Agustus 2021 lalu, Cheetos berhenti produksi di Indonesia karena alasan kepemilikan saham yang berubah. Secara singkat, PT. Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang merupakan anak perusahaan PT. Indofood CBP Sukses Makmur, ternyata bermaksud mengubah struktur kepemilikannya.

Sehingga, Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afiliasi dari PepsiCo (Pepsi-Cola Company) yang memiliki lisensi ketiga merk makanan ringan tersebut, sudah nggak punya saham kepemilikan di PT. IFL. Itu sebabnya, Cheetos berhenti produksi di Indonesia.

Tapi, ada kabar baik, nih, Bela! Melalui akun Instagram resminya, @Cheetos_Indonesia akan comeback tak lama lagi. Bagaimana kelanjutannya? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Cheetos siapkan kejutan untuk penggemar setianya

Melalui akun Instagram yang kini telah memiliki lebih dari 40 ribu pengikut, Cheetos mengumumkan akan segera kembali dengan banyak kejutan. Meski begitu, Cheetos belum memberikan informasi secara detail kapan tepatnya mereka akan kembali di pasaran Indonesia.

"Waw, makasih buat kamu yang udah kangen sama Cheetos. Kita tahu kalau momen bareng kalian itu nggak akan terganti. Makanya, kita selalu mau menemani momen fun kalian di masa depan. Jangan lupa buat tetep di account kita, siapa tau kita bisa ngasih kejutan lagi," tulis Cheetos.

Mencantumkan link ke toko resmi di e-commerce

Cheetos akan 'Comeback' di Indonesia, Ini Faktanya!Dok. Internet

Bukan hanya mengunggah video, Cheetos Indonesia juga mencantumkan link toko resminya di beberapa e-commerce Indonesia. Saat Popbela telusuri, link tersebut mengarah ke toko resmi di bawah PT. Indofood CBP Sukses Makmur yang khusus menjual makanan ringan. 

Memang sampai saat ini, belum ada brand Cheetos yang terjual di sana. Yang ada hanyalah Chiki Twist, pengganti Cheetos setelah brand tersebut dinyatakan berhenti produksi.

Kira-kira, kapan, nih, Cheetos akan resmi hadir kembali di Indonesia? Apakah kamu salah satu yang menunggu juga? 

Baca Juga: Sejarah Cheetos, Camilan yang Hentikan Penjualan di Indonesia

Baca Juga: Cheetos Ajak Konsumen untuk Kurangi Penggunaan Gadget 

Baca Juga: Resep Membuat Chicken Burger Cheetos