Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Ramen Terenak di Jakarta, Bikin Ketagihan!

Orang Jepang asli saja ikutan suka

Zikra Mulia Irawati

Bingung cari tempat makan ramen terenak di Jakarta? Yuk, merapat! Popbela punya beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk menyantap makanan khas Jepang ini.

Meski berasal dari Negeri Sakura, popularitas ramen sampai ke berbagai negara karena cita rasanya yang sedap. Kira-kira, keunikan apa yang ditawarkan kedai ramen di Jakarta ini? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Gokana Ramen & Teppan

instagram.com/gokanaresto

Lokasi: Blok M Square, Jl. Melawai 5 No.5, RT.3/RW.1, Kuningan, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kedai ramen dengan menu andalan Beef Ramen ini sudah punya banyak cabang di Jakarta. Ada banyak variasi menu yang bisa kamu pilih, seperti Chicken Ramen, Katsu Ramen, Ebimaki Ramen, Curry Ramen, Abura Ramen, dan masih banyak lagi. Ada tiga jenis kuah yang bisa dipilih, yaitu Hot Ramen, Miso Ramen, dan Soyu Ramen.

2. RamenYa!

instagram.com/ramenya.id

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai UG/FSU, Jl. Raya Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Seperti kedai sebelumnya, cabang RamenYa! juga tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta. Soal menu andalan, kamu bisa mencoba Ebi Tempura Ramen. Harga ramen terenak di Jakarta ini pun masih terjangkau, kok!

3. Ikkudo Ichi

instagram.com/ikkudoichi

Lokasi: Grand Indonesia West Mall, LG Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat

Sulit menemukan ramen terenak di Jakarta yang pas di lidah kamu? Di Ikkudo Ichi, menu ramen yang tersedia, seperti Tori Signature, bisa dimodifikasi sesuai selera. Kelebihan makan ramen di sini adalah kuahnya yang lezat dan topping yang melimpah.

4. Hakata Ikkousha

instagram.com/ikkousharamen

Lokasi: PIK Golf Island. Rukan Beach Boulevard Blok F, No. 35, Kamal Muara, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Di Hakata Ikkousha, kamu bisa mencicipi ramen terenak di Jakarta halal dan non-halal. Menu andalannya yaitu Ramen Ayam Kari dan Ramen Naga Merah Pedas. Untuk varian mi, kamu bisa pilih sendiri dengan opsi mi kecil, besar, keriting, dan merah.

5. Ippudo

instagram.com/ippudoindonesia

Lokasi: Pacific Place Mall Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan

Makan ramen terenak di Jakarta serasa di Jepang? Kamu wajib coba datang ke Ippudo. Nggak hanya lezat, kamu juga akan disuguhi daging dan telur yang melimpah pada tiap porsinya. Menu andalan dari kedai ramen ini adalah Tantamen ramen special dan Karaka Ramen Medium.

6. Seirock Ya

instagram.com/seirockya.ramen

Lokasi: Pondok Indah Mall Lantai 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Takut nggak kenyang karena cuma makan ramen? Di Seirock Ya, kamu akan mendapat porsi jumbo dan rasa yang pastinya menggoyang lidah. Ada beberapa pilihan menu andalan, seperti Toripaitan Ramen Ekstreme Pedas, Shio Ramen, dan Shoyu Ramen. Jangan lupa ajak bestie kamu untuk icip-icip di sini juga, ya!

7. Yoiko Ramen 415

Lokasi: Jalan Mahakam 1 No. 11B, Blok M, Jakarta Selatan

Kedai ramen lain yang juga punya rasa mirip seperti di Jepang adalah Yoiko Ramen 415. Hidden gem di Jakarta Selatan ini bahkan sampai didatangi orang Jepang asli meskipun tempatnya cenderung tersembunyi. Selebgram Rachel Venya juga suka mampir, lho. Kalau kamu suatu hari sempat menjelajah Jakarta dan ingin berkunjung ke sini, cobain menu Tonkotsu, Shoyu, atau Gila Ramen, deh!

8. Marutama Ra-Men

instagram.com/marutamaramen

Lokasi: Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta

Marutama Ra-Men totalitas banget, nih, dalam menghadirkan suasana Jepang di kedainya. Nggak hanya soal rasa, desain interior berbahan kayu dan dihiasi kaligrafi membuat siapapun yang hadir seolah sedang liburan ke sana. Beberapa menu andalan yang bisa dicoba antara lain Tamago Ramen, Aka Ra-Men, Gyoza, dan Yaki Char Siew.

9. Echigoya Ramen

instagram.com/echigoya_ramen

Lokasi: Jl. Melawai VIII No. 2A, RT.3/RW.1, Melawai, Jakarta Selatan

Selain karena porsi yang cukup mengenyangkan, hal yang membuat Echigoya Ramen bisa masuk list ramen terenak di Jakarta adalah bahan bakunya yang tak menggunakan pengawet. Kamu bakal makin puas karena potongan daging yang besar.

Menu andalan di sini bukan cuma berupa ramen, lho! Mochi Ice Cream-nya juga nggak boleh terlewat sebagai dessert. Ditambah ada koleksi komik di dalamnya, kamu bakal betah makan lama-lama, deh!

10. Bari-Uma Ramen

Lokasi: City Walk Sudirman, Setia Budi One, Lippo Mall Puri

Bari-Uma Ramen Jakarta ini merupakan cabang kedai yang berdiri di Hiroshima pada 2003 lalu. Meskipun demikian, cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, kok! Ajitama-Uma dengan gyoza set adalah menu andalan yang bisa kamu coba. Jangan khawatir, ramen di sini sudah dijamin halal.

11. Menya Sakura

Lokasi: Lotte Shopping Avenue, Lantai 2, 2 F-02A Ciputra World 1, Jalan. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Menya Sakura juga punya kedai induk di Jepang, tepatnya Nagoya. Oleh karena itu, tak perlu heran kalau ramennya punya rasa yang otentik dan dibuat dari bahan-bahan pilihan. Spicy Tonkotsu Charsu Men dan Spice Tonkotsu adalah dua menu andalan yang bisa kamu pilih saat pertama kali berkunjung ke sini, ya, Bela!

12. Ramen 38 Sanpachi

instagram.com/ramen38official

Lokasi: Kamome Building Lt. 1, Jl. Melawai Raya 189 B, Melawai, Jakarta Selatan

Terakhir, ada Ramen 38 Sanpachi yang bisa bebas pilih level kepedasan dari 1 sampai 10. Salah satu menu ramen terbaik di sini adalah Jigoku Ramen. Campuran irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping, bayam, telur, dan daun bawang dengan rasa yang lezat bisa-bisa bikin kamu ketagihan dan ingin kembali lagi.

Dari deretan ramen terenak di Jakarta di atas, mana yang paling ingin kamu cicipi, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food