Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Natal Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Yuk, masukkan ke daftar putarmu

Astri Amalia

Tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Natal. Momen penuh sukacita ini adalah saat terbaik menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan keluarga, sanak saudara, dan tentu saja, kekasih hati.

Dekorasi pohon Natal serta lampu kelap-kelip pun sudah terlihat menghiasi berbagai tempat. Tak lupa lagu-lagu Natal juga mulai terdengar. Termasuk dengan lagu romantis Natal yang paling sering diputar, "All I Want For Christmas Is You" yang dinyanyikan oleh Mariah Carey.

Selain lagu populer tersebut, ada beberapa lagu romantis Natal yang bisa kamu dengarkan sembari menghabiskan kebersamaan dengan orang terkasih di tahun ini.

Berikut Popbela rangkum daftar 10 lagu Natal romantis terbaik sepanjang masa.

1. Mariah Carey - "All I Want for Christmas Is You"

Sepertinya lagu "All I Want For Christmas Is You" yang dinyanyikan oleh Mariah Carey ini benar-benar salah satu lagu Natal romantis terbaik sepanjang masa. Meski telah dirilis pada tahun 1994 silam, Natal tetap saja terasa kurang lengkap apabila kamu nggak mendengarkan lagu ikonik yang satu ini.

"Aku tak ingin banyak hal saat Natal // Hanya ada satu hal yang kubutuhkan // Aku tak peduli dengan hadiah di bawah pohon Natal // Aku hanya menginginkanmu untuk diriku sendiri"

2. Celine Dion - "Christmas Eve"

Dinyanyikan diva pop, Céline Dion, "Christmas Eve" mengisahkan tentang sepasang kekasih yang nggak membutuhkan apa pun di Hari Natal, kecuali satu sama lain. Lagu romantis ini tentu saja patut masuk ke dalam daftar putarmu di Hari Natal tahun ini.

"Berjalan bersamamu di salju musim dingin // Berciuman di bawah mistletoe // Orang-orang tersenyum ke mana pun kita pergi // Ini malam Natal dan mereka dapat melihat kita sedang jatuh cinta"

3. The Carpenters - "Merry Christmas, Darling"

Menghabiskan Hari Natal memang paling lengkap jika bersama orang-orang tercinta, tak terkecuali kekasih hati. Lagu Merry Christmas, Darling ini sangat cocok menggambarkan kamu dan pasangan yang merayakan Hari Natal bersama.

"Tapi aku bisa bermimpi dan dalam mimpiku // Aku merayakan Natal bersamamu // Liburan itu menyenangkan // Selalu ada sesuatu yang baru // Tapi setiap hari adalah hari libur // Saat aku dekat denganmu"

4. Marvin Gaye - "I Want to Come Home for Christmas"

Sedang berjauhan dengan pasanganmu di Hari Natal? Jika iya, lagu ini sangat cocok untuk kamu dengarkan.

"I Want to Come Home for Christmas" yang dinyanyikan oleh legenda penyanyi soul, Marvin Gaye, menceritakan keinginan seseorang untuk pulang saat Hari Natal agar bisa menghabiskan momen Natal dengan orang-orang terkasih.

"Jika aku tidak bisa pulang tepat waktu // Aku tahu kamu akan menjaga semangatku tetap cerah // Dengan menyebut namaku dan mencoba menghentikan pertengkaran ini // Ah, tapi aku akan memberikan segalanya untuk bertemu denganmu keluarga // Dan pohon Natal kecil itu"

5. Elvis Presley - "Blue Christmas"

Dalam "Blue Christmas", sosok King of Rock and Roll, Elvis Presley mengisahkan tentang kerinduannya dengan seseorang saat Natal. Natal memang rasanya nggak akan lengkap tanpa kehadiran orang-orang tercinta ya, Bela?

"Aku akan merayakan Natal yang biru tanpamu // Aku akan merasa sangat sedih hanya dengan memikirkanmu // Dekorasi warna merah di pohon Natal hijau // Tidak akan sama sayang, jika kamu tidak di sini bersamaku"

6.Mariah Carey ft. Ariana Grande dan Jennifer Hudson - "Oh Santa!"

Lagu yang dinyanyikan oleh para diva, Mariah Carey, Ariana Grande, dan Jennifer Hudson satu ini menggambarkan perasaan tentang hal yang diinginkan saat Natal, yakni seseorang yang spesial.

Dirilis pada tahun 2020 lalu, "Oh Santa!" nggak boleh kamu lewatkan dari daftar putarmu di Natal tahun ini.

"Pepohonan semuanya berkilauan dan berwarna emas // Tapi di dalam aku merasa sangat dingin // Jadi, segera setelah kamu meninggalkan Kutub Utara // Santa maukah kamu datang dan menjadikannya milikku pada Natal ini?"

7. Britney Spears - "My Only Wish This Year"

Nggak ada hal terbaik yang terjadi saat Natal, kecuali bisa mendapatkan cinta dari kekasih hati. "My Only Wish This Year" memang sudah dirilis lebih dari dua dekade lalu, tapi Natal nggak akan lengkap tanpa lagu satu ini.

"Sinterklas, bisakah kamu mendengarku? // Aku sangat baik tahun ini // Dan yang kuinginkan hanyalah satu hal // Katakan cinta sejatiku sudah dekat"

8. Taylor Swift - "Christmas Tree Farm"

Natal memang identik dengan perasaan sukacita serta romansa. Dalam lagu "Christmas Tree Farm", Taylor Swift menggambarkannya dengan sangat baik.

Duduk di bawah mistletoe dekat api unggun bersama sosok tercinta membuat Natal terasa makin sempurna.

"Di bawah mistletoe // Menyaksikan api menyala // Dan memberitahuku, "Aku mencintaimu" // Hanya berada dalam pelukanmu // Membawaku kembali ke peternakan kecil itu // Dimana setiap keinginan menjadi kenyataan"

9. Katy Perry - "Cozy Little Christmas"

Dalam "Cozy Little Christmas", Katy Perry menjelaskan bahwa arti Natal yang sebenarnya ialah tentang hal-hal penuh sukacita yang sederhana, seperti halnya menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. 

"Aku tak butuh berlian, tak ada benda gemerlap (tidak, oh, oh, oh, oh) // Karena kau tak bisa membeli perasaan ini (tidak, oh, oh, oh, oh) // Tidak ada yang menyalakan apiku atau membungkusku, sayang, seperti yang kamu lakukan // Hanya ingin Natal kecil yang nyaman dan nyaman di sini bersamamu"

10. John Legend - "You Deserve It All"

Sang legenda lagu-lagu romantis, John Legend, juga memiliki lagu andalannya di hari Natal. "You Deserve It All" sangat cocok diputar untuk mengungkapkan perasaan terima kasih kepada orang yang kamu cintai.

"Anda pantas mendapatkan semuanya (semua) // Anda pantas mendapatkan semuanya (semua) // Aku akan berbagi denganmu dan lebih banyak lagi // Dan kamu mencintaiku // Kamu sangat baik padaku // Karena kamu pantas mendapatkan semuanya"

Itu tadi daftar 10 lagu Natal romantis terbaik sepanjang masa. Ada lagu favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating