Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Destinasi yang Harus Kamu Datangi Saat ke Paris

Rencanakan dengan matang ya!

Rosita Meinita

Paris, tempat dengan julukan “Kota Mode” ini telah menarik para wisatawan dari seluruh penjuru negeri. Bahkan Paris adalah kota dengan wish list destinasi paling banyak dari berbagai negara. Sangat senang rasanya berada di kota ini, menikmati berbagai kemewahan yang ditawarkan serta landmark yang harus kamu datangi. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana, ada baiknya membuat list di mana saja tempat yang akan kamu datangi. Di mana saja destinasi itu?

1. Menara Eiffel

https://theblondeabroad.com/

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Paris tanpa mengunjungi landmark yang masuk ke tujuh keajaiban dunia ini. Dibangun untuk World Fair 1889, Menara Eiffel berdiri di ketinggian 324 meter. Menawarkan pemandangan kota yang mengagumkan, kamu bisa melihat semua itu dengan naik lift untuk sampai ke puncak. Akan tetapi, untukmu yang takut dengan ketinggian, kamu masih bisa menikmatinya dari taman yang berada di sekitar Menara Eiffel ini.

2. Museum Louvre

https://theblondeabroad.com/

Museum Louvre adalah museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Di dalamnya kamu akan menemukan beberapa karya seni yang ikonik dalam sejarah negara ini. Dari lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci hingga patung Venus de Milo yang terkenal. Bangunan di dalam museum ini cukuplah besar dan banyak terdapat pameran, jadi rencanakan untuk mengunjunginya ya Bela.

3. Panteon

https://theblondeabroad.com/

Sama seperti Roma, Paris memiliki Panteon sendiri di Latin Quarter. Bangunan ini pada awal mulanya dibangun sebagai gereja yang didedikasikan untuk St. Genevieve. Sekarang, tempat ini menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi banyak ilmuwan, jenderal, penulis, dan politisi terkenal di Paris.

4. Arc de Triomphe

https://theblondeabroad.com/

Arc de Triomphe dibangun untuk merayakan kemenangan Napolean di Pertempuran Austerlitz pada tahun 1806. Jika kamu penggemar sunset, kamu harus datang ke tempat ini pada saat senja. Dengan menaiki 300 anak tangga ke puncak Gedung, kamu akan disuguhkan dengan pesona sunset yang menawan dari kota Paris.

5. Notre Dame

https://theblondeabroad.com/

Sejak Notre Dame selesai terbangun tahun 1345, ini juga dijadikannya pusat kota religius. Dengan mengangkat arsitektur Gothic Perancis, banyak kaca patri yang dikenal dengan panorama kota berbingkai gargoyle. Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang lebih awal untuk menghindari pencopet yang sering ada di sini.

6. Tepi Sungai Seine

https://theblondeabroad.com/

Jika kamu mencari tempat untuk bersantai setelah seharian pergi travelling, pergi ke tepi Sungai Seine adalah pilihan yang tepat. Kamu juga bisa mengunjungi toko di sepanjang tepi sungai tersebut sembari membawa oleh-oleh berupa roti ataupun keju. Salah satu tempat terfavorit adalah Square du Vert Galant, salah satu dari dua pulau di sungai yang memiliki pemandangan jembatan Pont des Arts dan Museum Louvre yang saling bersinambungan.

7. Palais Garnier

https://theblondeabroad.com/

Jika kamu seorang pencinta seni, kamu harus menjelajahi Palais Garnier. Tempat ini adalah lokasi buku Phantom of the Opera and Musical. Bangunan yang tak kalah indahnya ini sering digunakan untuk pertunjukan balet pada Gedung Beaux-Arts. Langit plafon bangunan ini juga menggambarkan bagaimana sejarah musik berkembang.

8. Boulevard St. German

https://theblondeabroad.com/

Paris terkenal dengan kafenya. Tempat terbaik untuk mencobanya yaitu di Boulevard St. German. Pohon yang berjajar dan dipenuhi dengan butik-butik para desainer dunia, kafe bergengsi dan restoran klasik yang unik. Kamu bisa ber-selfie di sepanjang jalan ini sambal bersantai menikmati kota Paris yang menawan.

IDN Media Channels

Latest from Travel