Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Baju di Thrift Shop, Perhatikan Ini Sebelum Beli!

Untuk dukung sustainable fashion

Anggia Namora

Thrift fashion semakin menjadi tren khususnya di kalangan wanita. Selain mendapat barang fashion dengan harga lebih murah, membeli barang thrifting juga mendukung kampanye sustainable fashion yang bertujuan untuk penyelamatan lingkungan.

Buat kamu yang ketagihan berbelanja baju di thrift shop, kamu perlu perhatikan beberapa tips berikut agar baju yang kamu beli sesuai dengan keinginan kamu. Check this out!

1. Saat memilih baju thrift, tanyakan pada penjual kondisi barang tersebut, karena kamu juga layak mendapatkan kualitas terbaik untuk barang yang kamu beli.

treehugger.com

2. Cek juga bahan atau material baju thrift untuk mengetahui apakah baju yang kamu beli akan awet saat dipakai atau tidak.

thespruce.com

3. Jika kamu membeli secara offline, cek juga apakah baju yang kamu suka ada cacat atau noda agar saat kamu pakai, penampilan tetap maksimal.

watchdogsgazette.com

4. Jangan ragu untuk memeriksa apakah baju tersebut memiliki jahitan yang sudah lepas atau usang. Perhatikan setiap detailnya ya, Bela!

goodwillsne.org

5. Kamu juga wajib tanyakan pada penjualnya apakah warna baju yang kamu beli mudah luntur atau tidak, agar saat kamu cuci tidak ada drama kelunturan.

econreview.berkeley.edu

6. Untuk kamu yang suka dengan baju branded, kamu perlu hati-hati sebelum membeli. Kamu bisa cek terlebih dahulu apakah baju tersebut asli atau palsu.

timesofindia.indiatimes.com

7. Yang terpenting, beli sesuai kebutuhan dan budget kamu. Jangan mudah terbuai dengan harga murah tetapi barangnya hanya tersimpan di lemarimu saja. Yuk, dukung sustainable fashion!

bahamaslocal.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends