Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Desainer Asia yang Jadi Favorit Seleb Hollywood di Red Carpet

Miliki ciri khas masing-masing

Natasya Fitranda Putri

Saat ini, Desainer Asia sudah banyak mendapatkan pengakuan hingga eksis di kalangan selebriti Hollywood. Selebriti seperti Zendaya, Blake Lively, hingga Lady Gaga sering mengandalkan hasil karya desainer asal Asia terutama di atas karpet merah ajang bergengsi. 

Miliki desain yang unik dan kreatif, nggak mengejutkan bahwa karya para desainer Asia ini banyak menuai pujian. Merepresentasikan Asia di Hollywood, para desainer ini juga sukses mengahrumkan nama negaranya masing-masing, lho!

1. Nama Prabal Gurung sudah nggak asing lagi bagi para pecinta mode. Desainer keturunan Nepal-Amerika ini terkenal dengan rancangan gaun-gaunnya yang selalu fashion-forward dan berkelas. Melalui rancangannya, Prabal Gurung tunjukkan sisi feminitas yang trendi untuk para perempuan. Contoh selebriti yang kenakan Prabal Gurung adalah Blake Lively di tahun 2021.

vogue.com

2. Desainer asal Korea Miss Sohee juga semakin eksis di kalangan selebriti Hollywood. Tahun ini saja, gaun Miss Sohee sudah dikenakan oleh Rita Ora, Taylor Hill, dan Christina Aguilera di karpet merah. Miss Sohee identik dengan desain gaun elegan beraksen floral dan ukiran tradisional yang mencuri perhatian.

telegraph.co.uk

3. Vera Wang merupakan nama desainer ikonik untuk gaun pengantin di kalangan para selebriti. Keturunan Tiongkok, koleksi bridal Vera Wang banyak dikenakan oleh seleb Hollywood seperti keluarga Kardashian. Nggak hanya khusus pengantin, karya Vera Wang juga cocok dikenakan pada karpet merah, contohnya seperti gaya Jennifer Hudson satu ini.

redcarpet-fashionawards.com

4. Jason Wu merupakan desainer asal Taiwan yang banyak menyita perhatian para seleb Hollywood, salah satunya adalah Lady Gaga. Jason Wu bertalenta dalam merancang outfit ready-to-wear yang modis hingga gaun-gaun mewah untuk pesta dan acara formal.

popsugar.com

5. Miliki keturunan Cantonese, Simone Rocha merupakan perancang yang identik dengan desain gaun-gaun uniknya. Berkesan Haute Couture, karya Simone Rocha banyak terinspirasi dari fashion di tahun 1800 hingga 1900-an. Penggunaan bahan tulle dan aksen voluminous yang mewah juga menjadi andalan sang desainer.

pinterest.com

6. Keturunan Taiwan-Amerika, karya Alexander Wang banyak dikenakan oleh golongan Gen-Z saat ini untuk gaya yang seksi, trendi, dan modis. Salah satu karya terbaiknya di karpet merah dikenakan oleh Hailey Bieber pada Met Gala 2019.

popsugar.com

7. Desainer Peter Do menjadi sorotan di Met Gala 2022 berkat karyanya yang dikenakan oleh anggota NCT Johnny Suh. Lahir di Vietnam, Peter Do terkenal dengan outfit ready-to-wear yang minimalis, simpel, dan sophisticated. Peter Do juga identik dengan pemilihan warna netral pada pakaiannya seperti abu-abu, hitam, putih, dan beige. Salah satu artis Hollywood yang hobi kenakan Peter Do adalah Zendaya.

popsugar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends