Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Artis yang Pakai Gaun Putih saat Menikah, Elegan hingga Seksi

Gaun yang jadi perbincangan

Natasya Fitranda Putri

Pada hari pernikahan, artis Hollywood tentu ingin tampil maksimal dan sempurna. Hal inilah yang membuat artis Hollywood memiliki perencanaan yang panjang perihal hari pernikahan mereka, terutama dalam memilih gaun pernikahan. Tak jarang para artis membagikan momen bahagia mereka di laman sosial media pribadi, yang berhasil menarik perhatian warganet.

Para artis memiliki preferensi dan gaya khas masing-masing soal gaun pernikahan. Tak boleh dilupakan, gaun pernikahan yang dipilih sesuai dengan tema dan tempat pernikahan berlangsung. Seperti apa sih gaun pernikahan yang dikenakan oleh artis Hollywood? Yuk intip!

1. Lily Collins

instagram.com/lilyjcollins

Pemain serial Netflix “Emily in Paris” Lily Collins kejutkan penggemar saat ia membagikan foto pernikahannya di Instagram beberapa hari yang lalu. Lily Collins pamerkan gaun pernikahan yang dirancang oleh Ralph Lauren. Gaun bernuansa gothic pilihan Lily Collins ini dilengkapi dengan patterned lace dan hooded cape layaknya tokoh fiksi red riding hood. 

2. Jasmine Tookes

instagram.com/jastookes

Hampir bersamaan dengan Lily Collins, mantan Victoria’s Secret Angel ini juga membagikan foto-foto hari pernikahan di instagram. Bersama dengan suami Juan David Borrero, Jasmine Tookes menyelenggarakan pernikahannya di Quito, Ecuador. Gaun pernikahan Jasmine Tookes merupakan hasil rancangan Zuhair Murad dengan tipe ballgown yang dihias dengan patterned long lace sleeves.

3. Chiara Ferragni

wmagazine.com

Blogger dan desainer asal Italia Chiara Ferragni bekerjasama dengan creative director Dior Maria Grazia untuk merancang gaun impian. Maria Grazia merancang dua gaun pernikahan untuk Chiara Ferragni, salah satunya memiliki makna dalam bagi si pengantin. Chiara Ferragni mengenakan corset gown bewarna serasi dengan warna kulitnya. Pada bagian rok, Maria Grazia menggambar seekor singa yang merepresentasikan Leone, anak Chiarra Ferragni. Tidak hanya itu, gaun satu ini juga dihias dengan lirik romantis dari lagu “Favorisca i Sentimenti” yang pernah dinyanyikan oleh sang suami kepada pengantin.

4. Elizabeth Lail

brides.com

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi pemain serial Netflix “You” untuk menyelenggarakan pernikahannya bersama pasangan. Dalam merancang gaun pernikahannya, Elizabeth Lail memiliki pengalaman yang cukup unik saat bekerjasama dengan desainer Andrea Hawkes melalui zoom. Gaun dengan v-neckline, silk-lined buttons up, serta fitted bodice ini terlihat cocok pada si pengantin, dan tentunya sesuai dengan tema intimate countryside wedding yang diselenggarakan oleh kedua mempelai.

5. Gwen Stefani

instagram.com/jeremybustos_

Pada bulan Juli, penyanyi serta juri The Voice America Gwen Stefani dan Blake Shelton secara resmi menikah. Gwen Stefani mengenakan custom lily white gown yang dihias dengan sweetheart plunging neckline, fitted bodice, dan tumbled tulle skirt rancangan Vera Wang Haute.

6. Ariana Grande

scoopsky.com

Tidak disangka sebelumnya, Ariana Grande mengumumkan kepada penggemar bahwa ia menikahi pasangannya Dalton Gomez melalui Instagram. Gaun penikahan Ariana Grande merupakan rancangan Vera Wang dengan sculpted neckline, exposed bra-strap closure, dan plunging back yang dipadankan bersama bubble veil. Gaun ini terinspirasi dari gaya Audrey Hepburn di film “Funny Face” pada tahun 1957.  

7. Chanel Iman

thebridalfinery.com

Selain Jasmine Tookes, mantan Victoria’s Secret angel Chanel Iman juga mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan desainer Zuhair Murad untuk merancang gaun pernikahannya. Chanel Iman tampak ethereal dengan pilihan gaun pernikahannya yang klasik dan memiliki sentuhan warna pink, deep v neckline, serta berlengan pendek.  

8. Sophie Turner

vogue.com

Sophie Turner, pemain film “X-Men” dan serial “Game of Thrones” menyelenggarakan pernikahannya bersama penyanyi Joe Jonas di Le Chateau de Tourreau, Perancis Selatan. Pada hari pernikahannya, Sophie Turner mengenakan gaun rancangan creative director Louis Vuitton Nicolas Ghesquière. Sebagai ambassador merek Perancis tersebut, Nicolas Ghesquière merancang gaun impian Sophie Turner dengan v-neckline, square shoulders, long lace sleeves, wide sash belt, dan embellished skirt.

9. Hailey Bieber

loveitatstellas.com

Menjadi salah satu pernikahan yang diperbincangkan, Hailey Bieber secara resmi menikahi penyanyi Justin Bieber di tahun 2019. Hailey Bieber mengenakan gaun impiannya yang merupakan rancangan desainer Virgil Abloh untuk merek Off-White. Gaun Hailey Bieber memiliki desain long sleeve off-shoulder, backless, dan fitted bodice.

10. Jeannie Mai

vogue.com

Pembawa acara Jeannie Mai menikahi penyanyi Jeezy pada bulan Maret tahun ini. Gaun impian Jeannie Mai merupakan hasil rancangan desainer Galia Lahav. Gaun yang dikenakan pada hari bahagianya tersebut memiliki desain ballgown yang unik dengan sentuhan warna pink.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends