Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Coba Introspeksi, Ini 5 Hal yang Bikin Pasangan Malas Prioritaskanmu

Sering nggak disadari, nih!

Grace

Pasti bahagia dan menyenangkan rasanya kalau keberadaanmu bagi pasangan dianggap spesial, bahkan jadi salah satu prioritas penting dalam hidupnya. Tapi ada juga, lho, hal-hal yang bikin pasangan jadi enggan memprioritaskan kamu.

Nah, biar nggak penasaran, yuk simak lima hal berikut yang bikin pasangan malas prioritaskan kamu. Simak terus pembahasannya, ya!

1. Terlalu sibuk dengan urusan dan duniamu sendiri

Unsplash.com/Manuel Meurisse

Tiap orang pasti punya kesibukannya sendiri, baik soal studi, pekerjaan, ataupun hobi. Meski menyita perhatian dan waktu, ada baiknya kalau kamu sudah berkomitmen dalam hubungan, maka jangan biarkan pasangan merasa terabaikan. Pasangan jadi merasa kalau kamu nggak serius menjalin komitmen karena hanya fokus pada diri sendiri.

2. Jarang memberinya apresiasi dan dukungan yang baik

Unsplash.com/Camila Cordeiro

Mengekspresikan rasa sayang dan cinta nggak harus dengan menghadiahkannya barang mahal, lho. Karena pada dasarnya seseorang sudah senang meskipun hanya mendapat dukungan dan kalimat-kalimat yang positif.

Kalau kamu selama ini cenderung jarang, bahkan nggak berinisiatif mengapresiasi pasangan, maka jangan heran kalau pasangan jadi malas memprioritaskan kamu. Sebab, dia menganggapmu kurang bisa membuatnya nyaman dan merasa dihargai dalam hubungan.

3. Bukan pendengar yang baik dan bisa diandalkan

Unsplash.com/Toa Heftiba

Ketika pasangan ingin bercerita atau sekadar menyampaikan kabarnya hari ini, biasakanlah untuk menyimak dengan baik apa yang dia katakan. Memang terkesan simpel dan sederhana, tetapi ini sangat berarti bagi pasangan.

Jangan biarkan dia merasa kamu bukanlah pendengar yang baik. Misalnya saja ketika dia bercerita, kamu justru asyik sendiri dengan ponsel atau menyela pembicaraan dengan kalimat yang membuatnya jadi sakit hati.

4. Terlalu menuntut banyak hal

Unsplash.com/Amanda Sixmith

Sebenarnya menuntut pasangan untuk hal baik dan positif itu nggak masalah kamu lakukan. Namun, kalau kamu menuntut secara berlebihan dan pasangan merasa keberatan, hal itu bisa menjadi beban tersendiri untuknya.

Apalagi kamu melakukannya dengan cara memaksakan kehendak tanpa melalui diskusi terlebih dahulu. Bukannya nyaman dan terus berkembang bersamamu, pasangan jadi tertekan dan enggan kalau diminta memprioritaskanmu.

5. Kamu masih berkomunikasi dengan mantan tanpa sepengetahuannya

Unsplash.com/Paul Hanaoka

Andaikata kamu masih berteman bahkan berkomunikasi baik dengan mantan, alangkah bijaknya untuk memberi tahu pasangan soal itu. Supaya nantinya nggak ada salah paham yang membuatnya menuduhmu macam-macam.

Bukannya semakin yakin padamu, dia bisa balik mencurigai dan meragukan kesetiaanmu. Jadi nggak heran kalau pasangan merasa enggan memprioritaskan dirimu.

Buatlah pasangan senyaman mungkin saat bersamamu, supaya dia bisa memberikan feedback positif. Sehingga tanpa diminta pun, dia sudah menjadikanmu salah satu prioritas dalam hidupnya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal Ini Bikin Pasangan Malas Prioritaskan Kamu, Udah Introspeksi?"

IDN Media Channels

Latest from Dating