Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rasakan Sensasi Traveling Lewat 5 Kuliner Lezat dari Mancanegara Ini

Nggak perlu keluar rumah untuk menikmatinya!

Niken Ari Prayitno

Waktu liburan, rasanya kurang afdol jika bepergian tanpa berwisata kuliner, mencicipi hidangan spesial khas destinasi tujuan sambil mengabadikannya di media sosial. 

Sayangnya, liburan akhir tahun kali ini berbeda. Pandemi COVID-19 mengharuskan kita untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Tiket pesawat keliling Eropa, Jepang atau Korea Selatan yang sudah dipesan sejak tahun lalu dan tiket kereta ke kota-kota tujuan dalam negeri yang masih harus ditunggu penggunaannya hingga situasi menjadi lebih kondusif.

Nggak perlu sedih, Bela. Kamu tetap bisa merasakan traveling lewat kuliner yang bisa kamu pesan dari aplikasi pesan makanan online. Berikut lima rekomendasi makanan yang bisa mengajakmu seolah sedang keliling dunia.

1. Momo Mentai

Meskipun tahun ini kamu nggak bisa mengunjungi negeri Sakura, kamu tetap bisa wisata kuliner makanan-makanan khas Jepang seperti mentai sambil rebahan dan nonton anime favorit kamu. 

Kamu bisa mendapatkannya di salah satu resto yang sudah tersedia di kawasan Jakarta, Momo Mentai yang menawarkan nasi fusion bergaya Jepang. Kani Mentai Rice, nasi putih dengan crabstick dan saus gurih bertekstur creamy yang dipanggang sedikit di bagian atasnya, benar-benar menggugah selera.

2. Mastercheese Pizza

“Banyak jalan menuju Roma”, ungkapan ini sepertinya cocok untuk kamu yang harus menunda liburan ke Italia. Jangan sedih, kamu tetap bisa berwisata kuliner mencicipi Pizza, hidangan khas Italia di rumah, kok

Salah satunya bisa kamu dapatkan di Mastercheese Pizza yang terkenal dengan pizzanya yang berbentuk unik tertutup, dengan topping di dalam, ditambah dengan lelehan keju mozarella yang banyak sebagai menu andalannya. 

3. Pochajjang Korean BBQ

Menonton serial drama Korea setiap hari, tentu membuat kita penasaran dan ingin mencicipi sendiri, bagaimana, sih, rasa makanan itu? Pasti kamu juga sudah kebayang makan jajanan khas negeri Ginseng sambil melihat pemandangan Sungai Han. Tapi, niat untuk berkunjung ke sana harus ditunda dulu karena pandemi.

Tenang saja, kamu tetap bisa mencicipi menu a la drama Korea dari kamar. Kamu bisa memesan makanan Korea di Pochajjang Korean BBQ dengan banyak pilihan menu yang bisa memanjakan lidah. Di Pochajjang Korean BBQ tersedia daging sapi dengan bumbu-bumbu yang nikmat; mulai dari original, gurih, manis, sampai pedas. Ada juga ramyeon favorit yang bisa jadi teman kamu nonton drama Korea. Jadi betah di rumah, deh!

4. Amigos Cantina

Tak hanya terkenal dengan budaya yang unik, Meksiko ini juga memiliki banyak sekali jenis makanan yang bisa jadi rekomendasi kamu berwisata kuliner di rumah saja. Kamu bisa menikmati Burritos, makanan khas Negeri Sombrero ini dengan memesan di resto Amigos Cantina. Selain Burritos, Amigos juga menyediakan Taco dan Quesadilla yang bikin kamu serasa lagi di Meksiko. 

5. Ikan Bakar Cianjur

Uuntuk kamu yang memang berencana menikmati akhir tahun di dalam negeri, kamu juga nggak perlu khawatir repot menyiapkan makanan. Kuliner khas Nusantara dapat kamu pesan lewat ujung jari kamu.

Salah satunya makanan khas Sunda dari restoran Ikan Bakar Cianjur. Di restoran ini tersedia menu gurame bakar yang bisa kamu nikmati bersama keluarga untuk makan malam di akhir tahun. Tak ketinggalan menu sayur tumis tauge, tumis kangkung juga bisa jadi pelengkap hidangan.

Semua rekomendasi makanan di atas dapat kamu pesan secara online di aplikasi GoFood. Banyak pilihan menu makanan dan minuman baik dari dalam dan luar negeri tersedia di merchant favorit. Ditambah lagi, kini ada promo Foodiskon yang sedang berlangsung dari 9 Desember 2020 - 2 Februari 2021 yang bikin momen wisata kuliner online kamu lebih menyenangkan, namun tetap hemat di kantong. 

Berbagai promo menarik dihadirkan mulai diskon hingga 25% untuk seluruh menu, promo ongkir Rp0 serta potongan harga hingga Rp100.000 untuk setiap order di berbagai merchant favorit. 

Selain membuat pelanggan #LebiHepi, Promo Foodiskon juga menjadi cara GoFood untuk membantu mitra driver dan merchant terus tumbuh dan berkembang, walaupun sedang di tengah masa pandemi. 

Bagaimana Bela? Siap traveling dari rumah lewat kuliner?

IDN Media Channels

Latest from Food