Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Desainer Gaun Pengantin Favorit Para Selebriti Hollywood

Perancang gaun pernikahan ikonik para seleb

Natasya Fitranda Putri

Selebriti Hollywood tentu ingin tampil semaksimal mungkin di hari pernikahan. Sejak dulu, para pengantin di hari pernikahan identik mengenakan gaun putih lengkap dengan veil yang menjuntai ke lantai. Gaun putih juga menjadi andalan utama para selebriti Hollywood saat bertukar janji dengan pasangan mereka. Pada hari berbahagia, selebriti Hollywood mengandalkan desainer ternama dunia untuk merancang gaun pernikahan mereka. Berasal dari New York hingga Libanon, para perancang inilah yang membentuk gaya pernikahan para selebriti mulai dari glamor sampai klasik. Momen penting dalam hidup para seleb ini menjadi makin memorable berkat gaun pernikahan mewah yang mereka kenakan.

1. Desainer gaun pengantin paling ikonik bisa dibilang jatuh kepada Vera Wang. Banyak dari penggemar mode menyebut gaun pengantin Vera sebagai "dream wedding dress". Desainer keturunan Tiongkok yang tinggal di New York ini juga merancang gaun pengantin untuk selebriti ternama seperti Victoria Beckham dan Ariana Grande. Nggak hanya itu, Vera Wang juga masuk ke dalam referensi berbagai film populer, salah satunya adalah Bride Wars.

vogue.co.uk

2. Oscar de la Renta merupakan desainer ikonik lain yang merancang berbagai gaun mewah, termasuk untuk para pengantin. Perancang asal Dominika ini terkenal dengan desain gaunnya yang glamor, klasik, dan tentunya mewah. Pada November 2021, Oscar de la Renta mendapatkan spotlight berkat gaun pernikahan mewah yang ia rancang untuk Paris Hilton.

popbela.com

3. Hubert de Givenchy, pendiri rumah mode Givenchy merupakan desainer yang merancang gaun pengantin ikonik milik Audrey Hepburn. Berkat sang aktris, banyak selebriti Hollywood lain memilih rumah mode Givenchy untuk gaun pengantin mereka. Salah satunya adalah Kim Kardashian di hari pernikahannya bersama Kanye West pada tahun 2014.

vogue.fr

4. Meski namanya tidak sepopuler Vera Wang atau Oscar de la Renta, Zuhair Murad juga merupakan desainer andalan selebriti Hollywood untuk gaun pengantin. Mantan Victoria's Secret Angel Jasmine Tookes dan Chanel Iman contohnya, memilih Zuhair Murad untuk gaun pengantin mereka. Desain gaun Zuhair Murad memiliki sentuhan glamor yang buat tiap pengantin menjadi pusat perhatian.

popsugar.com

5. Elie Saab merupakan perancang asal Libanon yang terkenal dengan desain gaun pengantinnya. Memiliki desain timeless yang klasik, gaun pengantin Elie Saab banyak menjadi incaran utama para selebriti Hollywood. Salah satu pemakainya adalah aktris Death on the Nile Rose Leslie saat menikahi Kit Harington di tahun 2018.

usmagazine.com

6. Rumah mode asal perancis Dior juga menjadi andalan para selebriti untuk gaun pengantin. Banyak dari para seleb memilih desain gaun pengantin dari koleksi vintage rumah mode tersebut. Gaun pengantin Dior miliki aksen utama yang feminin dan elegan, tentunya dapat meningkatkan penampilan para selebriti di hari berbahagia.

vogue.fr

7. Baru-baru ini, Nicola Peltz trending berkat mengenakan gaun pengantin rancangan Valentino di hari pernikahannya. Sebelum Nicola Peltz, Valentino memang sudah menjadi rumah mode yang banyak diincar oleh selebriti untuk gaun pernikahan, lho. Selebriti ternama seperti Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez, hingga Anne Hathaway memilih gaun Valentino untuk hari pernikahan mereka.

vogue.com

8. Walau tidak merancang khusus gaun pernikahan, Ralph Lauren tetap populer berkat desain gaun pengantinnya yang mewah. Ralph Lauren merupakan desainer dibalik gaun pernikahan extravagance milik Priyanka Chopra di tahun 2018. Nggak hanya itu, Ralph Lauren juga merancang gaun pernikahan dengan nuansa gothic yang unik untuk Lily Collins tahun lalu.

vogue.in

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends