Bumi memang menyimpan berbagai macam keindahan di setiap sudutnya. Entah itu keindahan fauna maupun flora bahkan bentang alamnya. Baik yang sudah indah dari awal maupun indah karena bantuan manusia. Lokasi-lokasi indah di muka bumi yang sangat sayang dilewati begitu saja dalam hidup. 

Merangkum dari toptenz.com, Popbela akan memberikan daftar lokasi indah di muka bumi yang bisa kamu kunjungi jika kamu punya kesempatan. Di mana saja ya lokasi-lokasi tersebut dan apa saja sih keindahan-keindahan yang ditawarkan? Yuk simak.

10. Four Seasons Resort Bora Bora

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmutahiti.com

Four Seasons Resort Bora Bora adalah sebuah resor mewah yang terletak di Motu Tehotu di pulau Bora Bora, di Kepulauan Society di Polinesia Prancis. Resor ini merupakan bagian dari Four Seasons Hotels and Resorts, sebuah perusahaan manajemen hotel yang berbasis di Toronto. 

Four Seasons Resort Bora Bora juga salah satu tempat paling indah untuk menginap. Bagaimana tidak, kamu akan disuguhkan birunya lautan yang bisa kamu nikmati di dalam sebuah rumah apung. Jika mendapat kesempatan, harus mengunjungi tempat ini sekali seumur hidup, ya Bela. Tidak diragukan lagi itu adalah tempat paling populer di dunia.

9. Paterswoldse Meer Lake, Groningen, Belanda

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmui.ytimg.com/JochemDijkstra

Kalau tempat sebelumnya menawarkan keindahan lautan. Kalau objek yang satu ini menawarkan menikmati seluncur es di Paterswoldse Meer, sebuah danau di sebelah selatan kota Groningen di Belanda. Danau Paterswoldse Meer adalah salah satu tempat di mana kamu dapat berseluncur es di atas danau yang membeku, di tambah dengan pemanadangan alam yang menakjubkan. 

Jika kamu pecinta olahraga ice skating, kamu harus pergi ke sana sekali seumur hidup. Ini adalah area rekreasi yang populer sepanjang tahun. Dan di saat musim dingin datang tempat ini terbukti menjadi salah satu arena seluncur es terbaik di dunia.

8. Tian Tan Buddha di atas Pulau Lantau, Hong Kong

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmupinterest.com

Jika kamu merencanakan untuk berlibur ke Hong Kong, Tian Tan Buddha di atas Pulau Lantau harus wajib kamu masukan ke daftar destinasi wisatamu, ya. Tempat tersebut terkenal dengan patung Buddha yang sangat besar atau biasa dikenal sebagai Big Buddha, patung Buddha terbesar di dunia. 

Big Budda sendiri memiliki tinggi 34 meter dan berat 250 ton dibuat dengan menggunakan perunggu. Patung Big Budda selesai dibangun pada bulan Desember 1993, dan selain sebagai tempat beribadah umat Buddha di Hong Kong, Tian Tan Buddha juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Hong Kong, lho. 

7. Blue Caves, Zakynthos Island, Yunani

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmufanpop.com

Blue Caves mungkin adalah tempat terbaik di Zakynthos, pulau terbesar di laut Ionia. Menawarkan salah satu pemandangannya yang paling menakjubkan, yaitu elemen khas dari Blue Caves. Gua-gua yang mencerminkan warna birunya air laut, dan menangkap serta memantulkan cahaya langit jernih ke permukaan gua. Blue Caves di pulau Zakynthos ini bisa banget nih kamu kunjungi saat kamu berlibur di Yunani. 

6. Pulpit Rock, Preikestolen, Norwegia

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmukimkim.com

Jika di Yunani menawarkan keindahan gua, kalau di Norwegia ini menawarkan keindahan pemanandangan dari atas tebing batu, nih Bela. Yap! Pulpit Rock, adalah tebing curam dan besar, yang terletak 604 meter di atas Lysefjorden, di seberang lembah Kjerag, di Forsand, Ryfylke, Norwegia.

Selain itu, ini adalah objek wisata alam populer yang paling banyak dikunjungi di Norwegia. Pulpit Rock sendiri dikunjungi oleh hampir 150 ribu - 200 ribu orang setiap tahunnya, lho. Selain hiking, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti bungee jumping. 

5. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam HidupmuReddit.com

Taman Nasional Danau Plitvice adalah taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia. Didirikan pada tahun 1949, taman ini terletak di daerah pegunungan karst di Kroasia tengah. Hebatnya Taman Nasional Danau Plitviceke ini masuk daftar Warisan Dunia UNESCO di antara situs alami yang ada di seluruh dunia, lho.

Lebih dari 1,2 juta orang mengunjungi taman nasional ini setiap tahunnya. Jika kamu mendapat kesempatan seumur hidup, kamu harus pergi ke Danau Plitvice, ya Bela. 

4. Crystalline Turquoise Lake, Jiuzhaigou National Park, Cina

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam HidupmuReddit.com

Terletak di Lembah Jiuzhaigou, bagian dari Pegunungan Min di tepi Dataran Tinggi Tibet, yang terkenal akan banyak air terjun, danau berwarna-warni, dan puncak yang tertutup salju menjadikan Danau Turquoise Crystalline salah satu daya tarik utama Taman Nasional Jiuzhaigou, Cina. 

Danau ini juga dikenal sebagai Danau Lima Bunga Cina. Dengan segudang warna, seperti pirus, biru, hijau, kuning, dan sebagainya membuat Danau Crystalline Turquoise sangat indah, jernihnya air di danau tersebut juga terlihat seakan Danau Crystalline Turquoise tidak pernah terjamah oleh manusia. Hampir 200 ribu orang mengunjungi Danau Crystalline Turquoise setiap tahunnya, lho. 

3. Benteng Chittorgarh, India

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmugoibibo.com

Terletak di negara bagian Rajasthan di India barat, Benteng Chittorgarh telah menginspirasi dan memberi banyak perhatian para turis dan sejarawan dari seluruh dunia. Sebagai salah satu benteng terbesar di India, Chittor memiliki pemandangan yang luar biasa dengan fasilitas yang luar biasa. 

Selain megah, tempat ini memiliki masa lalu yang indah yang pasti akan memberi pengunjung banyak pengetahuan baru tentang sejarah dan budaya India. Di benteng ini, kamu juga dapat melihat istana megah, kuil bersejarah, dan menara indah yang ada di India. Tertarik untuk berkunjung?

2. Capilano Suspension Bridge, Vancouver, British Columbia

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmuimgur.com

Jembatan Gantung Capilano adalah jembatan gantung sederhana yang dibangun di atas Sungai Capilano, terletak di Vancouver, British Columbia, Kanada. Dengan panjang 140 meter dan tinggi 70 meter, jembatan ini menjadi daya tarik wisata.

Dengan lebih dari 800 ribu pengunjung per tahun, Jembatan gantung Capilano ini berada di puncak daftar tempat paling menakjubkan di dunia untuk dikunjungi sekali seumur hidup, lho. Jadi, kalau kamu memiliki kesempatan, kamu harus pergi dan menikmati keindahan alam di atas jembatan gantung Capilano di Kanada, ya Bela.

1. The Gardens at Marqueyssac, Vézac, Prancis

10 Lokasi Indah di Bumi yang Harus Dikunjungi Sesekali dalam Hidupmusquarespace-cdn.com

Kota Vézac di wilayah Dordogne Prancis adalah rumah bagi salah satu pemandangan paling indah di dunia, salah satunya yang terkenal adalah Gardens of Marqueyssac. Bentang alam pahatan paling menakjubkan ini dibangun pada abad ke-17. 

Bentuk taman yang unik dirawat dengan hati-hati oleh beberapa petugas, dengan mempertahankan desain yang pertama kali dikembangkan lebih dari 300 tahun yang lalu. Taman tersebut masuk ke dalam daftar tempat paling menakjubkan di dunia. Ada pula yang menyebutnya sebagai tujuan wisata nomor 1 di dunia, lho Bela.

Yap! itulah daftar 10 lokasi indah di bumi yang harus dikunjungi sesekali dalam hidupmu. Kalau menurut kamu dari 10 lokasi di atas mana yang akan kamu kunjungi? 

Baca Juga: 15 Potret Wisata Alam Paling Indah di Dunia, Serasa di Negeri Dongeng