Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Surprise, Ini 7 Hari Terbaik untuk Melamar Kekasih

Jadi, kapan ya waktu yang tepat?

Amalia Azizah

Melamar merupakan salah satu langkah keseriusan pasangan terhadap hubungan yang tengah dijalani. Nggak mudah untuk seorang lelaki memutuskan melamar seseorang untuk menjadi pendamping hidupnya. Butuh keyakinan besar bagi lelaki untuk berani melamar orang yang dicintainya.

Memang nggak semua pasangan memiliki momen yang menegangkan seperti dilamar seseorang. Banyak juga yang memutuskan menikah berawal dari pembicaraan saja dan nggak ada prosesi melamar seperti di film-film.

Dilamar dengan suasana yang indah pasti menjadi impian banyak perempuan. Nah kadang lelaki kebingungan kapan mereka harus melamarmu. Berikut beberapa referensi waktu yang tepat untuk melamar agar menjadi momen nggak terlupakan.

1. Ulang tahun

unsplash.com/@snight

Hari ulang tahunmu bisa dijadikan waktu yang tepat untuk melamar. Hal tersebut akan sangat bermakna mengingat hari tersebut merupakan hari di mana kamu dilahirkan dan pastinya akan jadi kado yang terindah untukmu.

Nggak hanya pas ulang tahunmu saja, ulang tahun pasangan juga bisa dijadikan sebagai hari dirinya melamarmu sebagai tanda bersyukurnya ia diberi hadiah paling istimewa di hidupnya, yaitu kamu.

2. Hari raya keagamaan

pinterest.com

Hari-hari sakral dan besar termasuk hari yang tentunya memiliki makna yang dalam. Apalagi jika menyangkut kepercayaan masing-masing dan dalam rangka merayakannya kamu diberikan sesuatu yang nggak terlupakan yakni dilamar.

Apalagi jika kamu dilamar di depan keluarga besarmu atau keluarga besarnya yang menunjukkan betapa seriusnya dia terhadap hubungan kalian. 

3. Hari Valentine

unsplash.com/@clemono2

Salah satu momen yang bisa dia gunakan untuk melamarmu adalah momen Valentine. Di mana pada hari tersebut, banyak yang merayakannya sebagai tanda betapa berharganya seseorang di hidupnya. Di momen hari kasih sayang juga bisa dipilih sebagai momen bersejarah sebagai hari yang nggak akan kalian lupakan nanti tentunya.

4. Malam tahun baru

unsplash.com/@freestocks

Tahun baru, suasana baru serta status baru. Tentu tahun baru bisa dijadikan waktu yang pas melamar pasangan. Mengingat tahun baru biasanya identik dengan perjalanan baru, banyak pasangan yang menjadikan momen tersebut sebagai momen awal perjalanan hubungan kalian yang lebih serius. Banyak yang melamar pasangannya saat tepat tahun baru, entah saat melihat pesta kembang api atau saat makan malam berdua menikmati pergantian tahun.

5. Tanggal cantik

pinterest.com

Dalam satu tahun pasti ada tanggal cantik. Seperti 1 September 2019, 20 Februari 2020 dan masih banyak tanggal cantik lainnya yang bisa dipilih sebagai tanggal melamar.

Selain cantik, angka tersebut pastinya akan sangat mudah diingat. Banyak juga pasangan yang dilamar di tanggal cantik, dilanjutkan dengan menikah di tanggal cantik juga.

6. Hari jadian

unsplash.com/@freestocks

Hari jadian merupakan salah satu hari yang istimewa bagi setiap pasangan. Mengingat hari tersebut merupakan hari pernyataan masing-masing. Hari jadian ini sering digunakan sebagai hari anniversary. Jadi nggak heran banyak pasangan yang memilih hari tersebut untuk meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

7. Hari pertama bertemu

unsplash.com/@freestocks

Sama seperti hari jadian, hari pertama bertemu juga bisa menjadi hari yang spesial bagi kamu dan pasangan. Di hari tersebut merupakan pertemuan pertama kalian yang kemudian berlanjut pada pertemuan berikutnya dan bisa berjalan bersama hingga sejauh ini. Kamu dan pasangan bisa menjadikan hari pertama bertemu ini sebagai hari pertama bahwa hubungan kalian akan berlanjut lebih serius lagi yakni pernikahan.

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Dating