Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kesalahan Pacar yang Sebenarnya Tak Perlu Kamu Seriusi

Biar nggak berantem setiap hari

Fajar Laksmita Dewi

Kesalahan pacar seperti apa yang paling membuat kamu kesal? Apakah hal itu bikin kalian mudah bertengkar? Jika benar kamu sering mengalami hal itu, barangkali kamu perlu menilik lagi lebih dalam perihal keinginan pacarmu. Hal yang menurutmu keliru, bukan berarti itu dilakukan sengaja sama dia. Kamu sebaiknya tahu kesalahan laki-laki mana saja yang perlu diperdebatkan dan mana saja yang tidak.

Jika pacar kamu melakukan beberapa hal seperti di bawah ini, jangan terlalu serius menanggapi. Apa saja sih kira-kira?

1. Saat pacarmu mulai jahil hingga membuatmu kesal

Unsplash.com/Joao Silas

Mungkin kamu nggak menyangka kalau lelucon dan kepuasan dia saat menggodamu itu dilakukan supaya kamu lebih perhatian lagi dengannya. Ini merupakan hal yang wajar dalam hubungan.

Justru hal-hal seperti ini yang akan melekatkan chemistry di antara kalian. Jadi nggak perlu keseringan ngambek lama lagi ya, kalau kedapatan dia berbuat usil sama kamu.

2. Ketika si dia belum bisa dihubungi

Adakalanya pacarmu belum bisa menghubungi atau memberi kabar karena saat itu sedang ada jadwal yang padat. Ketika itu terjadi, kamu nggak perlu sampai menuduhnya berbuat macam-macam sebelum ada bukti nyata. Kalau dia punya niat baik buat menjelaskan, seharusnya kamu tidak perlu menjadikan itu masalah yang berlarut-larut, bukan? 

3. Dia minta izinmu buat menghabiskan waktu bersama temannya

Unsplash.com/Camila Cordeiro

Jarang lho ada cowok yang mau izin dahulu saat akan main bersama temannya. Kamu sebenarnya beruntung punya cowok seperti ini, setidaknya dia memberi tahu dahulu biar kamu tidak khawatir atau mencari-cari. Kalau dia punya niat baik dengan bilang mau ke mana dan sama siapa, masa iya masih kamu omeli karena pergi terlalu lama?

4. Pacarmu yang bete saat menunggu kamu dandan atau belanja

Kamu pernah dalam posisi menunggu seseorang bukan? Coba kalau kamu dalam posisi dia, pasti ada sedikit rasa dongkol. Sama halnya dengan ini, laki-laki juga bisa kesal kala menunggumu dandan waktu menjemput atau terlalu lama pilih belanjaan. Wajar dong kalau dia kesal, dan hal seperti ini yang nggak perlu kamu buat serius.

5. Ketika si dia melupakan hal penting tentang kalian

Unsplash.com/Tord Sollie

Pacar kamu itu manusia biasa yang adakalanya bisa lupa. Misalnya, seperti lupa tanggal jadian atau semacamnya. Barangkali karena laki-laki cenderung lebih praktis dan tidak sedetail seperti perempuan saat memikirkan sesuatu. Namun, bukan berarti lupanya itu menunjukkan kalau dia nggak sayang atau nggak tulus dengan kamu. Memperpanjang masalah seperti ini hanya akan menghabiskan waktu dan emosi kalian.

6. Dia belum ada waktu untuk kamu

Kalau kamu masih seringkali mengomel karena dia yang sibuk dan nggak ada waktu untuk bertemu, cobalah mulai sekarang lebih pengertian lagi. Apa yang dia lakukan itu juga untuk kamu, jadi nggak adil kalau kamu banyak menuntut padahal dia memang sedang berusaha buat hubungan kalian ke depan. 

7. Kamu yang kesal karena si dia tak paham letak kesalahannya

Unsplash.com/Alice Donovan

Jangan menjadi perempuan alot yang susah dimengerti apa maunya. Pacarmu tidak akan tahu kalau kamu nggak bilang atau menguraikan keinginanmu. Jadi kalau menurutmu dia melakukan hal keliru, bilang saja. Laki-laki hanya perlu kamu jujur, nggak perlu gengsi atau mendadak susah diajak bicara karena menganggap ada yang salah dengan pacarmu.

Poin mana saja yang masih sering kamu lakukan, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Kesalahan Cowok yang Sebenarnya Tak Perlu Kamu Seriusi"

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Dating