Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Supreme, Ini Logo Fashion Brand Terkuat di Dunia

Ada logo kepala Medusa

Rara Peni Asih

Brand fashion global seperti Supreme, Fendi sampai Louis Vuitton punya logo yang ikonik banget. Selain dikenal karena harga jual tinggi, banyak banget brand fashion global yang berkolaborasi dengan selebritas sampai dengan sektor bisnis yang berbeda.

Meski nggak hanya dilihat dari segi penjualan dan penghasilan, tahu nggak kalau daftar brand di bawah ini termasuk brand yang punya logo ‘powerful’ di dunia fashion?

Menurut Hypebeast, inilah brand fashion dengan logo terkuat di dunia.

1. Supreme

Pinterest.com

Logo Supreme belakangan memang legit banget. Bahkan biskuit Oreo aja menggandeng brand papan luncur asal Amerika Serikat. Logo Supreme bisa sangat ‘powerful’ sejak toko Supreme pertama dibuka di Lafayette Street di New York tahun 1994. Kini logo Supreme muncul di berbagai brand, mulai dari Nike, Vans, sampai Comme des Garçons.

2. Champion

Pinterest.com

Huruf “C” sebagai karakter kuat untuk brand Champion. Yap, nggak hanya Chanel aja yang punya “C” sebagai ikon brand mereka. Nah, brand Champion sendiri mengartikan jati diri mereka sebagai fashion brand yang menawarkan pakaian olahraga casual tapi juga bisa dipakai untuk sehari-hari. Champion juga pernah berkolaborasi dengan Supreme.

3. Fila

Pinterest.com

Logo brand asal Italia ini bisa sangat terkenal karena saat masa kejayaannya banyak atlet ternama yang memakai brand Fila. Logo brand yang berbasis di Korea Selatan ini punya makna kekuatan dan kepercayaan.

4. Prada

vivaglammagazine.com

Logo fashion brand asal Italia ini dibuat pada 1919. Logo Prada yang  punya elemen Wangsa Savoy bukanlah tanpa alasan, Bela. Sebab, asal muasal logo tersebut bermula karena Prada menjadi pemasok resmi keluarga kerajaan Italia.

5. Fendi

usmagazine.com

Logo dengan kombinasi huruf “F” yang salah satunya terbalik ini membuat Fendi jadi fashion brand dengan logo ‘powerful’. Desain logo Fendi ternyata dibuat oleh Karl Lagerfeld pada 1965. Logo fashion brand asal Italia ini punya makna elegan, integritas dan penguasa tertinggi.

6. Gucci

Logo Gucci yang menampilkan dua huruf G ini melambangkan nama founder brand, yakni Guccio Gucci. Logonya dibuat pada 1933 oleh sang anak bernama Aldo. Identitasnya sebagai high-end fashion brand diwakili pada simbol Gucci yang melambangkan elegan dan chic. Kini logonya sudah dikenal di penjuru dunia.

7. Kappa

Pinterest.com

Ingat nggak sekitar tahun 2000an brand Kappa lagi ngetren banget? Nah walau kini Kappa ‘belum’ pamor lagi (di Indonesia), tapi brand yang satu ini terkenal banget karena simbol pria dan wanita sedang duduk santai. Kappa makin dikenal karena pernah menjadi apparel kesebelasan sepak bola, seperti Juventus dan AC Milan, serta Barcelona. 

8. Versace

Pinterest.com

Logo brand yang jadi judul lagu Bruno Mars ini cukup eksentrik. Soalnya, Gianni Versace tertarik banget dengan kisah Medusa. Kalau dalam cerita mitologi Yunani, kepala Medusa yang penuh ular berbisa ini jadi senjata Perseus, pahlawan pertama yang mengalahkan monster 'kiriman' dari dewa-dewa Olimpus.

Karena daya tarik Medusa membuat orang tertegun dan nggak bisa lari, Gianni pun menjadikan Medusa menjadi logonya.

9. Louis Vuitton

popsugar.com

Brand yang dikenal dengan singkatan LV ini memang punya daya tarik yang kuat banget. Makin ke sini, makin modern karena warna logo yang bisa berubah sesuai dengan koleksi desain. Logo Louis Vuitton mewakili tradisi dan kemewahan.

10. Celine

Twitter.com

Logo brand Celine sudah pernah berganti beberapa kali. Hingga akhirnya, sekitar tahun 2018, Celine sudah menetapkan logonya. Perubahannya ada pada cara penulisan, yang awalnya “Céline” menjadi CELINE, lengkap dengan huruf kapital yang berdempet.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends