Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Gaun Pengantin Warna Biru yang Nggak Norak 

Blue stands for love!

Rara Peni Asih

Selain memikirkan desain, pasti kamu juga harus menentukan warna gaun pernikahan yang akan dipakai di hari spesial. Tak cuma terkesan feminin, warna biru merepresentasikan kelembutan dan kedamaian.

Selain itu,warna biru juga sebagai simbol kesetiaan! Menarik kan jika kamu memilih gaun pengantin warna biru untuk hari spesial?

Rekomendasi Gaun Pengantin Warna Biru

Gaun pengantin warna biru adalah salah satu warna gaun pernikahan yang banyak diminati. Ya, nggak kalah dari warna putih. Jika kamu bingung menentukan desainnya seperti apa, berikut ini Popbela rangkum gaun pengantin warna biru yang bisa jadi referensi.

1. Sparkling Dress Biru

instagram.com/monarca_couture

Buat kamu si dancing queen yang senang banget party, gaun pengantin biru di atas cocok banget mewakili kepribadianmu yang cheerful. Gaun yang sparkling banget ini akan bikin kamu terlihat glamor di pesta pernikahan indoor dan malam hari.

2. Gaun Pengantin Biru untuk Hijabers

instagram.com/prettydiasg

Gaun pengantin biru dengan cutting mermaid seperti di atas cocok buat hijabers yang ingin tampil elegan tapi nggak berlebihan. Apalagi bagian atasnya hanya dihiasi dengan studs. Penampilan mu jadi tetap berkesan dan effortlessly elegant. Cocok dikenakan untuk pesta pernikahan indoor.

3. Gaun Pengantin Warna Steel Blue

www.instagram.com/thefoxyhen

Gaun pengantin warna biru ini terlihat sangat elegan dengan cutting V-neck rendah. Cukup mengenakan sedikit aksesori seperti anting mutiara saja sudah bikin kamu terlihat cantik di hari spesial.

4. Gaun Pengantin Biru dengan Floral Applique

Instagram.com/noireweddingedit

Cantik banget kan desain gaun pengantin warna biru di atas, Bela? Gaun dengan nuansa floral yang dominan dan terlihat lembut pada warna bagian rok ini cocok banget kamu pilih jika konsep pernikahanmu yang bertema floral dan outdoor.

5. Gaun Pengantin dengan Sulam Bunga dan Manik

www.instagram.com/adore.blogmariage

Kalau dilihat secara detil, gaun pengantin warna biru di atas sangat original karena manik-manik dan bunganya disulam dengan tangan! Sebuah masterpiece kan? Pakai gaun ini akan membuatmu sangat cantik dan feminin.

6. Gaun Pengantin Biru Gaya 'Vintage'

www.instagram.com/hollyconstan9

Something old, something new! Walau desainnya sangat vintage, gaun pengantin warna biru ini cocok banget buat kamu yang suka dengan desain klasik dan boho. Cocok banget dipakai untuk tema pernikahan bohemian dan outdoor.

7. Gaun Pengantin Organza Warna Biru

instagram.com/elizabethdye

Mau tampil tak biasa di hari spesial? Kamu bisa pilih mengenakan gaun pengantin warna biru dengan material silk organza dan tulle seperti di atas. Cocok banget dikenakan untuk kamu yang suka banget nuansa langit dan laut serta pernikahan berkonsep dreamy.

8. Dress Pengantin Biru yang Edgy dan Feminin

papiliobridal.com

Kalau kamu nggak suka terlihat  terlalu 'megah' dengan rok lebar dan menjuntai, kamu bisa pakai gaun pengantin warna biru seperti di atas. Walau jenisnya cocktail dress, tetap cocok dijadikan sebagai gaun pernikahan kok jika pernikahanmu berkonsep intimate banget.

9. Gaun Pengantin Warna Biru Asymmetrical

Tertarik banget mempunyai gaun floral dengan cutting asymmetrical neckline? Nah, desain di atas cocok banget jadi inspirasi jika kamu mencari referensi gaun pengantin warna biru. Apalagi gaun ini cocok banget dikenakan acara pernikahan indoor dan outdoor.

10. Bustier Gown

Less is more adalah pilihan yang tepat jika kamu sedang bingung mencari gaun pernikahan. Contohnya saja desain gaun pengantin warna biru seperti di atas. Dengan cutting yang sederhana pada bagian rok, gaun ini terlihat feminin berkat bustier atau patch bunga pada lengan.

Dari inspirasi baju pengantin warna biru di atas, mana yang paling cocok dan akan kamu pilih sebagai referensimu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends