Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Inspirasi Kostum Halloween dari Film dan Serial Ikonik, Siap Tiru?

Siap trick or treat!

Natasya Fitranda Putri

Jangan lupa akhir bulan Oktober menandakan hari perayaan Halloween! Perayaan Halloween di berbagai negara identik dengan berbagai aktivitas menyenangkan dan spooky, seperti menonton film horror, mengenakan kostum, mengukir labu, trick-or-treating hingga menghiasi rumah dengan dekorasi menyeramkan. Tiap tahunnya Halloween menjadi salah satu perayaan paling menyenangkan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Aktivitas paling dinanti saat Halloween adalah mengenakan kostum heboh dan out of the box terutama ketika berada di pesta. Tenang, kostum Halloween tidak harus memiliki tema yang seram kok!  

Meski masa pandemi belum usai, Halloween tetap bisa dirayakan dengan meriah di rumah bersama orang-orang terdekat. Berikut adalah inspirasi kostum Halloween dari film dan serial ikonik yang bisa kamu tiru untuk merayakan Halloween di rumah. Penasaran? Yuk intip!

1. Karakter gothic Wednesday Addams dari kisah The Addams Family cocok banget untuk dikenakan saat Hallowen! Semakin mendalami karakter Wednesday Addams, cukup kenakan black collared dress dan rambut kepang.

pinterest.com

2. Kenakan yellow plaid skirt set saat Halloween untuk hidupkan karakter Cher dari Clueless!

dailynews.com

3. Masih terbayang-bayang dengan serial hits Squid Game? Kamu dan teman-teman kamu bisa ikut bermain layaknya para karakter mengenakan green tracksuit. Pada Halloween tahun ini, kostum Squid Game dijamin makin populer!

bustle.com

4. Ingin tampil romantis saat Halloween, tiru gaya Daphne Bridgerton dari serial populer Bridgerton! Sebagai seorang masyarakat kelas atas di tahun 1800-an, kamu harus bergaya sopan dengan gaun-gaun tertutup dan hiasan rambut senada untuk tingkatkan penampilanmu.

glamour.com

5. Fans sejati Harry Potter, jangan lupa kenakan jubah Hogwarts dan dasi sesuai rumah kamu saat Halloween! Tongkat sihirmu juga bisa jadi aksesori yang oke, lho.

thescottishsun.co.uk

6. Mau menobatkan dirimu jadi ‘May Queen’ dari film Midsommar, cukup kenakan dress putih dengan aksesori flower cown di kepalamu.

vanityfair.com

7. Gaya sekolah untuk Halloween bisa kamu tiru dari karakter Nanno di serial populer asal Thailand Girl from Nowhere.

pinterest.com

8. Tiru gaya profesional ratu catur Beth Harmon dari serial The Queen's Gambit mengenakan baju vintage a la tahun 1960-an.

wwd.com

9. Nggak mungkin terlupakan, pakaian anti-hero Harley Quinn merupakan kostum favorit saat Halloween. Untuk mendalami peran Harley Quinn, jangan lupa kenakan wig serta riasan pink dan biru.

vogue.fr

10. Kostum Halloween yang pasti kamu punya di lemari pakaian, gaya simpel dan modis Rachel Green dari serial ikonik Friends a la tahun 90-an!

scoopwhoop.com

11. Gaya bohemian para karakter di film Mamma Mia! Here We Go Again ini juga cocok untuk Halloween! Berniat tiru gaya karakter utama Donna Sheridan, jangan lupa kenakan floral pattern.

glamourmagazine.co.uk

12. Khusus untuk kamu yang suka tampil beda, gaya nyentrik Cruella de Vil pada film hits Cruella yang rilis tahun ini. Highlight dari gaya Cruella ini tentu dari wig hitam putih.

popsugar.com

13. Kamu dan girl squad bisa tiru gaya modis March bersaudara di film Little Women yang memiliki latar tahun 1800-an.

ellecanada.com

14. Kostum terbaru Natasha Romanoff atau Black Widow bisa kamu coba untuk gaya Halloween yang keren.

jacketpop.com

15. Gak kalah menarik, jumpsuit merah dan topeng Salvador Dali yang dikenakan pada serial Money Heist oke juga untuk Halloween tahun ini.

travisandelaine.com

16. Jika ingin tampil glamor saat Halloween, gaya Daisy Buchanan pada film ikonik The Great Gatsby ini memiliki latar di tahun 1920-an dengan pakaian Daisy Buchanan identik headpiece dan sparkly dress.

pinterest.com

17. Penampilan sang kembar dari film horror The Shining ini akan selalu ikonik! Gaya kompak ini cocok untuk dikenakan kakak-adik saat Halloween.

costumerocket.com

18. Beda dari lainnya, film animasi asal Jepang Kiki’s Delivery Service menunjukkan karakter penyihir yang manis dan lugu. Karakter Kiki identik dengan dress hitam simpel dan aksesori pita rambut merah.

instagram.com/taeyeon_ss

19. “On Wednesdays, we wear pink”. Tiru gaya para karakter ikonik di film Mean Girls, kenakan pakaian bewarna pink yang sesuai dengan tren Y2K seperti crop top, plaid mini skirt, dan low-rise jeans.

popsugar.com

20. Serial Marvel WandaVision menunjukkan transformasi gaya dari sang penyihir Wanda Maximoff atau Scarlet Witch. Pada salah satu episodenya, Wanda Maximoff merayakan Halloween mengenakan bodysuit, jubah, gloves, dan headpiece warna merah yang menyerupai kostum aslinya di komik.

marvel.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends