Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#BFA2019: Keliling Dunia, Ini 5 Makna Alam di Mata Naya Anindita

Ini dia surga dunia menurut Naya

Windari Subangkit

Bela, masih ingatkah kamu dengan acara Jalan-Jalan Men yang booming di tahun 2013 lalu? Yup! Program yang mengangkat tentang keindahan alam Indonesia ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat wisata. Nggak heran nih jika banyak orang yang jadi ingin menjelajah Tanah Air setelah menonton tayangan ini.

Instagram.com/nayaanindita

Selain dikemas dengan gaya yang menyenangkan, Jalan-Jalan Men juga dipandu oleh pembawa acara yang memiliki ciri khas tersendiri, yakni Naya Anindita dan Jebraw. Bukan hanya di dalam negeri, keduanya juga sering traveling ke penjuru dunia. Melalui Instagramnya, Naya kerap menunjukkan seperti apa makna keindahan alam di matanya. Penasaran? Keep scrolling, ya!

1. Pulau Rottnest, Australia

Instagram.com/nayaanindita

Selama beberapa hari terakhir, Naya terlihat menghabiskan waktunya untuk berlibur ke Pulau Rottnest di Australia. Menurut Naya, pulau yang berjarak 20 menit dari pelabuhan Perth ini menjadi pulau paling fotogenik yang pernah ia datangi. Di sana, perempuan berzodiak Scorpio tersebut disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, di mana ia bisa melihat bukit-bukit nan cantik, pantai tersembunyi, dan coral reefs. Bahkan, Naya menyebut keindahan Pulau Rottnest benar-benar di luar ekspektasinya, lho! Jadi penasaran ingin ke sana, ya! 

2. Pulau Nongkat, Riau

Instagram.com/nayaanindita

Indonesia memang memiliki banyak tempat yang indah untuk dijelajahi. Salah satu yang membuat Naya terkesan, yakni saat ia berkunjung ke Pulau Nongkat di Kepulauan Anambas, Riau. Ketika pertama kali datang ke sini, Naya merasa Pulau Nongkat penuh dengan keajaiban. Perempuan kelahiran 9 November 1988 ini juga sempat melakukan spearfishing, snorkeling, dan merasakan bagaimana hidup berdampingan dengan alam. Seru banget, deh! 

3. Ubud, Bali

Instagram.com/nayaanindita

Keindahan Pulau Bali memang sudah nggak perlu diragukan lagi, nih. Meski sering berpetualang keliling dunia, Naya tetap merasa Bali adalah tempat yang spesial untuk traveling. Menurut Nala, salah satu waktu favorit untuk berkunjung ke pulau Dewata ini ialah saat Hari Raya Nyepi. Pasalnya, Bali yang mayoritas penduduknya menganut agama Hindu ini akan memberikan atmosfer berbeda saat Nyepi. Alhasil, langit yang penuh bintang ini pun terlihat dengan sangat jelas. Keren!

4. Varanasi, India

Instagram.com/nayaanindita

Naya mengungkapkan, menjelajahi dunia membuat pemikirannya semakin terbuka. Salah satunya saat ia mengunjungi Varanasi di India. Varanasi merupakan sebuah kota yang sangat tua di India, dikelilingi oleh sungai Gangga, dan dianggap sebagai salah satu kota yang memiliki nilai spiritualitas paling tinggi di dunia. Walaupun Varanasi adalah salah satu kota paling suci bagi penganut agama Hindu, tapi keberagaman agama sangat dijunjung tinggi di sini. Bahkan, Naya menyebut bahwa keindahan arsitektur di sini kalah dengan keindahan kehidupan beragamanya.

5. Ladakh, India

Instagram.com/nayaanindita

Masih di India, Naya berkesempatan mengunjungi sebuah biara di kawasan Ladakh. Menurutnya, biara di sini bukan hanya sekadar pusat keagamaan, tapi juga tempat untuk menemukan kedamaian batin. Naya mengungkapkan, pemandangan yang menakjubkan di sini membuat Ladakh dinilai seperti surga yang ada di bumi. Melihat alam yang luar biasa dan atmosfer yang menenangkan, nggak salah deh kalau Naya merekomendasikan untuk datang ke Ladakh, seenggaknya sekali seumur hidup. Mau coba datang ke sini, Bela?

Instagram.com/beautyfest.asia

Selain 5 destinasi wisata ini, masih banyak pengalaman traveling Naya Anindita yang bisa kamu dengar. Maka dari itu, yuk datang ke talkshow bersama Naya di BeautyFest Asia 2019. Di sini, Naya akan bercerita tentang segala hal yang berkaitan dengan pengalamannya sebagai seorang traveler. Jadi, jangan ketinggalan, ya! Ikuti terus informasinya di Instagram @beautyfest.asia.

IDN Media Channels

Latest from Travel