Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

NCT Dream Sampai SuJu, Ini 9 Seleb Korea yang Suka Makanan Indonesia

Makanan favoritmu yang mana, nih?

Meidiana Aprilliani

Makanan Indonesia memang punya cita rasa yang kuat untuk menggoyang lidah siapa pun yang menikmatinya. Bukan hanya bagi masyarakat dalam negeri, bahkan sampai luar negeri. Salah satunya adalah para seleb dari negeri ginseng, Korea Selatan. Banyak dari mereka yang mengaku langsung jatuh cinta saat mencoba makanan-makanan khas tanah air saat datang ke Indonesia. Mau tahu siapa saja seleb Korea yang ngaku suka makanan Indonesia? Simak di bawah ini, ya!

1. Park Bogum

Instagram.com/mecimapro

Siapa nggak kenal aktor dengan senyum mempesona yang satu ini? Saat berkunjung ke Indonesia untuk melakukan fan meeting  di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Bogum terlihat asik hunting makanan di pinggir jalan dengan santainya. Salah satu yang ia coba adalah durian dan sate. Kira-kira Bogum habis berapa tusuk sate, ya?

2. Lee Minho

Instagram.com/le.minhoo dan Kitchensanctuary.com

Meskipun kamu bukan pencinta K-Pop, tapi kamu pasti kenal dengan nama ini, kan? Ya, Lee Minho adalah salah satu selebriti K-Pop yang mengaku jatuh cinta dengan makanan Indonesia, yaitu nasi goreng. Hal ini diungkapkannya saat melakukan fan meeting dengan para fans-nya di Indonesia beberapa tahun yang lalu sebelum masuk wajib militer. 

3. Renjun "NCT Dream"

Instagram.com/nct_dream

Salah satu member dari boy grup besutan SM Entertainment, NCT Dream ini baru saja mengunggah foto  yang memunculkan reaksi ramai dari fans-nya di Indonesia. Pasalnya, dalam foto tersebut Renjun terlihat berpose dengan snak Lays rasa sapi panggang. Renjun bersama NCT Dream sendiri baru saja menggelar konser di Indonesia pada Selasa, (10/9/19) kemarin. 

4. Sandara Park Ex "2ne1"

Twitter.com/krungy21 dan Kpopprofiles.com

Mantan personel "2ne1" ini ternyata juga penikmat makanan Indonesia, lho! Dalam unggahan di Twitter beberapa waktu yang lalu, Sandara pernah memamerkan Indomie goreng yang dibuatkan oleh adiknya, Thunder. Thunder sendiri sudah dikenal sebagai penikmat olahan mie asal Indonesia ini. Jadi ceritanya menularkan virus ke-Indomie-an ke kakaknya, nih?

5. Seungri Ex "BigBang"

Stariitstime.com dan Whattocooktoday.com

Selain nama-nama di atas, mantan personel Big Bang, Seungri, juga penikmat makanan Indonesia. Seungri pernah mengatakan bahwa ia sangat menyukai sop buntut. Makanan ini dicobanya saat menggelar konser "MADE Jakarta Concert" pada 2015 lalu. Selain itu, selama konser Seungri juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai nasi goreng dan mie goreng. 

6. Seungmin Ex "Super Junior"

Idntimes.com dan Indoindians.com

Indonesia dan gorengan, seperti dua hal yang tidak dapat terpisahkan, ya! Karena kepopuleran gorengan di Indonesia lah, Seungmin "Super Junior" akhirnya mencoba gorengan. Saat di Indonesia, Seungmin bahkan harus meminjam uang kepada supirnya karena sangat ingin mencoba gorengan. Sungmin menyukai gorengan karena rasanya yang enak dan renyah. 

7. Yesung "Super Junior"

Twitter.com/smstan_tuwir

Saat tampil di ASIA GAMES 2018 di Indonesia, para anggota Super Junior juga menyempatkan diri untuk hunting makanan Indonesia, salah satunya Yesung. Saat di Indonesia, Yesung bahkan kepergok sedang asyik menyantap mie ayam pinggir jalan dengan santainya. Lengkap dengan suite merahnya, Yesung tampak lahap menyantap mie ayamnya.

8. Kyuhyun Ex "Super Junior"

Hype.my dan Cookinggallery.blogspot.com

Selain Sungmin dan Yesung, Kyuhkyun juga dikatakan adalah penggemar berat Indomie kari ayam. Para penggemarnya di Indonesia bahkan menyebut Kyuhyun sebagai "bucin" Indomie kari ayam.  Kalau kamu suka varian rasa apa, nih?

9. Moon Geun Young

Asianwiki.com dan Cookinggallery.blogspot.com

Moon Geun Young adalah aktris Korea Selatan yang terkenal sejak membintangi K-Drama 'Marry Me, Mary!' bersama Jang Geun-suk. Saat berkunjung ke Bali, salah satu penggemar mendatanginya di bandara dan memberikannya Indomie. Geun Young pun merasa senang dan mengatakan bahwa Indomie sepertinya sangat enak. Setuju nggak, Bela?

Nah, itu dia 9 selebritas Korea Selatan yang ngaku suka makanan Indonesia. Dengan fakta ini kita pastinya harus berbangga hati, ya!

IDN Media Channels

Latest from Food