Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Tips Temukan Angle Paling Pas untuk Selfie 

Pilih sudut cahaya yang tepat

Syarifah Noer Aulia

Perempuan mana yang nggak merasa senang saat melihat hasil fotonya bagus dan menarik? Terlebih lagi saat tampilan foto tampak proporsional, baik komposisi maupun angle wajah. Meskipun terkesan mudah, teknik pengambilan foto dengan angle terbaik ternyata tidak mudah untuk dilakukan, Bela. Dibutuhkan trik dan tips untuk menghasilkan foto yang maksimal.  

Kamu harus memahami bahwa salah satu trik untuk mendapatkan foto yang menarik adalah memposisikan angle wajah secara tepat. Karena bentuk wajah yang dimiliki seseorang itu berbeda.  

Pada sesi talk show BeautyFest Asia 2020 x Shopee bertajuk "How To Take The Perfect Selfie/Content", Content Creator, Angelia Christy akan membagikan rahasianya mendapatkan foto selfie yang ciamik. 

1. Menentukan konsep foto sesuai dengan keperibadian diri

Freepik.com

Sebelum memulai selfie, kamu harus menentukan konsep foto yang akan dibuat. Untuk memperkuat tampilan foto, kamu bisa menyesuaikan dengan karakter diri dan potensi yang sesuai dengan kepribadian kamu. Misalnya, apabila kamu seseorang yang ceria maka buatlah foto dengan konsep yang cheerful.  

Kemudian bisa diselaraskan dengan kebiasaan aktivitas maupun hobi yang disukai. Karena hal tersebut bisa semakin menguatkan foto yang ditampilkan.  

2. Pentingnya memerhatikan latar belakang foto selfie

Freepik.com

Keindahan foto selfie nggak sekadar memperlihatkan wajah kamu atau sahabatmu saja. Kebutuhan latar belakang foto juga menentukan seberapa bagus foto selfie yang akan didapatkan. Maka, penting sekali mempertimbangkan latar untuk menentukan angle foto.  

Misalnya, mengambil foto dengan latar yang instagrammable jadi foto kamu akan terlihat lebih menarik dan hidup. Sehingga foto selfie yang kamu pamerkan tidak hanya menciptakan kesan bagus tetapi kuat akan cerita di dalamnya.  

3. Pilih angle foto selfie yang paling aman

Freepik.com

Suka kesal deh ketika melihat foto yang membuat dirimu kurang proporsional. Sebelum mengambil foto, kamu harus memastikan bahwa posisi sudah aman.  

Untuk menentukan angle foto yang tepat kamu bisa melihatnya dari belahan rambut. Jadi bila belahan rambut kamu menghadap ke kiri maka angle yang tepat adalah sebelah kiri. Kemudian, posisikan kamera sejajar dengan hidung. Hal ini bisa menjadikan wajah tampak lebih tirus. Selain itu, proporsi wajah secara keseluruhan juga akan terlihat sempurna.  

4. Pencahayaan jadi poin utama keberhasilan selfie

Freepik.com

Hasil foto yang bagus pasti memerlukan pencahayaan yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber cahaya alami. Karena sinar matahari dapat meminimalkan shadow atau kekurangan jatuhnya cahaya yang kurang tepat. Selain itu, sinar matahari membuat wajah terlihat lebih lembut dan teduh.  

"Jika kamu ingin selfie di siang hari, ada baiknya mengambil foto pada golden hour yakni sekitar pukul 14.00 - 15.00. Waktu ini dirasa cukup efektif untuk mendapatkan pencahayaan yang sempurna. Lain halnya, apabila kamu ingin selfie di malam hari. Kamu bisa mencari lampu jalan, kemudian tentukan shadow yang dibutuhkan."

5. Perlindungan kulit untuk dapatkan Perfect selfie

Instagram/poiseluminous

"Sebisa mungkin aku selalu menampilkan foto selfie yang apa adanya. Jujur, aku tuh, kurang suka menggunakan ring light. Aku lebih suka memperbaiki kualitas tampilan wajahku dengan POISE Luminous Whitening Day Cream. Formula dalam produk ini menjadikan kulit tampak berkilau dan jauh dari kesan kusam. Bahkan, hasil akhirnya lebih dari sekadar glowing," cerita Angel. 

Jadi, sebelum selfie, biasakan membersihkan wajah dengan POISE Luminous Whitening Facial Foam agar kulit bersih dan lembap. Sehingga, ketika berselfie di luar ruangan, kulit tidak akan mengalami permasalahan seperti kering, kemerahan atau terbakar.  

Gimana? Sudah siap untuk membuat foto selfie versi kamu yang terbaik? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends