Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menguji Keseriusan Pasangan, Ini 5 Tes Hubungan yang Viral di TikTok

Tertarik untuk mencobanya?

Astri Amalia

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Bagaimana tidak? Di TikTok, banyak penggunanya mengunggah berbagai konten menarik, seperti halnya vlog, dance challenge, video lucu, hingga salah satu yang paling menarik, tes hubungan!

Yup, beberapa waktu ke belakang, pengguna TikTok diramaikan dengan beberapa tes hubungan yang disebut bisa menunjukkan seberapa serius dan cintanya pasangan kepadamu.

Nah, di artikel kali ini, Popbela akan bahas 5 tes hubungan yang viral di TikTok yang bisa kamu cobain nih, Bela. Mulai dari Barbie Test hingga Orange Peel Theory, yuk, kita simak bersama ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Barbie Test

People.com/JAAP BUITENDIJK/WARNER BROS

Mengangkat tema pemberdayaan perempuan, Barbie bukan hanya berhasil memikat jutaan pasang mata penonton, tetapi film ini juga bisa menjadi acuan dalam menentukan keseriusan pasangan, lho.

Yes, salah satu pengguna TikTok, @swagaliciousvr0, menjelaskan bagaimana film Barbie dapat membantumu untuk mengetahui apakah pasanganmu adalah orang yang tepat untuk hubungan jangka panjang dengan melakukan sebuah tes sederhana atau yang disebut sebagai Barbie Test.

TikToker tersebut mengatakan bahwa untuk melakukannya, kamu hanya perlu meminta pasanganmu memberikan ulasannya mengenai film Barbie. Jika dia memiliki pendapat yang baik terhadap kesetaraan dan pemberdayaan perempuan, maka besar kemungkinan ia adalah orang yang tepat untukmu.

2. Forest Question Test

Pexels.com/Nejc Košir

Tes hubungan selanjutnya yang juga viral di TikTok ialah Forest Question Test. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu meminta pasanganmu membayangkan ketika ia berada di hutan dan memberikan empat pertanyaan kepadanya, di antaranya:

  1. Hewan apa yang pertama kali kamu lihat?
  2. Hewan kedua apa yang kamu lihat?
  3. Bayangkan kamu sedang berjalan di dalam hutan dan kemudian kamu melihat sebuah gubuk, apakah kamu melewatinya, mengetuknya sebelum masuk atau mendobrak pintunya?
  4. Kamu melihat sebuah kendi, berapa banyak air yang ada di dalamnya? Setengah, penuh atau nggak ada air sama sekali?

Hewan yang dimaksudkan dalam poin pertama adalah representasi tentang dirinya, sedangkan hewan pada poin kedua merepresentasikan tentang dirimu. Lalu untuk poin ketiga, gubuk merupakan simbol kesiapannya dalam hubungan. Jika dia memberanikan diri untuk menerobos gubuk tersebut, maka kemungkinan dia sangat siap untuk mempunyai hubungan yang serius denganmu.

Sedangkan, poin terakhir melambangkan seberapa besar rasa cintanya padamu. Kalau dia menjawab airnya penuh, bisa diartikan kalau dia sangat mencintaimu, Bela.

3. Beckham Test

glamourmagazine.co.uk/Getty Images

Beckham Test merupakan tes hubungan yang terinspirasi dari salah satu potongan video dalam film dokumenter Beckham, di mana Victoria Beckham saat itu terlihat menari dan kemudian David Beckham pun turut menari bersamanya.

Dalam salah satu unggahan video di TikTok, seorang pengguna platform tersebut menunjukkan bagaimana Beckham Test dapat melihat seberapa perhatiannya seorang suami. Caranya, dengan menyetel sebuah lagu dan menari, persis seperti yang Victoria lakukan, lalu menunggu reaksi dari pasanganmu. Kalau pasanganmu turut menari, dapat dikatakan bahwa ia benar-benar perhatian dan cinta padamu.

Menariknya, video Beckham Test sampai di-notice oleh David, lho. Ia bahkan turut mengomentari apakah pasangan di dalam video itu berhasil atau tidak. 

4. Bird Test

Pexels.com/mali maeder

Bird Test merupakan salah satu tes yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu, yang awal mulanya dilakukan oleh psikolog, John Gottman, dari The Gottman Institute untuk menyelidiki psikologi hubungan.

Cara untuk melakukan tes ini cukup mudah, kamu hanya perlu menunjukkan perasaan bersemangat terhadap sesuatu yang terlihat nggak penting ketika sedang bersama pasanganmu.

Misalnya, saat kamu melihat ada seekor burung merpati di jalanan, katakan, "Wah, burungnya cantik sekali!" Setelahnya, coba kamu perhatikan reaksi pasanganmu. Apakah dia melihatmu, mengabaikanmu, atau malah mengatakan bahwa kamu berlebihan.

Meski terkesan sederhana, namun reaksi berulang yang negatif, seperti pengabaian terhadap hal seperti ini mengindikasikan bahwa hubunganmu di masa depan nggak akan berjalan dengan baik, Bela.

Tapi, terapis, Gary Brown, menyarankan untuk nggak terlalu cepat mengambil kesimpulan saat pasangan nggak memberikan respons yang positif terhadap Bird test yang kamu lakukan. Sebab, kamu perlu melihat keadaan pasangan terlebih dahulu, apakah dia sedang dalam keadaan sibuk, atau dalam situasi yang kurang baik.

5. Orange Peel Theory

Pexels.com/Karolina Grabowska

Tes hubungan yang viral di TikTok lainnya ialah Orange Peel Theory. Menurut seorang TikToker, seseorang bisa menguji cinta pasangannya dengan melakukan tes satu ini, yaitu dengan meminta pasangannya mengupaskan jeruk untuknya. Kalau pasangannya menyetujui dan melakukan hal tersebut, itu menunjukkan bahwa dia memang cintai. Namun kalau pasangannya menolak, itu berarti hubungan tersebut nggak akan bertahan lama.

Akan tetapi, kalau pasanganmu menolak untuk mengupas jeruk untukmu, jangan langsung merasa dia nggak mencintai kamu ya, Bela. Sebab, kamu harus pastikan dulu bahwa ia sedang dalam keadaan yang baik dan sedang tidak sibuk ataupun stres.

Jadi itulah 5 tes hubungan yang viral di TikTok. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating