Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Didi Mahardika dan 9 Laki-Laki Ini Pernah Mewarnai Hidup Cita Citata

Ada artis Tanah Air juga, lho!

Emillia Wardhani

Penyanyi dangdut, Cita Citata, mulai terkenal sejak lagu Sakitnya Tuh di Sini yang diperkenalkan dalam sinetron Diam-Diam Suka. Sejak saat itu, namanya semakin melejit dan menjadi salah satu pedangdut papan atas Tanah Air.

Selain kariernya di industri musik, penyanyi kelahiran 14 Agustus 1994 ini juga sering menjadi pemberitaan terkait kehidupan asmaranya. Cita sempat hampir menikah dengan laki-laki blasteran bernama Roy Geurts, tapi kandas di tengah jalan.

Kini, Cita dikabarkan telah menikah dengan cucu Proklamator RI Soekarno, Didi Soekarno. Selain Didi, Cita memang diketahui sering menjalin hubungan dengan laki-laki, baik dari kalangan artis maupun non-seleb. Kira-kira siapa saja laki-laki yang berhasil mencuri hati Cita Citata? Intip di bawah ini, yuk!

1. Galih Purnama

Dok. internet

Laki-laki inilah yang menjadi orang pertama yang pernah hadir dalam kehidupan Cita Citata. Yup, Cita sempat menikah muda dengan laki-laki bernama Galih Purnama pada tahun 2012. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 3 tahun dan keduanya memutuskan untuk berpisah pada 2015. Kehadiran Galih yang mengungkapkan bahwa dirinya adalah mantan suami Cita sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab, saat itu nama Cita Citata sedang naik daun.

2. Richard R Pondaag

Instagram.com/@richardrpondaag

Richard merupakan bos dari Production House Screenplay yang pernah menjadi kekasih dari Cita Citata. Bermula dari syuting bareng, lama-kelamaan laki-laki yang berprofesi sebagai produser itu mulai kagum dengan Cita dan menjadikannya pacar. Richard pernah mengaku bahwa Cita bukan perempuan sembarangan. Namun tahun 2016, hubungan mereka kandas.

3. Ivan Gunawan

Instagram.com/ivan_gunawan

Setelah kabar Cita Citata putus dengan Richard R Pondaag ia langsung dekat dengan artis sekaligus desainer terkenal, Ivan Gunawan. Beberapa foto kemesraan mereka berdua juga pernah beredar di media sosial. Salah satunya saat Cita mengenakan gaun merah merona, dan dipeluk oleh Ivan dari belakang. Namun ketika Ivan Gunawan menjelaskan hubungannya ia mengaku hanya dekat, tapi nggak berpacaran. 

4. Amri Tuasikal

Dok. internet

Selain aktor, Cita Citata juga pernah jatuh ke pelukan seorang anggota legislatif. Ialah Amri Tuasikal, seorang anggota DPR RI periode tahun 2014-2019 yang mewakili daerah Maluku. Keduanya pernah menjalin kasih beberapa bulan, tapi putus pada Desember 2016. Kasus penipuan yang melibatkan Amri disebut-sebut jadi penyebab kandasnya hubungan mereka. 

5. Ichal Muhammad

Instagram.com/ichalmuhammad91

Ichal Muhammad, pemain sinetron kelahiran Semarang ini juga pernah mewarnai hidup Cita Citata. Keduanya dekat karena Ichal membintangi salah satu video klip lagu dari Cita berjudul "Uwiw-Uwiw". Yang mengejutkan, Ichal menjalin hubungan dengan penyanyi "Goyang Dumang" ini hanya seminggu! Alasan putusnya pun nggak diungkapkan ke media. 

6. Irvan Farhad Dath

Instagram.com/defarhad

Cita Citata pernah menjalin kasih dengan seorang aktor dan pemain FTV, yaitu Farhad Dath. Kabar itu mulai tersebar karena penyanyi dangdut cantik ini pernah mengunggah Instagram story bersama Farhad dan memanggilnya dengan sebutan "Sayang". Namun seiring berjalannya waktu, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan.

7. Ardavan Farzi

Instagram.com/ardavanfazri

Ardavan Farzi, seorang model sekaligus pengusaha asal Iran ini juga pernah singgah di hati Cita Citata, lho! Pedangdut kelahiran 14 Agustus 1994 tersebut pernah mengumumkan hubungan dengan pacar barunya ke publik pada awal Oktober 2017. Hubungan mereka pun dinilai cukup serius, bahkan Cita sampai mengenalkan Ardavan kepada orangtuanya. Sayangnya, lagi-lagi hubungan Cita nggak berlanjut ke pelaminan. 

8. Roy Geurts

Instagram.com/cita_citata

Pada April 2019, Cita Citata berpacaran dengan laki-laki blasteran Belanda-Indonesia bernama Roy Geurts. Hubungan mereka pun berjalan manis dan penuh romansa. Setelah 9 bulan pacaran, Roy mantap melamar Cita saat mereka sedang liburan ke Belanda. Sebagai bukti keseriusannya, Roy bahkan memutuskan untuk menjadi mualaf agar seiman dengan Cita. Sudah merencanakan pernikahan, sayangnya jalinan cinta mereka justru berakhir.

9. Indra Bruggman

Instagram.com/indrabruggman

Setelah hubungan asmaranya dengan Roy Geurts kandas, pedangdut Cita Citata kini santer dikabarkan sedang menjalin kedekatan spesial dengan Indra Bruggman. Keduanya juga kerap mengunggah foto bersama dan membagikannya di Instagram masing-masing. Baik Cita maupun Indra pun terang-terangan mengaku sedang dekat. Tapi sayangnya, hubungan mereka tak berlanjut ke pelaminan.

10. Didi Mahardika

Instagram.com/mahardhika_soekarno

Pada akhir tahun 2022, Cita Citata ramai diperbincangkan publik karena terseret gosip yang kurang sedap. Pelantun lagu Aku Mah Apa Atuh ini sempat dituding sebagai pelakor saat menunjukkan kedekatannya dengan Didi Mahardika. Tudingan itu ditujukan lantaran Didi masih dikira sebagai suami dari perempuan bernama Rosmanizar. Sementara itu, Rosmanizar mengaku bahwa pernikahannya dengan Didi sudah bercerai sejak 2021. 

Kini, Cita sudah tak ragu lagi untuk pamer kemesraan dengan sang cucu Proklamator RI tersebut. Bahkan, keduanya diduga sudah menikah lantaran Didi dan Cita memamerkan foto buku nikah di Instagram.

IDN Media Channels

Latest from Dating