Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Tentang Laki-Laki Leo yang Perlu Kamu Ketahui

Setia, menawan, tapi bisa penuh drama

Dina Lathifa

Ketika baru menjalin kedekatan dengan seseorang, tentunya hal pertama yang kamu lakukan adalah mencoba mengenal dirinya lebih dalam. Apa saja hobinya? Apa pekerjaannya? Oh, kapan ulang tahunnya? Lebih dari sekadar menyiapkan hadiah dan ucapan selamat, mengetahui tanggal lahirnya membuka informasi mengenai zodiaknya. Dari situ, kamu bisa membaca dan memahami kepribadiannya, kemudian mencoba jika zodiakmu dan zodiaknya memiliki tingkat kecocokan yang bagus.

Jika orang yang kamu suka berzodiak Leo, bagaimana kepribadian dan sikapnya? Sebagai zodiak berlambang singa, apa laki-laki Leo juga memiliki sifat pemimpin dalam dirinya? Nggak perlu penasaran lagi, ini dia yang harus kamu ketahui tentang laki-laki berzodiak Leo.

1. Pasangan cocok: Libra dan Aries

Pexels.com/Gustavo Fring

Zodiak Leo senang jika memiliki pasangan yang dapat mengelus egonya. Karena itu, Libra yang genit dan romantis dapat menjadi pasangan terbaik untuknya. Leo dan Libra akan jadi pasangan yang menyenangkan di antara teman-temannya. Kedua zodiak ini senang dengan perhatian dan ingin yang terbaik untuk teman-temannya. Sedangkan dalam hubungan, keduanya akan belajar dari satu sama lain sehingga dapat membangun hubungan yang seimbang.

Leo pun mudah tertarik dengan pribadi yang penuh semangat dan unik, seperti Aries. Kedua zodiak ini penuh gairah dan intensitas yang menghidupkan api-api asmara. Leo dan Aries sangat berani. Karena sama-sama berelemen api, keduanya akan jadi pasangan yang sangat cocok. Belum lagi dengan ketertarikan seksual di antara keduanya akan semakin menyala seiring berjalannya waktu.

2. Pasangan kurang cocok: Taurus dan Scorpio

Pexels.com/Vera Arsic

Baik Taurus maupun Scorpio harus memberikan sedikit usaha ketika ingin menjalin hubungan dengan Leo. Taurus dan Leo sama-sama keras kepala sehingga akan menyulitkan keduanya ketika menyelesaikan suatu masalah. Belum lagi perbedaan yang mana Leo senang dimanja, namun Taurus nggak suka memberikan hal tersebut. Jadi, Leo harus sabar dan Taurus harus berlatih memberikan perhatian pada pasangannya.

Di sisi lain, Scorpio cenderung bersikap misterius dan nggak suka perhatian, kebalikan dengan Leo yang suka menjadi pusat perbincangan. Kedua zodiak ini pun cenderung pencemburu dan bersikap pasif. Meski terkesan nggak akan berjalan baik, sedikit usaha untuk saling beradaptasi akan dapat membuat hubungan Leo dengan salah satu zodiak ini berjalan dengan baik. 

3. Seks dengan Leo: Dominan dan penuh sentuhan

Pexels.com/Pixabay

Bagi Leo, seks adalah kesenangan dan kenikmatan. Zodiak ini mengekspresikan dirinya melalui sentuhan. Jadi, pasti akan ada banyak foreplay dan kontak mata yang membuatmu luluh. Meski senang dengan gaya yang klasik seperti missionari atau doggy, Leo akan bersikap dominan dalam gaya apa pun. Karena zodiak ini senang berbicara,ia pun akan banyak melakukan dirty talk.

4. Sayangi dia, maka ia akan menyayangimu sama banyaknya

Pexels.com/Elly Fairytale

Leo merupakan zodiak paling sensasional dan ekspresif dalam keluarga astrologi. Zodiak yang juga berelemen api ini dapat menjadi sumber kehangatan dan kasih sayang untukmu. Ia dapat menyayangimu dan memperlakukanmu sebagai seorang Ratu, hanya jika kamu memperlakukannya bak Raja. Jadi jika kamu dapat membuatnya merasa bahagia, ia pun akan mengembalikan perasaan yang sama padamu.

5. Hidup dengan menjalani aturannya sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Seperti kucing, laki-laki Leo hidup dengan aturannya sendiri dan nggak akan mengikuti kata orang dengan percaya diri. Ia tegas dengan keyakinannya sendiri, dan kamu dapat melihat dari sikapnya kalau ia nggak akan mendengarkan kata orang. Sebagian orang akan menganggap sikapnya ini angkuh, namun di sisi lain, terlihat menawan dan seksi.

Leo memiliki energi dan pikiran yang membuncah dalam dirinya sehingga perlu ia ekspresikan pada banyak orang. Nggak heran kalau banyak laki-laki Leo yang berprofesi sebagai seniman atau atlet atau sejenisnya. Bahkan saat mengalami hari-hari kurang beruntung, ia tetap dapat memancarkan aura yang hangat dan penuh semangat.

6. Terlahir menjadi pemimpin dalam pekerjaannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam pekerjaannya, Leo akan tertarik ke posisi pemimpin. Bahkan jika memang nggak menjadi pemimpin, rekan kerja atau atasannya akan selalu mendatangi Leo untuk meminta saran. Ini karena ia memiliki sikap yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Karena itu, banyak laki-laki Leo akan memilih berkarier di bidang hukum atau politik, seperti salah satu tokoh ternama berzodiak Leo, Barack Obama.

7. Mengikuti kata hatinya

Pexels.com/Vjapratama

Singa ini mengikuti kata hatinya. Jadi, ia akan mengejar sesuatu ketika yakin dapat melewati berbagai tantangan di depannya. Laki-laki Leo nggak berusaha menarik perhatian orang-orang di sekitarnya setiap saat, namun sayangnya ia selalu melakukannya. Ia merawat penampilannya, menguasai seni mengobrol, dan memiliki selera humor yang baik. Jadi, siapa yang nggak akan menyukainya?

Meski senang dengan perhatian yang didapatkan dari orang-orang sekitarnya, Leo adalah zodiak yang setia. Artinya, ia memandang komitmen sebagai sesuatu yang serius. Terlepas dari selalu membanggakan dirinya sendiri, Leo punya banyak hal yang untuk diberikan dan menginginkan pasangan sama sepertinya: Setia dan apa adanya. Jangan main-main dengan Leo karena ia bisa mencium ketidakjujuran dari seseorang.

8. Laki-laki yang hopelessly romantic

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sederhananya, Laki-laki Leo adalah laki-laki yang senang dengan Public Display of Affection. Ia ingin menjadi seperti Instagram couple yang tren itu. Leo akan membawamu ke tempat makan malam romantis, memberikanmu bunga, dan berfoto mesra, nggak akan malu untuk menunjukkan betapa bahagianya kalian berdua. Bersamanya, kisah kasih kalian akan menjadi sebuah pertunjukkan pada banyak prang. Bahkan ketika menghabiskan waktu berdua saja dengannya, caranya menatap matamu saja sudah seperti seorang aktor!

Karena sikapnya ini, Leo memiliki ego yang rapuh dan butuh kasih sayang serta validasi perasaannya setiap saat. Memang, kamu akan mendapatkan hadiah berupa sikap romantisnya. Namun jika kamu nggak suka menghadapi dirinya yang cukup high maintenance ini, lebih baik mundur, Bela.

9. Bersikap defensif dan penuh alasan

Pexels.com/Cottonbro

Diatur oleh Matahari, maka Leo merasa semua harus beredar dan diam dalam orbitnya. Termasuk kamu, harus menuruti perkataannya. Akan sangat sulit meminta Leo melihat sesuatu dari sudut pandangmu karena Leo adalah zodiak yang sangat keras kepala. Jika kamu mengeluarkan keburukannya, ia akan bersikap defensif dan berusaha mencari-cari alasan atas sikapnya tersebut. Selain itu, ia akan memutarbalikkan fakta dan menjadikan pertengkaran kecil menjadi sebuah drama.

Bagaimana, sudah terbayang jalan hubunganmu dengan laki-laki Leo? Zodiak berlambang Singa ini merupakan laki-laki yang setia dan berkomitmen, namun menyukai kemesraan di hadapan umum dan penuh drama. Kira-kira, bisakah kamu berhadapan dengan Leo? Coba pertimbangkan baik-baik, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating