Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Destinasi Favorit untuk Liburan Akhir Tahun

Jadi, mau ke mana, nih?

Dina Lathifa

Akhir tahun selalu menjadi momen yang tepat untuk dihabiskan dengan liburan bersama orang terkasih. Kamu dapat menutup tahun ini dengan menikmati suasana berbeda di kota atau negara lain. Misalnya, kamu dapat menikmati malam tahun baru di Jepang bersama keluargamu, atau menonton kembang api yang menawan di Bali. Liburan ini akan memberikan pengalaman berkesan dan menjadi sebuah kenangan indah yang boleh jadi nggak terlupakan.

Tertarik untuk liburan di akhir tahun tapi bingung mau ke mana? Jangan pusing-pusing! Berikut ini adalah daftar destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun, dalam dan luar negeri.

1. Yogyakarta, Indonesia

Pixabay.com/EHIB

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi destinasi liburan yang nggak akan pernah membosankan bagi turis domestik maupun mancanegara. Kamu dapat menghabiskan liburan dengan melakukan berbagai kegiatan selama di Yogyakarta, mulai dari menikmati suasana perkotaan, menjelajahi wisata alam, menelusuri jejak letusan Gunung Merapi, sampai mencicipi wisata kuliner di berbagai daerah. Bahkan, kamu dapat menikmati malam tahun baru yang meriah di Jalan Malioboro yang terkenal itu. Semua kegiatan menyenangkan ini pun menghabiskan biaya yang cukup terjangkau. Jadi, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan akhir tahun yang patut kamu pertimbangkan, Bela.

2. Bali, Indonesia

Pixabay.com/Wendy Saputa

Bali, Indonesia, sudah pasti jadi destinasi favorit untuk liburan bagi semua turis, lokal maupun dari luar negeri. Kamu bisa menikmati akhir tahun yang tenang di desa-desa Bali yang menawarkan pemandangan menawan, atau kamu bisa menikmati detik-detik malam tahun baru di berbagai tempat hiburan yang tersebar di pusat kota, atau sekadar bersantai memandangai malam penuh kembang api di tepi pantai yang cantik. Belum lagi cuaca di Pulau Bali yang selalu cerah dan hangat, cocok sekali untuk mendukung aktivitas liburan! Siapa yang sudah beli tiket ke Pulau Dewata ini?

3. Bandung, Indonesia

Pixabay.com/Abietams

Warga Jakarta dan sekitarnya nggak dapat cuti panjang di akhir tahun? Jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati liburan akhir tahun secara maksimal, kok. Kota Bandung menjadi alternatif terbaik untuk liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan di akhir tahun ini. Di Kota Kembang ini, tersebar berbagai resor dan villa dengan pemandangan terbaik serta berada di lokasi strategis. Selain itu, Kota Bandung memiliki berbagai jenis tempat liburan sehingga kamu tetap bisa bersenang-senang selama liburan di sana. Jadi, jangan takut jika nggak bisa cuti berlama-lama di akhir tahun. Bandung bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang butuh short escape sejenak!

4. Seoul, Korea Selatan

Pexels.com/Ethan Brooke

Demam K-pop, K-Drama, K-Food yang semakin meningkat membuat Korea Selatan menjadi destinasi paling favorit di tahun 2019, dan ini menjadi destinasi tepat untuk menghabiskan momen akhir tahun bersama orang tercinta. Terlebih jika kamu ingin merasakan musim salju yang romantis, Seoul bisa jadi pilihan yang tepat. Jelajahi pusat ibukota yang selalu ramai sepanjang waktu ini dan kamu dapat menemukan berbagai hiburan yang menyenangkan. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Negeri Ginseng itu, berbelanja sepuas-puasnya di berbagai pusat perbelanjaan, duduk santai menikmati kopi dengan alunan lagu dari Idol favoritmu, atau bersenang-senang di tempat karaoke ala masyarakat asli di kota itu! Pokoknya, ada segudang kegiatan seru yang dapat kamu lakukan ketika liburan akhir tahun di Seoul, Korea Selatan.

5. Tokyo, Jepang

Pexels.com/Bagus Pangestu

Selain Korea Selatan, Jepang juga menjadi negara destinasi paling dituju oleh turis mancanegara. Terutama di akhir tahun, kamu bisa menikmati berbagai macam kegiatan liburan di Negeri Sakura ini. Mulai dari ice skating di pusat kota, mandi di pemandian air panas, bersenang-senang di taman bermain, sampai menikmati spa dan pijat yang khas dari negeri itu. Belum lagi kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota yang cantik saat musim salju. Jadi, sudah book penerbangan ke Jepang?

6. Hong Kong, Tiongkok

Pexels.com/Jimmy Chan

Jika lebih menyukai liburan dengan menikmati suasana perkotaan yang ramai atau menelusuri sudut kota yang menarik, kamu harus berkunjung ke Hong Kong, China. Ada pusat kuliner yang menjajakan makanan dan minuman khas, ada pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai barang kebutuhanmu, ada kafe-kafe lucu untuk tempat mengobrol dan beristirahat sejenak, juga ada taman bermain terkenal bernama Disneyland. Menghabiskan akhir tahun di Hong Kong? Tentu saja akan meninggalkan pengalaman berkesan dalam hidupmu, dan kamu akan mendapatkan kepuasan liburan yang maksimal bersama dengan orang terkasih!

7. London, Inggris

Pexels.com/Uncoated

Ada satu alasan kota London, Inggris, menjadi destinasi favorit untuk melewati malam tahun baru. Sebab pada malam pergantian tahun, setiap sudut langit ibukota Inggris ini dihiasi dengan kembang api yang cantik dengan dentumannya yang membuat jantung berdebar. Jika ingin menikmati suasana seperti ini, sangat disarankan untuk datang ke area sekitar Sungai Thames. Lokasi ini menjadi tempat peluncuran kembang api yang terkenak "London Eye" sejak tahun 2005. Para turis maupun penduduk lokal dapat menyaksikan langsung di area tersebut. Kamu pun dapat menonton pertunjukan kembang api ini dari London Tower, Westminster, London Bridge, atau Blackfriars Bridge. Penasaran, bukan? Kamu harus menyempatkan diri untuk mengunjungi London di liburan akhir tahun nanti, Bela.

Itulah 7 destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun 2019 ini. Ada yang berada di dalam negeri, ada yang berada di luar negeri. Jika belum memiliki rencana traveling di akhir tahun, kamu bisa mempertimbangkan untuk melewati malam pergantian tahun di salah satu kota tersebut, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Travel