over heels sendiri merupakan ungkapan tentang seseorang yang jatuh cinta sunguh-sungguh. Di Indonesia, ini bisa juga disebut bucin. Berikut arti dari head over heels beserta dengan tandanya. 

Arti head over heels

unsplash.com/istockphoto

Secara harfiah, head over heels merupakan frasa bahasa Inggris yang berarti “upside down; turning a complete somersault” (terbalik; jungkir balik)

Di samping itu, head over heels juga memiliki arti kiasan lainnya, yaitu “very much; deeply; completely” (sangat; secara mendalam).

Menurut Cambridge Dictionary, head over heels memiliki arti mencintai dengan sepenuh hati. Bisa juga didefinisikan sebagi benar-benar jatuh cinta dengan orang lain. 

Tanda bahwa si dia head over heels padamu

Berikut ada beberapa tanda bahwa dia head over heels padamu melansir dari PopSugar:

1. Selalu ingin terus bersamamu

freepik.com

Pasanganmu selalu memintamu untuk tetap tinggal atau menarikmu ke pelukannya saat kalian harus berpisah. Kamu merupakan orang favoritnya untuk menghabiskan waktu bersama dan benar-benar menikmati kebersamaan denganmu.

2. Berani keluar dari zona nyamannya untuk berada bersamamu

freepik.com

Kamu bisa benar-benar bergantung padanya untuk meminta bantuan. Ini karena dia akan selalu ada untukmu dan selalu bisa untuk membantu kamu. Apa yang dia lakukan bukan karena ada apa-apanya, tapi memang tulus dari keinginan hati dia. 

Dia khawatir apakah kamu pulang dengan selamat saat larut malam dan lebih suka mengantar kamu sendiri daripada membiarkanmu naik taksi. Dia juga akan sering memberikan hal-hal kecil padamu, misalnya mengirim makanan, memperbaiki jendela yang rusak atau sesuatu yang bisa membuat dia mengingatmu dan membuatmu juga bahagia. 

3. Selalu menatapmu penuh cinta

freepik.com

Dia merasa sangat beruntung memilikimu dan selalu penuh cinta. Bahkan, rasa sayangnya sama seperti saat pertama kali kalian mulai berpacaran. Tatapannya pun dalam, penuh cinta, ketulusan, dan kekaguman. Bukan karena dia terpaku pada penampilan fisikmu, tetapi lebih pada betapa menakjubkannya dirimu bagi dia.

4. Menelepon/mengirim chat untukmu

freepik.com

Dia tidak terlalu lengket atau clingy, tetapi ia akan menghabiskan setiap detik denganmu jika dia bisa. Pasanganmu sering menelepon, chat, atau mengatakan secara langsung saat bertemu betapa dia kangen sama kamu dan bertanya-tanya kapan kalian bisa bertemu lagi. Dia sering memberi tahu kamu betapa bersyukurnya dia memilikimu dalam hidupnya. Bahkan, ia akan selalu membalas setiap hal kecil yang kamu lakukan untuknya. 

5. Selalu ingin memastikan hubungan kalian dalam kondisi baik

unsplash.com/istockphoto

Jika masalah muncul di antara kalian berdua, dia ingin memperbaikinya saat itu juga. Dia bukan orang yang mengabaikan masalah sehingga berlarut-larut dan menjadi bom waktu. Sebaliknya, karena dia sangat menghargai keadaan hubungan kalian, ia selalu ingin memecahkan masalah dan kembali berdamai.

6. Tertarik dengan hidupmu

freepik.com

Dia selalu ingin mendengar semua detail tentang hari-hari yang kamu lalui. Misalnya, proyek yang sedang kamu jalani, gosip di tempat kerja, hal-hal yang membuat kamu senang atau badmood sekalipun. Hal-hal yang biasanya membosankan menjadi menarik bagi dia karena dia senang belajar lebih banyak tentang dirimu.

7. Kamu selalu jadi prioritas

freepik.com

Dia menjadikanmu prioritas, baik kamu sedang kesulitan dia akan segera datang membantu. Begitu juga saat ia perlu bantuan, ia pasti akan mengatakannya pertama kali padamu. Ia lebih suka membuat pengorbanan kecil untuk membantu atau membuatmu bahagia.

Baik saat kamu sakit atau kesal, dia juga ingin menjadi orang yang membuat kamu merasa lebih baik. Dia hanya ingin memberi kamu dukungan, apapun yang kamu butuhkan. Kamu juga tidak perlu khawatir kalau dia main mata, karena fokus dia selalu padamu. Dia bahkan tidak tergoda oleh orang lain dan tahu bahwa dia memiliki hal yang lebih baik di sisinya.

Itulah makna head over heels dan tanda-tandanya. Apakah itu ada di si dia, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating