Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Takhayul Seputar Fashion Item yang Pengaruhi Rezeki hingga Jodoh

Percaya nggak

Rara Peni Asih

Pernah nggak sih terpikirkan olehmu, bahwa cara membuka celana hingga kebiasaan menaruh tas di lantai bisa berpengaruh pada hidupmu? Ya, jadi fashion item yang kita punya ternyata memang bisa bikin untung dan sial. Maksudnya?

Kalau bikin uang jadi berkurang sih memang betul. Apalagi kalau beli celana, sepatu hingga tas dengan harga fantastis melebihi gaji. Tapi yang dimaksud bukan itu, Bela. Melainkan, cara kita memperlakukan setiap fashion item yang kita punya ‘katanya’ bisa bikin hidup kita berubah. Hmm gimana baca dulu penjelasannya di bawah ini biar nggak bingung.

1. Jangan Taruh Tas di Lantai

glamour.com

Jadi, menurut budaya Tiongkok dan Feng Shui, menaruh tas di lantai bisa bikin kamu kehilangan rezeki. Jadi, sebaiknya taruh tasmu dengan cara digantung atau ditempatkan di posisi paling tinggi. Menurut nilai Feng Shui cara ini bisa memperlancar rezekimu.

2. Jangan Taruh Sepatu Baru di Atas Meja

Kalau kamu terbiasa menaruh box dan sepatu baru di atas meja, hindari deh kebiasaan ini. Menurut mitos, cara ini bisa jadi bad luck.

3. Melempar Sepatu ke Orang Lain Bisa Memberikan Sebuah Keberuntungan

Unsplash.com/Jaizer Capangpangan

Logikanya sih kayak lagi marah ya? Cuma, cara ini dipercaya untuk memberikan keberuntungan. Ritual melempar sepatu ini dilakukan oleh seseorang yang telah atau akan menjalani kehidupan baru. Misalnya saat mempelai wanita telah resmi menjadi istri atau melempar sepatu kepada orang yang berada di pelabuhan saat kapal pesiar mulai berangkat.

Mitos ini muncul sejak abad 17 dan berdasarkan sebuah literatur Lord Alfred Tennyson (1809 - 1892) bertuliskan; 

"For this thou shalt from all things seek,

Marrow of mirth and laughter,

And wheresoever thou move, good luck,

Shall throw her old shoe after."

4. Sebaiknya, Buka Celana Sambil Duduk

Unsplash.com/@ryanmoreno

Kalau nggak ingin ‘melarat’, jangan sesekali melepas celana sambil berdiri. Menurut mitos sih begitu. Jadi sebaiknya mulai sekarang, sambil duduk ya saat mau buka celana. Positifnya sih, supaya kamu juga nggak terjatuh.

5. Posisi Sepatu Menentukan Siapa Jodohmu

Unsplash.com/Mohammad Metri

Nah ini menarik banget. Menurut cerita zaman dulu, coba deh tata sepatu bagian heels bertemu  dengan bagian atas atau instep, sehingga membentuk huruf “T”. Lalu sambil menyebutkan “Berharap malam ini aku bisa melihat siapa jodohku, aku menata sepatuku berbentuk huruf ‘T’.” Katanya sih, kamu akan bermimpi bertemu dengan jodohmu. Wah tertarik coba nggak nih, Bela?

Percaya atau nggak nih dengan takhayul yang berkaitan dengan fashion item di atas?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends