Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Kota Besar di Jepang untuk Dikunjungi, Ada Kota dengan Salju Abadi

Kota-kota besar di Jepang ini punya keunikan masing-masing!

Elni Novitasari

jepang memang dikenal sebagai salah satu negara maju di Asia Timur terutama pada sektor elektronik dan teknologi. Di industri hiburan seperti anime dan manga juga memperkuat perekonomian Jepang yang dikenal stabil. Tak hanya itu, negeri Sakura ini juga kental akan budaya dan acara festival tahunan yang unik yang membuat negara kepulauan ini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk ke luar negeri.

kota Tokyo sudah pasti masuk dalam list kota yang wajib dikunjungi saat menyambangi Jepang. Ibukota negara ini menjadi kota terbesar dengan jumlah penduduk terbanyak. Banyak yang bisa kamu temukan dan lakukan disini. Namun, selain Tokyo, kota-kota besar di Jepang ini juga wajib kamu kunjungi, karena setiap kota ini memiliki keunikan masing-masing. Kota apa saja? Check this out, Bela! 

1. Tokyo

timeout.com

Tokyo menjadi ibukota sekaligus kota dengan jumlah penduduk terbanyak di Jepang. Kota Tokyo dihuni oleh hampir 9 juta jiwa. Sebagai ibukota, tentu memiliki jaringan transportasi yang luar biasa. Kota ini juga dikenal sebagai pusat street fashion, pasar malam, situs budaya hingga kuliner lokal dan mancanegara. 

2. Yokohama

Pexels/Pierre Blaché

Yokohama dihuni sekitar 3,7 juta jiwa. Kota ini memiliki pelabuhan terbesar di Jepang sehingga tak heran jika Yokohama kental akan sejarah sebagai kota perdagangan internasional. 

3. Osaka

Pexels/Satoshi Hirayama

Selain Yokohama, kota Osaka juga memiliki sejarah panjang sebagai kota perdagangan. Terletak di bagian barat pulau Honshu, kota ini dihuni oleh lebih dari 2,6 juta jiwa. Selain dikenal sebagai kota perdagangan, Osaka juga dikenal sebagai kita keuangan yang memiliki taman dan ruang terbuka hijau dengan pemandangan indah. 

4. Nagoya

Pexels/Hakan Nural

Nagoya menjadi kota industri yang sangat penting di Jepang. Dihuni oleh sekitar 2,2 juta jiwa, kota ini menjadi pusat perkembangan industri teknologi dan otomotif. Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dan museum. Kamu juga bisa mencicipi hidangan khas mereka seperti Hitsumabushi dan Tebasaki. 

5. Sapporo

www.willflyforfood.net/

Sapporo menjadi salah satu kota yang unik di Jepang. Bagaimana tidak, kota Sapporo terkenal dengan cuaca dingin hingga salju abadi. Bahkan, kota ini pernah menjadi tuan rumah Winter Olympic di tahun 1972. Di sini, kamu bisa pergi ke festival tahunan seperti Festival Salju Sapporo dan Festival Ramen. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman budaya dan kuliner yang tak terlupakan. 

6. Kobe

Pexels/Thắng Văn

Jika kamu memiliki ketertarikan atas budaya dan arsitektur serta wisata kuliner, maka kamu wajib mengunjungi kota ini. Kota Kobe dihuni oleh 1,5 juta jiwa. Banyak taman-taman dan acara tahunan yang seru untuk diikuti. Kota ini juga menjadi kota yang pas untuk berburu kuliner khas Jepang. 

7. Fukuoka

Getty Images/d3sign

Fukuoka terkenal akan Ramen Hakata dan Yakiniku yang memiliki kualitas terbaik. Dihuni hampir 1,5 juta jiwa, kota ini menjungjung tinggi budaya yang ramah dan aktif. Taman-taman dan ruang terbuka hijau turut menghiasi Fukuoka. Ada banyak acara tahunan yang bisa memperkaya pengalaman kamu. Pasti seru! 

8. Kyoto

Pexels/Ryutaro Tsukata

Nah, kalau kamu suka dan ingin mengetahui sejarah dan budaya Jepang, maka kamu harus ke koya Kyoto. Kota yang kini dihuni oleh 1,4 juta jiwa ini pernah menjadi ibu kota Jepang selama lebih dari 300 tahun, lho! Kota ini kaya akan situs bersejarah yang juga kental akan budaya yang sudah diakui UNESCO sebagai Warisan Dunia.

9. Kawasaki

Getty Images/Masakazu Ejiri

Mendengar dari namanya, kamu pasti sudah tahu bahwa kota ini juga menjadi pusat industri, khususnya teknologi dan elektronik. Tak heran jika kota yang dihuni oleh 1,4 juta jiwa ini menjadi tempat terbaik untuk hiruk pikuk berbisnis dan berkarier. Kendati demikian, budaya dan hiburan di kota ini tidak kalah dengan kota-kota lain.

10. Saitama

Pexels/Domenico Bandiera

Selain Tokyo, kota Saitama juga menjadi kawasan modern dengan gedung-gedung pencakar langit dan jaringan transportasi yang mudah dijangkau. Kota berpenduduk lebih dari 1,2 juta jiwa ini identik memiliki arsitektur yang modern yang juga menawarkan hiburan dan edukasi astronomi di Planetarium Saitama.

11. Hiroshima

Pexels/Virdventure

Kamu pasti sudah sering mendengar kota Hiroshima sejak duduk di bangku sekolah sehingga nama kota ini sudah tidak asing. Kental akan kejadian bersejarah, kota berpenduduk hampir 1,8 juta jiwa ini memiliki berbagai situs budaya dan sejarah yang jaya. Jadi, kalau kamu tertarik dengan wisata bersejarah, kota Hiroshima juga wajib untuk kamu kunjungi!

12. Sendai

Getty Images/Cherdchanok Treevanchai

Sama seperti Hiroshima, kota Sendai juga kaya akan situs penting di Jepang seperti Kastil Sendai dan Kuil Zuihoden yang dibangun pada abad ke-17. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dan aktivitas menyenangkan di kota yang dihuni oleh 1 juta jiwa ini.

Itu dia 12 kota besar di Jepang yang wajib untuk kamu dikunjungi. Setiap kota di atas memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing, mulai dari situs budaya, sejarah, hingga kota salju abadi. Sudah siap pergi ke Jepang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel