Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Lagi Hits, Penasaran?

Instagramable dan cozy, kumpul bersama teman jadi asyik

Evelyn Anggraini

Surabaya, dikenal sebagai Kota Pahlawan yang mempunyai beragam destinasi wisata yang terkenal. Kota bersarat sejarah perjuangan kemerdekaan ini menawarkan banyak tempat yang cocok untuk liburan sekaligus wisata edukasi.

Akan tetapi, pernahkah kalian kebingungan mencari tempat nongkrong bersama teman di sini? Apalagi anak muda zaman sekarang sukanya mencari sesuatu yang menarik sekaligus instagramable. Di masa kini, kafe menjadi tempat andalan mereka untuk kumpul bersama di akhir pekan.

Tentunya setiap kafe punya konsep interiornya masing-masing sehingga membuatmu punya banyak pilihan. Ingin coba menghampiri suatu kafe, tapi bingung mulai dari mana? Kali ini, Popbela telah merangkum 7 tempat nongkrong di Surabaya yang lagi hits untuk kalian dan arek-arek Suroboyo lainnya. Yuk, simak langsung!

1. Tropikal Coffee

Instagram @tropikalcoffee

Kafe ini menghadirkan suasana tropikal dengan penggabungan nuansa Bali dan Maroko. Dengan aksen interior dan pernak-perniknya membuat kalian terasa seperti di pantai Bali. Dominasi warna peach dan hijau dari tanaman hias di setiap sudut ruangan membuat atmosfir tropisnya bertambah.

Menu andalan di Tropikal Coffee, seperti Smoothies Bowl, Tropikolada, dan beragam jenis minuman bisa kamu coba cicip di sini. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp15 ribu – Rp45 ribu.

Tropikal Coffee berlokasi di Jalan Keputih Timur Jaya 20A, Sukolilo, Surabaya. Kafe ini buka setiap harinya dari pukul 11.00 hingga 00.00 WIB.

2. Kanopi

Instagram @kanopi.idn

Masih sama mengusung konsep tropikal namun estetik, tempat ini cocok banget buat kalian nongkrong santai bersama teman di sore hari. Kafe ini menghadirkan area indoor dan outdoor dengan suasana cozy, didukung nuansa warna putih, tanaman hias di setiap sudut ruangan, serta pajangan keramik serta aksen pendukung pada dinding ruangan.

Kanopi mempunyai berbagai kedai makanan, seperti La Scala Coffee Co., Frangipani Express, Kai (Asian Quick Bites), dan 1917 Cendol (Peranakan Style). Masing-masing menyediakan menu Indonesia hingga menu kekinian. Harganya affordable, dimulai dari Rp15 ribu hingga Rp37 ribu.

Kanopi terletak di Jalan Raya Kendangsari, Wonocolo, Surabaya. Tempat ini dibuka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

3. Cafe Tenda

Instagram @cafetenda_surabaya

Kafe ini memiliki konsep yang cukup unik di Surabaya. Tempat tersebut mengusung tema camping outdoor, sehingga pengunjung dapat menikmati kopi mereka di dalam tenda transparan, apalagi ketika hujan sembari melihat rintik-rintik airnya. Di sekeliling kafe itu terdapat pepohonan rindang membuat suasananya makin nyaman.

Makanan dan minuman yang tersedia pun memiliki harga terjangkau, dari Rp15 ribu sampai Rp25 ribu. Kalian yang berkunjung bersama pasangan bisa coba memesan paket grill BBQ seharga Rp100 ribu dengan beragam olahan daging, saus, dan minuman es teh secara gratis.

Kanopi berlokasi di Jalan Darmo Harapan, Tanjungsari, Surabaya. Tempat ini dibuka setiap harinya mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

4. Kopisae Margorejo

Instagram @kopisae.id

Kopisae memiliki kapasitas pengunjung hingga 500 orang sehingga kalian tidak perlu khawatir jika membawa banyak teman. Tak hanya itu, tempat ini juga cocok untuk gathering komunitas, meeting kantor, hingga kerap kali terdapat acara live music.

Makanan dan minumannya lengkap dan variatif. Bahkan, Kopisae memiliki menu baru, yakni ayam goreng bumbu, minuman Deg-Degan Series, dan soft ice cream sebagai makanan pencuci mulut.

Kopisae juga menyediakan layanan pesan antar jika kalian tidak bisa berkunjung ke sini, namun kalian ingin mencoba beragam menu yang ada. Lokasinya berada di Jalan Margorejo Indah No.134, Wonocolo, Surabaya. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 01.00 WIB.

5. SummerZ Cafe

Instagram @summerzcafe

SummerZ Cafe mengusung konsep musim panas namun dengan dekorasi nuansa colorful yang cerah. Tempat ini juga memiliki beragam spot foto menarik, seperti bar, vip room, sun room, dan summer area.

Untuk menu main course­-nya mempunyai banyak macam, yaitu nasi goreng, crispy chicken steak, pasta, hingga paket snack. Menu ini diberi harga mulai dari Rp17 ribu hingga Rp45 ribu. Sedangkan untuk dessert-nya juga diberi harga yang sama terjangkaunya dengan menu sebelumnya.

SummerZ Café terletak di Jalan Raya Prapen 23A, Surabaya. Kafe in dibuka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun, di hari Jumat dibuka pada pukul 14.00 WIB.

6. Jiakopi

Instagram @jiakopi.id

Mau tahu rasanya tempat nongkrong yang mengusung konsep Singaporean? Kafe ini bisa kalian coba untuk kunjungi. Jiakopi menyediakan beragam menu Kopitiam, seperti Kopi O, Kopi O Kosong, Kopi Tarik, Kopi C, dan Yuan (kopi yang dicampur teh). Tak hanya itu saja, Jiakopi juga menyajikan pilihan makanan, seperti Kaya Toast dan boiled egg sebagai pendamping ketika ngopi. Untuk hidangan pencuci mulut terdapat es potong, sajian potongan roti tawar dengan es krim gelato.

Jiakopi berlokasi di ITATS Plaza, Hokky Merr, Surabaya. Kafe ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Namun, untuk di hari Minggu kafe baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.

7. G-Walk Citraland

Instagram @gwalkcitraland

Terakhir, ada yang tak kalah menarik, nih! Tempat nongkrong satu ini menjadi pusat kuliner malam  di kawasan perumahan Citraland. G-Walk memiliki banyak pilihan kuliner enak dengan harga terjangkau yang membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Hal menarik dari tempat ini adalah banyaknya lampion yang tergantung menghiasi sepanjang jalan sehingga membuat pengunjung memanfaatkannya sebagai latar belakang saat berswafoto.

Selain makanan Indonesia, G-Walk juga menyediakan foodcourt dengan ragam kuliner Chinese, Western, Korean, hingga Japanese.

G-Walk Citraland berlokasi di Jalan Niaga Gapura No. 14, Lakarsantri, Surabaya. Tempat ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Itulah 7 tempat nongkrong di Surabaya yang lagi hits dan dapat kalian coba kunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Kalian bisa ngumpul santai sembari mencicipi makanan dan minuman yang begitu terjangkau. Dari semua pilihan tempat tersebut, kalian tertarik coba mengunjungi yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food