Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Marc Jacobs Tampilkan Koleksi Nyentrik dan Dramatis untuk Fall 2022

Silhouette dramatis dengan warna cerah

Natasya Fitranda Putri

Choice. Pilihan kata tersebut merupakan inspirasi utama Marc Jacobs untuk koleksi Fall 2022 terbarunya. Bertempat di New York Public Library, Marc Jacobs memperlihatkan koleksinya yang terdiri dari total 42 looks. Kali ini, Marc Jacobs tunjukkan keahliannya dengan merancang desain pakaian yang dramatis dan over-the-top dari aneka ragam bahan mulai dari kanvas, denim, foil, kulit, hingga plastik. Berikut merupakan detail menarik dari koleksi Marc Jacobs Fall 2022.

1. Para model berjalan di atas runway mengenakan sepatu mary jane dengan platform tinggi yang buat gaya mereka terlihat makin nyentrik yang ditambah dengan layered outfit yang terkesan 'membungkus' badan para model dan membentuk silhouette dramatis.

vogue.com

2. Pada koleksi ini, Marc Jacobs nggak lupa manfaatkan palet warna cerah seperti mint green, electric blue, lilac, serta turqoise yang mudah menyita perhatian.

vogue.com

3. Melalui koleksi ini, Marc Jacobs berusaha merefleksikan kondisi dunia yang terus berubah. Baik dengan pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai hingga isu sosial dan politik yang masih harus dihadapi oleh tiap manusia. Masalah-masalah ini, bersamaan dengan pilihan kata "choice" menjadi pendorong Marc Jacobs untuk terus berkreasi sebagai bentuk survival.

vogue.com

4. Beberapa kutipan juga menjadi inspirasi Marc Jacobs untuk merancang koleksi satu ini seperti “creativity is essential to living." Nggak hanya itu, ada juga "we have art in order not to die of the truth," yang merupakan kutipan dari tokoh filosofer terkenal Friedrich Nietzsche.

vogue.com

5. Nggak hanya koleksi pakaiannya, fashion show Marc Jacobs kali ini juga mendapat perhatian berkat penampilan duo kakak-adik Gigi dan Bella Hadid di runway. Duo supermodel ini tunjukkan penampilan 'mangilingi' dengan tatanan rambut dicukur serta bleached eyebrows yang totalitas.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends