Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cantik! Yuk, Intip 7 Danau di Dunia yang Instagramable Banget

Danau-danau cantik dari berbagai negara

Nabila Damaan

Danau selalu menyuguhkan pemandangan yang indah. Makanya tak heran banyak orang-orang yang berkunjung ke berbagai danau di dunia bukan hanya untuk menikmati keindahannya saja, melainkan juga untuk mendapatkan foto dengan latar belakang danau yang cantik. 

Kali ini Popbela akan menyajikan daftar tujuh danau di dunia yang instagramable banget, nih. Siapa tahu bisa masuk daftar destinasi wisatamu, ya Bela. Penasaran? Yuk, simak!

1. Lake District - Inggris

Lake District ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari 12 Taman Nasional yang ada di Inggris. Lake District merupakan salah satu dari sedikit wilayah pegunungan di Inggris, taman nasional ini terletak di daerah Cumbria. Lake District di Inggris mempunyai panorama pemandangan alam yang masih alami dan sangat identik dengan pedesaan di abad pertengahan. 

Kamu bebas untuk berkeliling di 19 danau-danau besar, tetapi danau Wastwater dan Windermere adalah yang terindah di area Lake District. Dan, tempat ini sudah mendapatkan sekitar 2.951.548 tagar di Instagram loh, Bela.

2. Lake Tahoe - Nevada

Lake Tahoe berada di posisi kedua di Instagram dengan 2.459.104 tagar. Terletak di antara California dan Nevada, itu adalah danau terdalam kedua di Amerika Serikat, dan dengan ketinggian 6245 kaki dari permukaan laut Danau Tahoe itu juga merupakan salah satu danau dengan ketinggian tertinggi di negara tersebut. 

Pesona Danau Tahoe adalah air danau yang sangat jernis seperti kaca sehingga kamu bisa melihat dasar dari danau tersebut. Ditambah pantulan langit berwarna biru, dan banyak bebatuan berbagai ukuran yang menambah keindahan danau tersebut.

3. Lake Michigan - Amerika Utara

destination360.com

Danau Michigan adalah salah satu dari lima danau besar yang ada di Amerika Utara, dan berada di urutan ketiga dengan 2.208.442 tagar di Instagram. Memiliki wilayah permukaan 22.300 mil persegi dengan panjangnya 307 mil, dan luasnya 118 mil. Danau Michigan ialah danau terbesar ke-5 di dunia. 

4. Lake Como - Italia

autoelitelimo.it

Danau Como di Italia berada di urutan keempat dengan 1.412.597 tagar di Instagram. Danau terdalam kelima di Eropa ini juga menawarkan berbagai resort mewah. Danau Como  dikenal karena pemandangannya yang dramatis yang terletak di kaki pegunungan Alpen dengan tebing-tebing yang mengelilingi danau tersebut.

5. The Dead Sea - Israel

The Dead Sea atau Laut Mati terletak di Israel dan Wilayah Palestina berada diurutan lima besar dengan 1.137.909 tagar di Instagram. Tempat terendah di bumi dengan ketinggian 431 m di bawah permukaan laut ini menyatukan keindahan alam yang memesona, sejarah kuno yang memikat, dan spa mineral modern. Kerennya, kandungan garam yang sangat banyak di laut mati ini bisa membuatmu tubuhmu tetap mengambang ketika kamu bermain air ke dalam Laut Mati, lho. 

6. Lake Superior - Kanada

Lalu, danau Superior yang terletak di antara Kanada ini berada di urutan enam besar dengan 832,139 tagar di Instagram. Danau Superior juga merupakan danau air tawar terbesar di dunia yang memiliki luas permukaan 82,000 km², lebih besar dari Republik Ceko. Nah, bagi kamu pencinta olahraga air seperti surfing, danau ini juga menawarkan ombak yang cukup besar, lho.

7.West Lake - Cina

West Lake atau danau Barat di Cina berada di urutan ketujuh dengan total 814,434 tagar di Instagram. Danau Barat merupakan sebuah danau air tawar di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang di Tiongkok timur. Danau ini terbagi menjadi lima bagian oleh tiga lintasan. Terdapat banyak kuil, pagoda, taman, dan pulau-pulau buatan di sekitar danau yang menambah keindahan danau tersebut.

Yap! itulah tujuh danau di dunia yang bisa banget kamu jadikan latar untuk foto instagrammu. Kira-kira kamu tertarik untuk berkunjung ke danau mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel