Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meski Belum Lama Pacaran, 7 Alasan Ini Bikin Kamu Yakin Segera Menikah

Kalau sudah 'klik', kenapa musti nunggu lagi?

Dyar Ayu

Menikah adalah pintu masuk dari kehidupan yang baru. Di sana, kamu akan membersamai langkah seseorang, melewati pagi sampai malam berdua, dan merangkai harapan baru dengan usaha bersama.

Untuk bisa membuka pintu itu, kamu perlu yakin dengan pasangan bahwa ia adalah orang yang tepat. Pun keyakinan ternyata nggak selalu butuh waktu lama untuk dirasakan.

Sekalipun belum lama pacaran, nyatanya ada beberapa alasan yang bisa jadi penguat bahwa ‘he is the one’. Yuk coba baca ulasannya berikut sambil tanyakan pada diri sendiri, adakah hal-hal ini pada dirinya?

1. Tanpa diminta, dia berusaha menjalin komunikasi yang baik

Pexels.com/Adrienn

Dalam sebuah hubungan, hal yang terpenting bukan seberapa lama waktu sudah dijalin, tapi komunikasi. Kamu pasti sering mendengar bahwa banyak pasangan yang menjalin hubungan tahunan, terpaksa kandas karena komunikasi yang hanya dilakukan satu arah.

Namun, jika pasanganmu memiliki cara komunikasi yang menyenangkan, kalian nggak sering berselisih paham karena hal sepele, pun tanpa diminta selalu memberi kabar, maka kamu sungguh beruntung bersamanya. Tanpa harus meminta, ia memberikan apa yang paling penting untuk kalian. Komunikasi. 

2. Dengannya, kamu selalu didengar dan dihargai

Pexels.com/Flo Maderebner

Bercerita sangat mudah bagi siapa pun, tapi tidak untuk mendengar. Pasanganmu mau mendengar segala keluh kesahmu tanpa ada penghakiman yang memojokkan? Maka, jangan ragu untuk memilihnya. 

Ia yang dengan senang hati mendengar, nggak jarang malah bertanya pendapatmu adalah bukti bahwa dia sosok yang mau menghargai. Dia nggak mengutamakan rasa egoisnya dan memperhitungkan keinganmu. Bukankah ini sudah jadi nilai plus tersendiri yang faktanya nggak dimiliki oleh banyak orang?

3. Kamu merasa diterima dengan baik

Pexels.com/Josh Willink

Menyenangkan bukan rasanya menemukan sosok yang bisa menertawakan berbagai hal bersama? Dengan dia, kamu bisa menceritakan apa pun tanpa takut dicurangi. Tanpa banyak syarat, lengannya pun selalu terbuka lebar untuk memelukmu saat kamu merasa lelah setelah seharian bekerja. 

Pada orang sebelumnya, kamu nggak merasakan tempat yang sama. Ia bagai tempat pulang paling nyaman yang bisa memberikan keamanan serta kehangatan. Setelah sekian lama, sekian banyak orang yang salah, kamu punya 'rumah'. 

4. Tak sekadar mendukung, kekasihmu tahu bahwa kamu istimewa

Pexels.com/Helena Lopes

Setiap orang punya potensinya masing-masing, kamu juga. Sebagai pasangan, dia datang nggak hanya sebagai pendukung dalam setiap kerja kerasmu, tapi juga meyakinkanmu bahwa kamu istimewa dengan apa yang kamu miliki. 

Dia nggak banyak menuntut kamu harus A, B, sampai C, tapi ia nggak sungkan memberikan solusi. Ia ada menemani tanpa tapi, bahkan memilih menetap denganmu meski berulang kali gagal memulai usaha. Sekalipun hidup denganmu tampaknya berat, ia mau berjuang berdua. 

5. Membantumu bukan sekadar cari muka, dia memang benar bertanggung jawab

Pexels.com/Helena Lopes

Kamu dan pasangan memang belum tahunan bersama, tapi nggak masalah kalau kamu merasa 'dia orang yang tepat'. Apalagi jika dia sudah menunjukkan hal positif sebagai pasangan. Sebut saja ketika dia nggak segan memasak makanan kesukaanmu walau kamu tahu dia juga sibuk, atau saat dia tiba-tiba membersihkan kamarmu dengan suka rela. 

Hal-hal ini dilakukan tanpa banyak bicara dan semata-mata hanya ingin membantu kamu dengan cinta. Sosoknya adalah orang yang bertanggung jawab, kamu beruntung adalah memilikinya. 

6. Dia sosok dewasa yang juga kerap manja padamu

Pexels.com/Leah Kelley

Bersamanya yang baru beberapa bulan ini tampaknya sangat berbekas di hatimu, ya? Dia sangat baik bermain peran yang terkadang bisa jadi seseorang dewasa layaknya kakak, kemudian jadi sosok teman yang menyenangkan berbincang berbagai hal, tapi dia juga nggak malu menjadi manja saat berdua denganmu.

Ini tanda bahwa ia merasakan kenyamanan yang sama. Nggak ada lagi hal canggung atau membuatnya merasa asing. Dalam satu orang, kamu menemukan berbagai sosok yang menenangkan. 

7. Keseriusan dalam hubungan ditunjukkan terang-terangan

Pexels.com/Vjapratama

Siapa sih yang nggak suka dibahagiakan dengan kalimat-kalimat manis? Apalagi kalau kemudian sering diberi janji bahagia sehidup semati. Sayangnya, bagi sebagian orang itu bukan tanda keseriusannya, malah sebatas basa-basi semata. 

Namun, jika pasanganmu nggak sekadar jago gombal, tapi juga nggak masalah untuk datang ke rumah untuk bertemu orangtua untuk pamitan tiap malam mingguan, ia layak diperjuangkan sampai nanti. Mungkin ini saatnya meyakinkan diri bahwa dialah yang baiknya digandeng ke pelaminan.

Hubungan yang serius, yang memiliki masa depan, dan bisa berakhir di pelaminan nggak selalu harus menghabiskan masa pacaran yang lama. Apalagi jika hal-hal di atas sudah sering kamu rasakan saat bersamanya, sepertinya memang dia yang Tuhan takdirkan untuk menemani hari-harimu sampai tua nantinya. Semoga segera, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Meski Belum Lama Pacaran, 7 Alasan Ini Bisa Yakinkan Menikah Segera"

IDN Media Channels

Latest from Dating