Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pantangan Sepele di Berbagai Dunia, Nggak Habis Pikir!

Bisa-bisa kamu di penjara kalau melanggarnya

Audia Natasha Putri

Demi menerapkan lingkungan yang tertib dan damai, setiap negara memiliki sejumlah peraturan bagi para penduduknya. Termasuk beberapa hal sepele yang sebenarnya dianggap lumrah di Indonesia, namun menjadi larangan keras di sejumlah negara lantaran dampaknya yang tak bisa diremehkan.

Karenq itu, penting sekali bagi kamu untuk mengenali deretan larangan yang sebetulnya terlihat sepele, tapi nyatanya dilarang di berbagai negara di dunia. Hal ini agar kamu tidak melanggar aturan tersebut, apalagi sampai tersandung hukum dan dipenjara di negara tersebut

Bagi kamu yang berencana melancong ataupun tinggal di luar negeri, mari simak daftarnya di bawah ini! Scroll down, yuk!

1. Cuma di Icononzo, Bogota, kamu terancam dipenjara 4 tahun dan dikenakan denda yang besar apabila ketahuan bergosip. Hmm perlu diterapkan di Indonesia, nih.

Pexels.com.SHVETS Production

2. Simpan suaramu apabila kamu ingin bernyanyi di Honolulu-Hawaii di malam hari! Menyanyi setelah matahari terbenam merupakan pantangan lantaran dianggap mengganggu ketertiban.

koreatimes.co.kr

3. Sebuah larangan besar apabila kamu mengenakan sandal jepit ketika sedang berlibur di Pulau Capri, Italia. Suara yang timbul dianggap menganggu kedamaian dan kenyamanan.

pinterest.com

4. Di Australia, kamu perlu meminta orang yang berlisensi untuk mengganti lampu bohlam di rumah. Kecuali kalau kamu ingin dikenakan denda sebesar 10 dollar jika mengganti lampu bohlam sendiri.

Pexels.com

5. Ketika berlibur di Florida, jangan kaget kalau kamu mendengar seseorang bisa didakwa hukuman pidana hanya karena kentut sembarangan di atas jam 6.

Pexels.com/Sora Shimazaki

6. Mengendarai mobil yang kotor adalah hal yang lumrah. Tapi, di Rusia, hal tersebut merupakan larangan keras. Pasalnya, Pemerintah setempat akan menerapkan denda sebanyak 2.000 rubel Russia bagi siapa pun yang melanggar.

Pixabay.com/jwvein

7. Kamu bisa saja masuk penjara hanya karena makan ayam goreng dengan menggunakan garpu dan sendok di Ganesville, Amerika Serikat. Pertanyaannya, apakah sumpit bisa menjadi alternatif yang tepat untuk larangan tersebut?

resepkoki.id

8. Sebagai Negara Otoriter penuh peraturan ketat, Korea Utara melarang masyarakat untuk mengenakam jeans warna biru saat datang ke Memorial Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

Pexels.com

9. Nggak cuma denda, kamu bisa dipenjara di Singapura hanya karena permen karet. Meludahkan permen karet dianggap kejahatan berat.

freepik.com/nakaridore

10. Sebelum berlibur ke Milan, Italia, ada baiknya kamu mencari moodbooster yang akan mewarnai harimu. Mengapa? Kamu akan dianggap melakukan pelanggaran apabila ketahuan sedang cemberut di sana.

freepik.com/benzoix

Beda negara, beda juga aturan yang berlaku. Walau terlihat sepele, peraturan nyeleneh di setiap negara juga menjadi ciri khas serta daya tarik tersendiri. Sebabnya, kamu perlu perhatikan dengan betul aturan-aturan di atas sebelum traveling ke negara-negara tersebut ya, Bela!

Disclaimer: artikel ini pernah tayang di IDN Times berjudul 10 Larangan Sepele di Berbagai Negara Dunia, Catat Ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel