Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Negara dengan Julukan Terunik di Dunia, Mana Saja? 

Ada pula julukan untuk Indonesia

Nindi Widya Wati

Ada beberapa negara di dunia memiliki keunikan, entah itu berasal dari sejarah, wilayah, atau budaya masyarakatnya. Sebut saja Italia yang alih-alih mendapat sebutan negara pizza, Italia justru mendapat julukan lain sebagai "The Boot" karena bentuk wilayahnya di peta persis sepatu boot

Lantaran keunikan di tiap negara berbeda, maka tak heran saat suatu negara mendapat julukan tertentu terkesan jadi suatu hal yang begitu spesial. Lantas, sebenarnya negara mana saja yang mendapat julukan unik tersebut? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela! 

1. Tak hanya dikenal sebagai negara yang kaya rempah, namun Indonesia di mata dunia juga dijuluki sebagai negeri zamrud khatulistiwa. Lantaran, wilayah geografisnya bertepatan dengan garis khatulistiwa.

Pexels.com

2. Afrika Selatan sering dijuluki sebagai negeri pelangi, karena keanekaragaman multikultural negara yang tergambarkan, terutama setelah era apartheid.

Pexels.com

3. Chili terhitung banyak melahirkan penulis berbakat, bahkan beberapa penulisnya pernah meraih Nobel Sastra. Berkat hal tersebut, Chili dijuluki sebagai negara Land of Poets.

Dok. Internet

4. Letak negara Paraguay yang berada persis di tengah Benua Amerika bagian Selatan, membuat negara ini kerap disebut sebagai The Heart of South America.

Dok. Internet

5. Sebagai negara yang memiliki lebih dari 187 ribu danau, membuat Finlandia kerap dijuluki dengan nama The Land of a Thousand Lakes.

Pexels.com

6. Tersohornya Slovenia sebagai salah satu wilayah penghasil keranjang gandum di Eropa, kiranya membuat negara ini mendapat julukan The Breadbasket of Europe.

Dok. Internet

7. Lesotho sebagai negara yang seluruh wilayahnya pada ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut, tak ayal negara ini mendapat julukan The Kingdom in the Sky.

Dok. Internet

8. Irlandia begitu memikat para turis untuk datang ke daerah pedesaannya yang terkenal hijau dan asri, maka tak heran lambat laun negara ini dijuluki sebagai Emerald Isle.

Pexels.com

9. Korea Utara sebagai negara yang sangat tertutup terhadap perkembangan globalisasi, saking tertutupnya negara yang dipimpin Kim Jong-un ini diberi julukan Hermit Kingdom.

Dok. Internet

10. Prancis memiliki sebutan The Hexagon, lantaran bentuk negaranya yang menyerupai bangun heksagonal.

Pexels.com

11. Tak hanya dijuluki negeri tirai bambu, Tiongkok juga memiliki julukan The Celestial Empire atau kerajaan surgawi. Julukan yang ternyata ada sedari awal abad ke-19.

Dok. Internet

12. Teardrop of India disematkan kepada Sri Lanka, karena saat dilihat bentuk negaranya seperti air menetes. Serta pada bagian bawah negara Sri Lanka, terdapat negara India.

Dok. Internet

13. Thailand tersohor dengan julukan The Land Of Smile, karena warganya yang terkenal begitu ramah dan murah senyum terhadap para pelancong yang berkunjung.

Dok. Internet

Itulah, 13 negara yang tersohor memiliki julukan unik di dunia. Dari daftar negara tersebut, negara manakah yang pernah kamu kunjungi, Bela? Bisa tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel