Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Tempat Wisata Terbaik di Argentina, Cocok Jadi Liburan Akhir Tahun

Argentina dengan pesona alam hingga kota bersejarah

Nindi Widya Wati

Rasa bangga meliputi negara Argentina karena berhasil menang di ajang Piala Dunia 2022. Namun tak hanya itu, salah satu negara di Amerika Latin ini juga terlihat makin berbangga hati karena banyak orang kini terkesima dengan keindahan Argentina. 

Negara yang terkenal dengan kesebelasan sepak bolanya, seperti pemain Maradona hingga Messi ini ternyata memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari keindahan alam sampai kota lama yang menyimpan banyak sejarah Argentina.

Penasaran? Berikut Popbela telah merangkum khusus 11 tempat wisata terbaik di Argentina. Selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Kalau berada di Argentina, cobalah berkunjung ke Kota Puerto Madryn yang memiliki pesisir pantai indah sebagai tempat berjemur banyak pelancong. Saat pertengahan musim panas, ada pertunjukan langka sekumpulan ikan paus Southern Right Whale yang melahirkan anak-anaknya.

Dok. Internet

2. Mar De Plata di masa lalu hanya sebagai tempat wisata khusus kaum aristokrat. Namun, saat ini Mar De Plata yang memiliki keindahan pantai dan menghadap langsung ke Samudra Atlantik ini ramai pengunjung saat musim libur tiba.

Dok. Internet

3. Kota Barrios menyimpan banyak objek wisata andalan yang menarik. Apalagi, kalau melihat banyak museum, jalanan lebar dan bersejarah, hingga Plaza De Mayo dengan suguhan barang paling unik dan menjadi tren fashion dunia.

Dok. Internet

4. Kamu gemar berkuda? Maka Mendoza bisa jadi kawasan yang tepat bagi pecinta olahraga berkuda. Bahkan selain itu, pengunjung pun bebas memancing sembari menikmati pemandangan indah di sekitar danau.

Dok. Internet

5. Argentina menjadi tempat yang menyimpan banyak sejarah. Salah satu yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Kota Ushuaia, sebagai tempat tahanan koloni berada di selatan Argentina yang dibangun pada abad XX.

Dok. Internet

6. Saat pergi ke Buenos Aires, jangan lupa mampir ke Teatro Colon sebagai gedung kesenian yang menyajikan beragam pertunjukkan. Pengunjung bisa menikmati opera teater hingga atraksi budaya lokal.

Dok. Internet

7. Tak hanya di Antartika, Argentina juga memiliki keindahan Gletser Perito Moreno di Taman Nasional Los Glaciares. Gletser yang berada atas Danau Lago Argentino ini telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1981.

Dok. Internet

8. Jika berlibur membawa si kecil, Taman Palermo di Buenos Aires bisa jadi tempat wisata seru dengan pemandangan alam dan spot permainan menarik untuk anak-anak.

Dok. Internet

9. Pegunungan Andes menjadi ikon destinasi utama yang diminati banyak pendaki. Terlebih, bagi pecinta olahraga ski dan berkuda, karena di Pegunungan Andes memfasilitasi peralatan secara lengkap.

Dok. Internet

10. Kota Bariloche memiliki pemandangan bukit serta danau sangat indah. Tempat ini sering disebut San Carlos de Bariloche yang dikelilingi Taman Nasional Nahuel Huapi.

Dok. Internet

11. Tak hanya pantai, Argentina juga memiliki Iguazu Falls yang tersohor sebagai wisata air terjun dengan pemandangan eksotis. Keindahan air terjun yang dianggap menyaingi Niagara ini terletak di perbatasan antara Argentina dan Brasil.

Dok. Internet

Jika ada kesempatan berkunjung ke Argentina maka bersiaplah membuat daftar tempat wisata favorit, Bela. Kalau tempat wisata favorit kamu di Argentina, kira-kira yang mana, nih, Bela? Tulis lewat kolom komentar, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Travel